4595
  2017-08-16       www.kepozen.com

Cara Ampuh Atasi Rambut Kasar dan Kaku

Punya rambut yang kasar, kaku dan sulit diatur? Simak solusinya di sini, yuk!

santi lisnawati 70 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Rambut yang kasar, kaku dan sulit diatur adalah masalah yang menganggu khusunya bagi para wanita. Masalah rambut tersebut tentu akan membuat rambut sulit ditata sesuai keinginan. Well, sekarang gak usah pusing lagi, Moeslemates! Ada 4 bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Cara pemanfaatannya pun sangat mudah. Yuk, simak apa saja!

1. Jeruk Nipis

Source: hariangadis.com

Jeruk nipis yang kaya manfaat ini ternyata juga bisa membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur. Caranya cukup gunakan air perasan jeruk npis sebagai hair mask. Aplikasikan pada rambut sambil memijat perlahan agar airnya lebih meresap ke dalam kulit kepala. Lalu tutup kepala dengan shower cap dan diamkan hingga mengering. Setelah itu, cuci rambut dengan shampoo dan bilas hingga bersih.

2. Daun Seledri

Tak hanya baik untuk kesehatan, daun seledri yang biasa digunakan pada makanan dan minuman ini juga ampuh atasi masalah rambut yang kaku dan kasar. Cara pemanfaatannya, cuci daun seledri hingga bersih lalu tumbuk hingga keluar air sarinya. Masukkan air sarinya ke dalam botol kecil lalu diamkan dalam suhu ruangan semalaman. Esoknya oleskan ke rambut sebagai creambath. Diamkan selama 20-30 menit baru kemudian cuci dan bilas rambut hingga bersih.

3. Susu + Madu

Selain baik untuk masker wajah, rupanya campuran susu dan madu juga baik untuk hair mask. Campurkan susu dan madu, lalu oleskan pada rambut hingga merata. Diamkan selama 1 jam baru cuci rambut dengan shampoo dan air hingga bersih.

4. Santan Kelapa

Selain ampuh atasi rambut kasar dan kaku, santan kelapa juga mengandung banyak nutrisi yang menjaga kesehatan rambut. Cara penggunaannya, masak santan kelapa hingga mengental. Setelah itu aplikasikan sebagai hair mask dan diamkan selama 1 jam. Kemudian cuci rambut dengan shampoo dan bilas hingga bersih. Agar hasilnya lebih optimal, lakukan cara ini rutin seminggu sekali, ya.



Itu tadi 4 macam bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut makin halus dan tidak kaku lagi. Ingat untuk hasil yang maksimal, lakukan terapi hair treatment tadi secara rutin ya, Moeslemates! Semoga membantu...

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS