4601
  2017-08-16       freedesignfile.com/

5 Cara Tepat Membuat Basic Skincare Routine Kamu Bekerja Maksimal

Yuk, bikin skincare routine kamu bekerja maksimal dengan 5 cara ini

Syanin_ 453 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah cantik nan glowing? Ternyata, membersihkan wajah dengan face wash setiap harinya belum cukup membuat wajah kamu terbebas dari berbagai permasalahan kulit.
Apalagi bagi kamu si makeup junkie. Wahh, kamu super wajib melakukan basic skincare routine. Karena percaya tidak percaya, bare face sangat mempengaruhi hasil make up kamu, lho!
Jadi meskipun kamu mengeluarkan uang sebanyak apa pun untuk berbagai produk make up, tentu hasil yang didapat akan cukup berbeda jika pada dasarnya kulit kamu terawat dengan skincare routine. Sebelum berlama-lama langsung saja, inilah cara tepat membuat basic skincare routine kamu bekerja maksimal.

Step #1: Cleansing

Betul sekali, cleansing merupakan hal nomor satu yang wajib kamu perhatikan setelah seharian menggunakan make up. Wajah kamu tentu perlu bernafas lega terlepas dari foundation, eyeshadow, pensil alis, dan sebagainya.

Basic Tips :
• Bersihkan wajah menggunakan makeup remover terlebih dahulu, lalu setelah itu bersihkan wajah menggunakan face wash seperti biasa.
• Bersihkan wajah sehari dua kali. Khusus untuk wajah oily, kamu bisa membersihkan wajah sebanyak tiga kali jika dirasa perlu.
Hindari penggunaan daily face wash dengan butiran scrub yang kasar.

Step #2: Washing

Step selanjutnya adalah, washing. Washing bertujuan untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa makeup remover ataupun face wash.

Basic Tips :
• Hindari penggunaan air panas langsung ke wajah. Karena hal tersebut dapat membuat wajah menjadi iritasi.
• Jika memungkinkan disarankan untuk menggunakan air suam-suam kuku karena lebih efektif dalam membersihkan wajah hingga ke pori terdalam.

Step #3: Toning

Step ke-3 adalah toning. Toning mampu membuat step skin care berikutnya menjadi bekerja maksimal. Karena itulah penggunaan toner setelah membersihkan wajah merupakan sebuah kewajiban.

Basic tips :
• Toner terdiri dari beberapa jenis, tetapi berdasarkan pada kegunaannya toner dibedakan menjadi dua jenis yaitu, hydrating dan exfoliating toner.
• Hydrating toner memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit serta mengembalikan ph kulit setelah kamu melakukan cleansing. Sedangkan exfoliating toner berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah, sehingga setelah pengaplikasiannya wajah kamu akan terbebas dari kusam.

Step #4: Moisturizing

Step ke-4 adalah Moisturizing. Pelembab mampu mengunci kelembapan di dalam kulit sehingga wajah menjadi lembap, kenyal, dan juga ternutrisi lebih lama.

Basic tips :
• Selain menggunakan pelembab yang dijual di drugstore kamu juga bisa menggunakan pelembab alami dengan menggunakan essential oil.
• Kenakan pelembab sehabis mengeksfoliasi kulit, membersihkan wajah, atau kapanpun kamu merasa kulit kamu butuh kelembapan.

Step #5: Exfoliating

Inilah step paling akhir dan paling sering dilupakan, mungkin banyak diantara para wanita yang merasa mengeksfoliasi kulit bukan merupakan suatu kewajiban sehingga begitu sering dilewatkan.

Basic Tips :
• Untuk jenis kulit kering ataupun sensitif, disarankan untuk mengeksfoliasi kulit setiap seminggu sekali.
• Sedangkan untuk jenis kulit normal to oily sebaiknya melakukan eksfoliasi setiap dua ataupun tigas hari sekali.
• Ingat, sehabis mengeksfoliasi kulit, pastikan kamu menggunakan pelembab.

Nah Moeslemates,, itu tadi cara membuat basic skincare routine kamu berfungsi maksimal. Semoga membantu.

Inilah step paling akhir dan paling sering dilupakan, mungkin banyak diantara para wanita yang merasa mengeksfoliasi kulit bukan merupakan suatu kewajiban sehingga begitu sering dilewatkan.

Basic Tips :
Untuk jenis kulit kering ataupun sensitif, disarankan untuk mengeksfoliasi kulit setiap seminggu sekali.
Sedangkan untuk jenis kulit normal to oily sebaiknya melakukan eksfoliasi setiap dua ataupun tigas hari sekali.
Ingat, sehabis mengeksfoliasi kulit, pastikan kamu menggunakan pelembab.

Nah Moeslemates, itu tadi cara membuat basic skincare routine kamu bekerja secara maksimal. Semoga membantu.

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS