455
  2016-08-22       www.instagram.com

Hari Hijaber Nasional

diaryhijaber.com mendeklarasikan Hari Hijaber Nasional pada tanggal 7 Agustus 2016

Official Moeslema Team 42 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,

Hari Hijaber Nasional adalah sebuah bentuk apresiasi yang digalakan oleh diaryhijaber.com selaku portal media komunitas bersama dengan komunitas wanita berhijab bernama Hijaber United. Hari Hijaber Nasional ini dimaksudkan untuk mewujudkan kesadaran muslimah di Indonesia untuk memaknai makna berhijab. Diharapkan Hari Hijaber Nasional kedepannya mampu menjadi sebuah motivasi untuk para hijaber Inonesia agar dapat berkreasi secara positif dengan hijab yang mereka kenakan dan dapat menginspirasi wanita muslimah lainnya untuk berhijab, lalu meluruskan kembali makna berhijab.

Tanggal 7 Agustus kemarin pendeklarasian dilakukan oleh Ibu Khofifah Indar Parawansa, sebagai salah satu tokoh inspiratif muslimah, di Mesjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Di acara yang berlangsung selama dua hari, tanggal 7 - 8 Agustus 2016 kemarin, banyak kegiatan seru yang dilaksanakan. Mulai dari acara lomba melukis untuk anak-anak, parade fashion show anak, lomba marawis, talkshow dengan berbagai sumber inspiratif, dan tentunya pendeklarasian Hari Hiaber Nasional.

Di hari pertamanya, tanggal 7 agustus 2016, hadir berbagai bintang tamu untuk yang mengisi acara talkshow seperti Alyssa Soebandono, Dude Herlino,  dan Muzdalifah “stand up comedy” untuk menghibur pengunjung acara ini. Di hari ini pula, Ibu Khofifah Indar Parawansa, mengukuhkan hari Hijaber Nasional dengan pemukulan gong dan pelepasan balon sebagai simbolik, yang di ikuti oleh anak-anak panti asuhan An Nuriyah.


Peserta lomba mewarnai anak-anak

 


Pemukulan gong oleh Ibu Khofifah Indar Parawansa

 


Penandatanganan Deklarasi Hari Hijaber Nasional
Foto (c) diaryhijaber.com

 


Pemberian Plakat dari Panitia kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa

 


Prosesi pelepasan balon sebagai simbolik dari acara Deklarasi Hari Hijaber Nasional oleh
adik-adik dari panti asuhan An Nuriyah.

 

Di hari kedua, tanggal 8 Agustus 2016, acara dimulai setelah zuhur dan diawali dengan lomba marawis. Finalis-finalis ini sudah melakukan penyaringn online via YouTube Penampilannya pun memukau dan membuktikan kalau marawis juga bisa dikemas secara menyenangkan. Setelah itu, ada talkshow dari Drg. Oktri Manessa selaku perwakilan sekaligus salah satu founder dari OMDC klinik yang membahas seputah bisnis. Acara ini ditutup dengan tausiah dari Ustadz Maulana dan acara foto bersama.


Talkshow dari Drg. Oktri Manessa

 

Dua minggu sudah berlalu, semoga semangat berbagi ke sesama muslimah selalu terngiang di hati dan dijalankan semaksimal mungkin.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS