4575
  2017-08-15       id.pinterest.com

Tutorial 'No Make Up' Make Up Look

Mau wajah tampak cerah tanpa terlihat memakai make-up? Ini triknya!

santi lisnawati 170 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

'No Make Up' Make Up Look is so in! Trik make up satu ini pas banget buat kamu yang mau tampil cantik dengan make up tapi tidak terlihat menor. Make up dengan coverage ringan akan membuat wajah tampak cerah dan fresh namun tidak berlebihan. Want to know how? Check this out!

1. Buat alis

Source: www.youtube.com

Langkah pertama, pastikan untuk menebalkan alis dengan pensil alis. Agar tidak terlihat berlebihan, pengisian warna alis jangan terlalu tebal ya! Setelah itu gunakan sikat alis untuk membaurkan warnanya agar tampak natural.

2. Buat tampilan mata yang lebih 'deep'

Source: www.youtube.com

Selanjutnya, gunakan eyeshadow warna coklat tua untuk membuat kesan deep pada bagian kelopak mata. Gunakan brush untuk membaurkan eyeshadow di keseluruhan kelopak mata. Lalu lanjutkan sedikit di bagian bawah mata agar bagian bawah tidak tampak kosong.

3. Tambahkan eyeshadow hitam

Source: www.youtube.com

Selanjutnya tambahkan eyeshadow hitam di bagian ujung luar mata, bagian atas dan bawah. Pakai sedikit saja, lalu baur kembali dengan brush.

4. Aplikasikan maskara

Source: www.youtube.com

Kemudian, aplikasikan maskara untuk membuat bulu mata lebih bervolume. Untuk membuat bulu mata tampak lebih tebal, sapukan masara mulai dari bagian pangkal bulu matanya. Sebelum penggunaan maskara, gunakan dulu penjepit bulu mata untuk membantu bulu mata tampak lebih lentik.

5. Cover your face!

Source: www.youtube.com

Next, gunakan moisturizer warna base yang sewarna dengan kulit. Langkah ini bertujuan membuat wajah tampak lebih cerah dan fresh. Oleskan moisturizer di wajah lalu ratakan dengan brush. Moisturizer ini kandungannya ringan dan coverage-nya tidak terlalu tinggi, pas untuk tampilan super natural. Tapi jika ingin coverage yang lebih tinggi, silakan ganti moisturizer dengan foundation yang sewarna dengan kulit.

6. Gunakan concealer

Source: www.youtube.com

Punya masalah dengan kantong mata yang tebal? Tutupi dengan concealer, lalu baur dengan brush. Pastikan concealer yang digunakan memiliki kandungan ringan dengan coverage yang tidak terlalu tinggi, ya!

7. Set the concealer!

Source: www.youtube.com

Selanjutnya kunci concealer tadi dengan membubuhkan sedikit bedak di atasnya. Langkah ini berguna agar concealer tahan lama dan tidak mudah luntur.

8. Use the bronzer

Source: www.youtube.com

Berikutnya gunakan bronzer sebagai pengganti bedak. Aplikasikan bronzer setipis mungkin menggunakan brush. Bronzer ini gunanya untuk membuat hasil make-up tampak matte dengan tetap mempertahankan warna kulit asli.

9. Wear natural color lipstick

Source: www.youtube.com

Last but not least, aplikasikan lipstik warna natural untuk melengkapi hasil make-up.



Here you go! Wajah tampak lebih cantik dan gak kusam dengan trik 'no make up' make up look. Just keep it simple to look pretty. Selamat mencoba!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS