4547
  2017-08-10       www.cantikalamiku.com

6 Macam Vitamin Yang Dibutuhkan Kulit

Selain vitamin E, masih banyak lho vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. Apa saja?

santi lisnawati 59 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Kondisi kulit seringkali luput dari perhatian. Biasanya ketika masalah muncul seperti kondisi kulit kering, iritasi hingga tampak tanda penuaan dini barulah kita sadar akan pentingnya merawat kulit sejak dini. Salah satu cara menjaga kondisi kulit adalah dengan rajin mengonsumsi berbagai makanan yang kaya kandungan vitamin nih. Sebenarnya vitamin apa saja sih yang dibutuhkan oleh kulit? Simak dulu, yuk!

1. Vitamin A

Source: amaica.co.ke

Kulit jadi mengering? Bisa jadi kamu kekurangan vitamin A, nih! Vitamin A ini sangat baik untuk memperbaiki sekaligus meregenerasi pertumbuhan sel jaringan kulit, lho. Untuk itu, kamu perlu mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin A, seperti buah alpukat, mangga, pepaya, ubi, wortel, brokoli dan ikan.

2. Vitamin B

Kulit yang sering terasa gatal dan kering adalah pertanda tubuh kekurangan vitamin B. Yuk, perbanyak asupan vitamin B sebagai antioksidan yang melindungi kulit terutama dari dampak negatif akibat sengatan sinar matahari. Kamu bisa dapatkan asupan vitamin B dari beragam buah dan sayuran, serta daging ayam dan telur.

3. Vitamin C

Vitamin C sangat ampuh melindungi kulit dari serangan radikal bebas serta asap dan polusi. Jika kekurangan antioksidan pada vitamin C, kulit bisa jadi mudah keriput, nih. That's why kamu perlu mengonsumsi berbagai buah yang kaya vitamin c, seperti jeruk, pepaya, stroberi, nanas, kiwi, pir, pisang, melon, semangka dan apel.

4. Vitamin D

Tak hanya baik bagi tulang, rupanya vitamin D juga mampu menjaga kesehatan kulit. Kekurangan asupan vitamin D mengakibatkan kulit mudah meradang dan iritasi. Solusinya, perbanyak asupan vitamin D dengan konsumsi telur, sereal, ikan salmon, makarel dan susu.

5. Vitamin E

Vitamin E bisa dibilang adalah kebutuhan utama bagi kulit. Selain melindungi kulit dari dampak negatif sengatan matahari, vitamin E juga mampu mengurangi risiko terkena kanker kulit serta mencegah keriput dan tanda penuaan dini pada kulit. Untuk itu, banyak-banyaklak mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian dan biji gandum pada sereal untuk menambah asupan vitamin E.

6. Vitamin K

Source: bujint.com

Vitamin K yang biasa terdapat pada krim kulit berfungsi untuk mengobati iritasi kulit, bekas luka dan bekas stretch mark. Namun, vitamin K juga bisa didapat dari buah dan sayur berwarna hijau, seperti kiwi, apel hijau, brokoli, sawi dan timun.

Yuk, jaga kondisi kesehatan kulit dengan memenuhi kebutuhan 6 vitamin tadi. Dengan rajin mengonsumsi berbagai makanan kaya vitamin A, B, C, D, E dan K dijamin kulit akan makin bersih, halus dan lembut. Ready to try?

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS