46
  2016-06-02       riahidayah.blogspot.co.id

Usaha Pernak-Pernik Wisuda

Ayo mulai usaha. Salah satunya bisa dengan menjual pernak-pernik wisuda. Apa saja idenya? Yuk simak ulasan berikut dari kami.

Official Moeslema Team 955 views

Assalaam’alaikum Moeslemates,

Hayo... siapa yang baper kalau bahas wisuda? Tenang, semua ada masanya Moeslemates. InsyaaAllah skripsi pasti berlalu dan wisuda pun akan datang. Semangat terus ya!

Kali ini, kami akan share mengenai usaha pernak-pernik wsuda yang sedang menjamur akhir-akhir ini. Wisuda memang merupakan momen berharga. Tentunya memberikan hadiah kepada orang yang spesial untuk kita bisa menjadi kenangan yang timeless. Yang paling umum diberikan adalah bunga. Akan tetapi perlu diingat bahwa bunga bisa layu. Banyak orang kreatif yang menjadikan ini sebagai lahan usaha.

Pernak-pernik wisuda yang bisa kita jual diantaranya:

Boneka wisuda. Boneka bisa dari kain flannel yang dibentuk menyerupai wisudawan/wisudawati atau sekedar boneka teddy bear dan karakter lainnya yang menggunakan pernak-pernik wisuda seperti pakaian toga lengkap.

Selempang wisuda.

Totebag untuk wisudawan/wisudawati. Totebag adalah hal yang sangat berguna saat wisuda. Totebag ini selain bisa digunakan untuk menyimpan hadian yang didapat selama wisuda, bisa juga untuk kampanye go green loh moeslemates. Jangan lupa totebag-nya dihias dengan lukisan-lukisan yang unik atau bahkan custom untuk menambah daya tarik totebagnya.

Mug. Selain mudah dibuat, mug juga relatif selalu digunakan. Sehingga tidak ada salahnya jika mug menjadi salah satu kenang-kenangan saat wisuda.

Buket bunga. Buket bunga yang dimaksud disini bukan buket bunga yang asli, tetapi bunga yang dibuat dari kain, kertas, maupun bahan lain yang awet.

Plakat. Plakat ini bisa berupa macam-macam. Ada yang resmi dan terbuat dari kayu, ada juga yang terbuat dari fiber dan memiliki foto atau gambar dari wisudawan/wisudawati.

Doodle art. Jika kalian memiliki bakat menggambar, doodle art bisa menjadi salah satu peluang usaha yang bisa kalian lakukan.

WPAP. Punya keterampilan membuat foto WPAP? Dengan sedikit editing dan penyesuaian, sebuah kartu ucapan dengan gambar WPAP bisa jadi salah satu peluang bisnis.

Pop up card. Take the congratulation card to the next level.

Cupcake/Cake. Siapa yang tidak suka dengan cake di hari istimewa?

Sertifikat. Sertifikat sebagai teman terbaik misalnya... Sertifikat ini tujuannya hanya untuk seru-seruan. Tapi percayalah kalau ini merupakan peluang bisnis yang menarik karena semakin custom suatu hadiah, semakin unik suatu barang, semakin personal desainnya, maka akan semakin menjual pula barang tersebut.

dan berbagai hasil seni lainnya. Inget kita harus kreatif!

Perlu diingat bahwa jenis usaha ini kebanyakan menjual jasa desain dan kualitas barang atau hasil karyanya. Sehingga, sebelum bekerja sama dengan perusahan percetakan, pastikan kalian tau kualitas barang dari perusahaan percetakan tersebut.

Kita harus menghargai kemampuan desain yang dimiliki seseorang. Ingat, desain grafis. Bukan desain gratis. Semoga postingan kali ini bisa menjadi inspirasi usaha untuk moeslemates ya :)

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: ENTREPRENEURSHIP


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS