4599
  2017-08-22       id.pinterest.com

Trik Pakai Eyeliner Yang Kamu Wajib Tahu! (Part 2)

Ada banyak sekali tips dan trik memakai eyeliner yang pastinya kamu belum tahu. Penasaran? Simak selengkapnya di sini!

santi lisnawati 702 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Dalam proses make-up, merias bagian mata bisa dibilang adalah langkah yang terpenting. Eye make-up yang cantik tentu akan membuat keseluruhan hasil make-up jadi lebih menarik. Biasanya, yang paling sulit dilakukan dalam proses pembuatan eye make-up adalah aplikasi eyeliner. Selain itu, selama ini kebanyakan wanita terjebak dalam satu cara pemakaian eyeliner yang monoton.

Padahal, ada banyak sekali cara unik dan mudah dalam memakai eyeliner, lho. Yuk simak apa saja!

1. Natural look eyeliner

Agar eye make-up tampak sangat natural, buat eyeliner tepat di garis bagian atas mata. Gaya eyeliner ini sangat pas digunakan pada konsep 'no make-up' make-up look. Nice to try!

2. Cara mudah aplikasikan eyeliner

Untuk pemula, memakai eyeliner tentu jadi tantangan make-up tersendiri. Agar eyeliner memiliki bentuk yang rapi, coba buat beberapa titik dari bagian tengah hingga ujung atas mata. Baru kemudian sapukan eyeliner mengikuti tanda titik-titik tadi.

3. Day to night eyeliner

Gaya eyeliner satu ini adalah cara singkat dan mudah mengubah tampilan eyeliner biasa jadi lebih glamor untuk acara pesta di malam hari. Cukup lapisi eyeliner yang sudah jadi dengan glitter eyeliner untuk eye make-up yang lebih memukau. There you go, ready for a party!

4. Membuat mata tampak lebih besar

Menggunakan eyeliner warna gelap tak jarang malah membuat mata tampak lebih kecil. Oleh sebab itu, lebih baik gunakan eyeliner warna putih sebagai alternatif untuk membuat mata tampak lebih besar dan lebih cerah.

5. Menghapus bekas goresan eyeliner

Eyeliner yang tak sengaja tergores atau terkena tangan akan terlihat berantakan. Solusinya, coba tambahkan eyeliner warna kulit untuk menutupi bekas goresan eyeliner tersebut. Dengan begitu, bentuk eyeliner akan tampak lebih rapi dan terlihat sempurna.

6. Memilih warna eyeliner natural

Eyeliner warna coklat adalah pilihan tepat untuk semua warna dan bentuk mata. Selain itu, eyeliner cokelat akan tampak lebih natural dan menyatu dengan warna kulit dibandingkan eyeliner warna hitam yang memberi kesan bold look.

7. Membuat ombre eyeliner

Selain ombre lips, tren ombre eyeliner juga bisa dicoba, nih! Untuk membuat ombre eyeliner, silakan gunakan eyeliner warna terang di bagian tear dot hingga tengah mata bagian atas. Lalu lanjutkan dengan aplikasi eyeliner warna lebih gelap di bagian tengah hingga ujung mata bagian atas. Voila, what a great ombre eyeliner look!




Itu tadi beragam cara unik memakai eyeliner yang bisa digunakan untuk berbagai situasi. Jadi langkah mana yang akan kamu coba lebih dulu, Moeslemates? Selamat bereksperimen...

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS