4545
  2017-08-11       eli.gr

4 Penyebab Bibir Berubah Warna Menjadi Hitam

Penasaran dengan penyebab bibir kamu berubah menjadi gelap? Simak selengkapnya disini.

Syanin_ 176 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Siapa sih yang tidak kesal dengan perubahan warna bibir yang kian menggelap semakin harinya? Sebelum bibir kamu bertambah gelap, Berikut inilah beberapa penyebabnya, yuk ketahui secara lebih mendalam dibawah ini.

Penyebab #1: Bibir Kering

Bibir terlihat cantik dan mempesona saat tampilannya tetap lembap dan berkilau. Kulit bibir selalu terbuka, karena itulah ia sering kehilangan kelembapannya saat cuaca berubah menjadi kering dan panas. Selain udara panas, kulit bibir kamu juga bisa kehilangan kelembapannya pada saat cuaca terlalu dingin dan berangin. Kekeringan inilah yang membuat bibir menjadi lebih mudah pecah-pecah. Semua kerusakan inilah yang bisa membuat bibir kamu berubah warna menjadi hitam. Karena itulah kamu harus memastikan bibir kamu memiliki kelembapan yang cukup. Terutama pada saat-saat perubahan cuaca yang cukup ekstrem.

Penyebab #2: Produk Kosmetik

Para wanita tentu sering menggunakan kosmetik ataupun make up di bibir mereka. Dan didalam produk kosmetik tersebut terdapat beberapa kandungan bahan kimia yang jika digunakan dalam jangka waktu cukup lama akan membuat bibir menjadi menggelap. Selain itu penggunaan kosmetik yang telah melewati masa kadaluarsanya juga bisa menjadi penyebab lain mengapa bibir kamu menjadi hitam.
Pastikan kamu sudah menghapus riasan di bibir kamu secara menyeluruh untuk menghindari perubahan warna bibir kamu.

Penyebab #3: Anemia

Anemia juga menyebabkan perubahan warna pada bibir. Anemia sering terjadi pada wanita, biasanya anemia yang sering terjadi pada wanita adalah anemia akibat kekurangan zat besi dalam tubuh. Tetapi nyaris semua jenis anemia dapat menyebabkan kegelapan di bibir kamu.
Anemia terjadi apabila senyawa pembawa oksigen (hemoglobin) kurang dari jumlah normal. Sedangkan hemoglobin sendiri bertanggung jawab atas warna merah darah. Jadi, kekurangan hemoglobin menyebabkan perubahan warna pada kulit bibir.

Penyebab #4: Lifestyle

Dipenyebab keempat ini, merupakan hal yang paling penting. Penyebab bibir hitam bisa jadi disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat. Seperti sering merokok, rutin mengkonsumsi kopi ataupun teh yang lama kelamaan akan meninggalkan stain pada bibir.
Untuk itu, kamu bisa mulai merubah hal-hal tersebut dan menggantinya dengan mengkonsumsi makanan sehat. Mengganti teh dan kopi dengan susu juga terdengar sehat.

Nah Moeslemates, itu tadi beberapa penyebab bibir berubah menjadi hitam. Semoga membantu yah!

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS