4557
  2017-08-14       health.howstuffworks.com

Atasi Masalah Kulit Mengelupas Dengan 5 Bahan Alami Ini

Jadi tidak percaya diri karena kulit wajah yang mengelupas? Cek solusinya di sini!

santi lisnawati 102 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Mengalami kondisi pengelupasan kulit yang cukup parah? Kulit yang mengelupas bisa jadi akibat kulit dehidrasi, atau terlalu lama dan sering terkena paparan sinar matahari. Bahkan pola makan yang tidak teratur, gaya hidup yang kurang sehat serta perubahan cuaca juga bisa jadi penyebab kulit mengalami pengelupasan. Nah kalau sudah begini, biasanya jadi bikin gak pede untuk keluar rumah. Wah, jangan sampai ya, Moeslemates!

Lebih baik cari tahu cara atasi pengelupasan kulit dengan 5 bahan alami ini yuk! Stay tuned!

1. Minyak Almond

Tingginya kandungan vitamin A pada minyak almond akan membantu mengembalikan kondisi kulit yang mengelupas akibat dehidrasi. Gunakan minyak almond sebagai sleeping mask, caranya oleskan minyak ke wajah dan biarkan semalaman. Baru kemudian bilas hingga bersih di keesokan paginya.

2. Jeruk Lemon

Source: www.today.com

Air jeruk lemon yang kaya akan vitamin C sangat ampuh mengatasi kulit yang mengelupas. Tak hanya itu, air jeruk lemon juga bisa menyingkirkan bakteri jahat penyebab infeksi pada kulit. Cukup iris tipis jeruk lemon lalu tempelkan pada wajah sebagai masker. Kamu juga bisa menggunakan perasan jeruk lemon sebagai masker wajah. Choose your own way!

3. Cuka

Source: www.walmart.com

Saatnya memanfaatkan cuka yang ada di dapur, yuk! Cuka berwarna putih bening ini juga bisa jadi solusi kulit yang mengelupas, lho... Untuk area tangan dan kaki, cukup oleskan cuka secukupnya. Lalu biarkan selama tidur semalaman.

4. Apel

Kandungan antioksidan dan banyaknya vitamin pada apel akan menjaga serta merawat kulit. Untuk mengatasi kulit yang mengelupas, potong-potong buah apel lalu blender hingga halus. Kemudian tempelkan apel yang sudah diblender ke bagian kulit yang mengelupas. Tunggu selama 10 - 15 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

5. Madu

Source: familinia.com

Gunakan madu asli untuk atasi pengelupasan kulit. Cukup oleskan madu secukupnya ke bagian kulit yang mengelupas. Tunggu hingga mengering, baru bilas dengan air hingga tidak ada sisa madu yang lengket. Lalu keringkan dengan handuk lembut dan gosok perlahan agar tidak memperparah kondisi kulit yang mengelupas.



Itu tadi 5 bahan alami yang bisa digunakan untuk atasi masalah pengelupasan kulit. So, gak ada aalasan khawatir keluar rumah atau tidak pede karena kondisi kulit yang sedang mengelupas ya. Selamat mencoba!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS