4598
  2017-08-21       volleysparkle.weebly.com

Trik Pakai Eyeliner Yang Kamu Wajib Tahu! (Part 1)

Yuk, cari tahu berbagai trik menarik untuk pemakaian eyeliner yang pasti kamu belum tahu!

santi lisnawati 393 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Ada beragam produk make-up yang bisa digunakan untuk mempercantik bagian mata, antara lain eyeshadow, mascara dan eyeliner. Dari ketiga items tersebut, yang paling sulit digunakan terutama bagi para pemula adalah eyeliner. Psst... faktanya eyeliner tak hanya bisa dipakai dengan satu cara saja lho!

Mau tahu lebih banyak tentang cara pemakaian eyeliner? Simak artikel ini sampai habis, ya!

1. Eyeliner + Eyeshadow

Dapatkan hasil eye make-up yang sempurna dengan menyocokkan warna eyeliner dan eyeshadow. Langkah pertama, gunakan pencil liner warna favorit bagian bagian atas dan bawah garis mata. Setelah itu, bubuhkan eyeshadow dengan warna senada di bagian atas eyeliner. Selain memberikan efek shimmery, eyeshadow ini akan membuat eyeliner lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

2. Aplikasi Liquid Eyeliner

Belum ahli dalam menggunakan liquid eyeliner? Triknya adalah buat dulu garis eyeliner dengan pencil liner. Setelah itu baru tambahkan liquid eyeliner untuk mempertegas bagian pinggir eyeliner. Jika tangan sering mengalami tremor saat mengaplikasikan liquid eyeliner, coba tempelkan jari kelingking di pipi agar pemakaian liquid eyeliner lebih stabil.

3. White pencil liner as eyeshadow base

Punya eyeshadow yang kualitasnya tak terlalu bagus? Dengan memakai white pencil liner sebagai eyeshadow base, akan membuat tekstur eyeshadow jadi makin pigmented. Tak hanya itu, warna eyeshadow juga jadi tampak lebih terang dan pop out!

4. Eyeshadow sebagai pengganti eyeliner

Trik satu ini sangat berguna saat sedang kehabisan pencil liner. Gunakan kuas eyeliner yang sudah dibasahi air ke eyeshadow. Kuas yang basah akan mengubah tekstur eyeshadow jadi lebih pigmented dan berwarna sedikit lebih gelap. Nah, selanjutnya tinggal diaplikasikan saja sebagai eyeliner, deh!

5. Trik untuk mata sipit

Untuk pemilik mata sipit tanpa lipatan mata, ada trik khusus yang wajib dicoba nih! Gunakan gel atau liquid eyeliner warna hitam, lalu aplikasikan dengan ketebalan kira-kira 0.5 cm. Voila, mata pun akan tampak lebih besar dengan bentuk yang sempurna!

6. From pencil to gel liner

Tak puas dengan hasil warna pencil liner yang kurang pekat? Coba bakar sebentar bagian ujung pensil dengan korek api untuk membuat teksturnya lebih lembut dan memiliki warna lebih pekat seperti gel liner. Selain itu, trik ini juga membuat ujung pencil liner juga jadi lebih empuk dan nyaman digunakan sehingga tidak membuat kulit terasa perih saat memakainya.

7. Merapikan eyeliner yang berantakan

Selalu gagal pakai eyeliner dengan rapi? Tenang, ada tipsnya kok. Untuk langkah awal, pakai saja eyeliner tanpa harus khawatir walaupun hasilnya berantakan. Setelah itu, rapikan bagian yang berantakan dengan menyapukan petroleum jelly atau vaseline menggunakan cotton bud. Terlihat kan, bentuk eyeliner jadi super rapi seperti buatan make-up artist profesional!




Itu tadi beberapa tips dan trik menarik tentang pemakaian eyeliner yang bisa dicoba. Masih kurang? Tenang, masih ada part 2 menanti. So, Stay tuned!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS