4579
  2017-08-19       www.cuded.com

Breathable Nail Polish yang Bisa Dibawa Berwudhu

Apa kamu suka memakai nail polish tapi takut wudhu-mu tidak sah? Breatheable Nail Polish bisa jadi solusinya!

Audina Sheila 443 views

Assalamu’alaikum, Moeslemates! Apa kabar? Semoga kabarmu baik, ya ☺

Apa kamu suka menggunakan nail polish, tapi takut wudhu-mu tidak sah? Kabar baik nih, karena sekarang makin banyak loh brand nail polish yang mengeluarkan nail polish “breathable”. Fitur breathable ini membuat oksigen dan air dapat menembus lapisan nail polish, sehingga wudhu kalian tetap sah.

Apa itu breathable nail polish?

Pada dasarnya, breathable nail polish hanyalah nail polish biasa yang memiliki sedikit perbedaan di bahan-bahannya. Nail polish konvensional memiliki terbuat dari molekul-molekul yang sangat erat terhadap satu-sama lain. Kerekatan antara molekul-molekul inilah yang membuatnya dapat menutup permukaan kuku dengan baik. Namun karena hal ini, air dan oksigen tidak bisa menembus lapisan nail polish ke permukaan kuku.

Kemampuan breathable nail polish untuk "bernafas" bukanlah berkat sebuah zat yang ditambah ke formulasi nail polish melainkan kombinasi dari zat-zat yang digunakan sebagai bahan dasar nail polish tersebut. Kombinasi dari beberapa zat khusus yang digunakan sebagai bahan dasar nail polish dapat menentukan tingkat "kerapatan" dari sebuah nail polish. Nail polish yang dikategorikan sebagai breathable dan dapat dibawa berwudhu adalah yang molekul-molekulnya tidak 100% rapat, sehingga dapat memberi jalan untuk air dan oksigen tembus ke permukaan kuku.

Walau ada beberapa pihak yang masih menyangsikan kebenaran dari fitur “breathable” ini, namun sudah banyak forum diskusi Islam yang menyatakan bahwa boleh menggunakan nail polish seperti ini untuk beribadah. Bila kamu tertarik untuk mencoba nail polish ini, berikut adalah beberapa merk yang bisa kamu coba.

1. Inglot O2M Nail Polish

Merk yang satu ini bisa dibilang sebagai pelopor breathable nail polish, nih. Walapun harganya cukup mahal, namun bisa dibilang worth it untuk kualitasnya dan pilihan warnanya yang sangat beragam.

2. ORLY Breathable Treatment + Color

Yang satu ini lebih murah dari merk sebelumnya nih, Moeslemates. Namun sayangnya, masih sulit mencari toko yang menjual produk ini di Indonesia. Untuk membelinya, kamu bisa pesan langsung melalui website mereka atau titip ke kerabat yang akan berlibur ke USA.

3. Sally Hansen Smooth & Perfect Color + Care

Dari namanya saja udah terdengar menjanjikan gak sih, Moeslemates? Beberapa tahun lalu, Sally Hansen yang merupakan merk nail polish terkemuka pun ikut mengeluarkan line nail polish breathable mereka. Selain breathable, nail polish ini juga diperkaya dengan ginseng, camellia oil, dan lotus untuk menjaga kulit tetap sehat. Namun sama seperti produk sebelumnya, masih cukup sulit untuk menemukan yang menjual produk ini di Indonesia.


Nah, itu dia beberapa merk nail polish breathable yang bisa kamu coba. Bila kamu masih merasa ragu atas kebenaran klaim “breathable” dari merk-merk ini, memakai nail polish hanya 1x sebulan saat sedang berhalangan juga tetap cantik, kok.

Memang pilihan merk nail polish yang breathable masih sedikit, Moeslemates. Bila kamu memiliki rekomendasi nail polish yang breathable dan belum ada di daftar ini, silakan tinggalkan komentar di bawah ini, ya!

Selamat mencoba!

Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS