4532
  2017-08-10       www.instagram.com

5 Essential Item for Hijab Ala Jenahara Bagi Kamu yang Baru Mengenakan Hijab

Yuk, intip 5 item penting apa saja sih yang disarankan oleh Jenaharan Nasution.

Syanin_ 130 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Mungkin diantara Moeslemates ada yang baru-baru ini ingin memutuskan untuk mengenakan hijab. Dan bisa dipastikan, kamu mungkin saat ini tengah kebingungan untuk menentukan apa saja sih yang diperlukan dalam menggunakan hijab. Langsung saja simak tips dari salah satu Fashion designer terkemuka, Jenahara Nasution berikut ini.

Essential Item for Hijab #1: Hijab

Tips pertama adalah, kenakan hijab yang nyaman digunakan. Tidak hanya sekadar cantik tapi harus nyaman. Berhubung iklim di Indonesia terbilang cukup panas karena terletak di garis khatulistiwa jadi pastikan bahan hijab yang kamu gunakan tidak terlalu tebal, tapi tetap lembut, dan ringan.

Jenahara sendiri, merekomendasikan bahan-bahan hijab yang sebaiknya kamu pilih seperti katun, kaos, dan polyster. Sedangkan untuk jenis hijab, Jenahara lebih menyukai pilihan shawl, karena lebih mudah untuk di mix and match.

Essential Item for Hijab #2: Inner Hijab

Jenahara sendiri hanya menggunakan inner di momen-momen penting yang membutuhkan tampilan jilbab lebih rapih dan tertara.
Untuk pilihan bahan Jenahara menyarankan untuk menggunakan inner berbahan kaos karena lebih menempel di kepala dan tidak gerah jika digunakan beraktifitas seharian. Selain itu sebaiknya kamu menghindari bahan rayon, karena bahan tersebut susah menyerap keringat dan jika digunakan terlalu lama akan membuat kepala menjadi pusing.

Essential Item for Hijab #3: Jarum Pentul dan Peniti

Nah, ini merupakan essential things yang paling penting diantara yang lainnya. Bagaimana jadinya jika kamu menggunakan shawl tapi tidak menggunakan pentul ataupun peniti sebagai penyangganya?
Jumlah penggunaannya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhkan kamu, jika dirasa perlu menggunakan jarum yang banyak agar tatanan jilbab lebih rapih, yah silahkan. Tetapi jika ingin lebih praktis seperti Jenahara, kamu bisa hanya mengenakan dua pentul saja. Satu dibawah leher sebagai fondasi dasar, dan satu lagi diatas kepala untuk menahan lilitan shawl.

Essential Item for Hijab #4: Scrunchie Hijab

Scrunchie Hijab atau lebih dikenal dengan cepol hijab.Memiliki fungsi untuk menambah volume rambut dan menjaga agar rambut terikat dengan baik.
Tips memilih Scrunchie yang tepat adalah, pastikan karetnya tidak terlalu ketat, karena jika terlalu ketat biasanya lama kelamaaan kepala kamu akan sakit dan tidak nyaman. Tidak maukan penampilan kamu berantakan hanya karena kesalahan memilih cepol?

Essential Item for Hijab #5: Suncreen

Pasti pernah dong Moeslemates merasa kesal karena kulit yang tertutup kain hijab dan yang tidak tertutup memiliki warna yang tidak sama? Hal ini disebabkan karena kulit yang tertutup kain tidak langsung terpapar sinar matahari, sedangkan kulit yang tidak tertutup kain langsung terkena matahari. Jadi tidak usah heran jika warna kulit wajah menjadi belang.

Untuk mengatasi hal ini, Jenahara menyarankan untuk menggunakan suncreen dengan kadar SPF 50. Meskipun kamu hanya sekedar di mobil, atau ke tempat-tempat yang tidak terpapar langsung, ada baiknya jika tetap menggunakan suncreen.

Nah Moeslemates, itu tadi 5 essential thing bagi kamu yang baru memutuskan untuk berhijab dari Jenahara. Jika kamu ingin tahu lebih jelasnya bisa menontonnya langsung di video berikut ini, lho.

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS