4538
  2017-08-08       www.indonesiainvestmentweek.com

Indonesia Investment Week 2017, Langkah Pengembangan Pariwisata Indonesia

Indonesia Investment Week 2017 memanfaatkan agenda Indonesia Investment Week – Singapore Chapter 2017 (IIWSC 2017), salah satunya dalam sektor pariwisata.

Official Moeslema Team 57 views

4 Agustus 2017 lalu, Indonesia Investment Week menggelar Rapat Koordinasi Teknis Strategi Kerjasama Internasional Pencapaian Rencana Pembangunan Nasional di Aula Lantai 3 Gedung F (Kesbangpol) Kementerian Dalam Negeri RI. Acara ini turut didukung oleh Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata, BKPM, Kementerian Luar Negeri, Kementerian dalam Negeri, dan Kementerian Sekretariat Negara.

Salah satu tujuan dari acara ini bertujuan untuk memanfaatkan agenda Indonesia Investment Week – Singapore Chapter 2017 (IIWSC 2017) yang akan diselenggarakan 6-8 September di Marina Bay Sands SIngapura dengan melibatkan 3000 lebih pelaku usaha internasional dan pelaku pembangunan nasional. IIWSC 2017 merupakan rangkaian agenda strategis Pertemuan Bilateral Indonesia Singapura ke 50 tahun, dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

IIWSC 2017 akan menjadi sarana promosi dan penjajakan kerjasama pengembangan bisnis dan investasi di bidang pariwisata, infrastruktur, pertanian, perkebunan, kelautan, perikanan energi terbarukan, pertambangan, industri dan teknologi.

Dalam acara ini terdapat penyampaian tentang strategi kerjasama internasional untuk mendorong peningkatan investasi dalam rangka pencapaian Pembangunan Daerah. Salah satunya adalah Strategi Pengembangan Investasi di Daerah Bidang Pariwisata oleh Hiramsyah S. Thaib, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Prioritas - Kementerian Pariwisata RI.

Berbagai delegasi dari beberapa Propinsi di Indonesia mempromosikan bidang usaha yang nantinya akan di buka peluang untuk investasinya. Salah satunya yang berpartisipasi dalam bidang pariwisata adalah Bangka Belitung.
Bangka Belitung akan membawa keunggulannya dari tujuh kabupaten yang dipromosikan di Singapura seperti pariwisata, UMKM dan perkebunan. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membuka stand selama tiga hari dan menampilkan berbagai video promosi.

Kita memang ikut berpartisipasi (Indonesia Investment Week di Singapore) diharapkan nanti ada kontak dengan pembisnis di sana dan investasi di Babel bisa bertambah. Kita akan menampilkan profil keunggulan Babel sesuai ketentuan panitia. Terutama KEK Tanjung Kelayang yang termasuk dalam proyek strategis nasional," jelas Savitri, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Selain Bangka Belitung masih ada banyak Propinsi lain di Indonesia yang akan mempromosikan investasi pariwisata di acara Indonesia Investment Week Singapore Chapter 2017 nanti. Semua itu semakin menandakan bahwa Pariwisata di Indonesia semakin maju di kancah internasional. Kita sebagai warga Indonesia patut bangga dan ikut mendukung kemajuan pariwisata di Indonesia.

Semoga Indonesia Investment Week – Singapore Chapter 2017 (IIWSC 2017) nantinya daat memaksimalkan outcome delegasi Indonesia dalam momentum promosi dan penjajakan kerjasama internasional Indonesia di Singapura.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS