4584
  2017-08-20       www.instagram.com

7 Nail Art Mudah yang Hanya Membutuhkan 2 Nail Polish

Kata siapa untuk berkreasi dengan kuku butuh punya banyak nail polish?

Audina Sheila 241 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Dari dulu hingga sekarang, seni menghias kuku memang tidak pernah membosankan, ya. Rasanya sangat menyenangkan melihat kuku yang rapih dan dihias sesuai keinginan kita. Untuk membuat nail art, kamu lebih suka ke salon atau membuat sendiri, Moeslemates?

Bila kamu belum pernah mencoba membuat nail art sendiri di rumah, coba nail art mudah berikut ini, yuk! Ada 7 ide nail art yang hanya membutuhkan 2 nail polish loh. Simpel sekali, bukan? Yuk simak cara membuat nail art ini!

1. French manicure

Pertama-tama, kita akan mulai dengan manicure klasik ini, the French Manicure. Cara untuk membuat manicure ini amat sangat mudah. Kamu hanya harus memberi warna putih di bagian ujung kuku dan selesai, deh. Untuk hasil lebih modern, kamu bisa mengganti warna putih di ujung kuku dengan warna lain sesuai pilihanmu.

2. Chevron nails

Bentuk chevron pada nail art memang tidak akan pernah menjadi out of style. Apalagi untuk membuat nail art ini kamu hanya membutuhkan satu peralatan, yaitu satu buah striping tape atau selotip. Gunakan tape untuk menutup bagian yang tidak ingin diwarnai dengan nail polish. Lalu, aplikasikan nail polish seperti biasa. Selesai, deh!

3. Drip nails

Nail art ini terlihat sangat lucu tapi juga sangat mudah dibuat, loh! Kamu hanya perlu menggambar titik-titik dan beberapa garis seperti di foto di bawah ini. Untuk menggambarnya, kamu bisa menggunakan kuas kecil yang ujungnya kaku.

4. Ombre nails

Yang ini memang butuh latihan dan beberapa perangkat tambahan nih, tapi hasilnya worth it kok! Cara membuatnya adalah tuang sedikit 2 warna nail polish ke atas kantong plastik, lalu mix bagian tengahnya hingga warnanya tercampur. Setelah itu, tempel sebuah spons ke atas campuran nail polish tersebut dan tempel lagi spons tersebut di kukumu. Warna dari nail polish tersebut pun langsung pindah ke kukumu beserta dengan gradasi campuran warna yang cantik.

5. Cute panda

Buatlah semua temanmu terkagum-kagum dengan nail art panda yang gemas dan sangat mudah untuk dibuat ini. Untuk membuat nail art ini, kamu hanya perlu menggambar bulatan beberapa kali menggunakan dotting tool khusus nail art. Screenshot gambar di bawah ini ya untuk panduan kamu menggambar!

6. Stripes and other shapes

Nail art yang ini dijamin mudah banget nih, Moeslemates. Tempelkan selotip di kuku, bentuk sesuai dengan motif yang kamu mau. Setelahnya, aplikasikan warna nail polish yang berbeda dan voila! Selesai deh, nail art dengan motif keinginanmu. Jangan lupa pastikan nail polish lapisan pertamamu sudah kering sebelum ditempel selotip, ya.

7. Diagonal lines

Untuk nail art ini, yang kamu butuhkan hanya 2 nail polish dan 1 striping tape. Bila kamu tidak memiliki striping tape, dapat menggunakan selotip biasa. Untuk membuat nail art ini, kamu harus memulai dengan mewarnai kuku dengan warna dasar yang kamu inginkan. Setelah itu, tempelkan selotip secara diagonal, lalu aplikasikan nail polish dengan warna berbeda di setengah bagian lainnya dari kuku.


Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS