4523
  2017-08-08       instagram.com/joyagh

4 Bahan Jilbab Segiempat dan Pashmina yang Super Hits di Tahun 2017

Ini dia 4 bahan jilbab yang lagi trend di tahun 2017 ini

Syanin_ 1,597 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Hijab dengab motif yang super unyu-unyu saja ternyata tidak cukup, lho. Kamu juga perlu menemukan baham yang tepat agar jilbab yang kamu kenakan mudah diatur dan enak dikenakan. Ini dia 4 bahan jilbab yang lagi hits banget di tahun 2017.

Bahan Jilbab #1: Hermes Maxmara/Morocco Hermes


Hijab hermes maxmara atau mungkin ada diantara Moeslemates ada yang lebih sering menyebutnya dengan sebutan Morocco Hermes. Bahannya yang jatuh, lembut, tidah menerawang, dan glossy, membuat banyak wanita menggilai hijab ini. Hermes Maxmara dibuat menggunakan teknik serat filamen, yang memiliki ciri khas permukaan mengkilap dibagian belakang, sedangkan dibagian depan tidak mengkilap.


Selain itu kebanyakan desain kain ini didesain super lux, sehingga sang pemakai akan terlihat elegan saat mengenakan hijab berbahan Hermes Maxmara. Jadi disarankan menggunakan hijab ini untuk acara-acara penting, seperti ke acara pernikahan, meeting penting, dan sebagainya.

Bahan Jilbab #2: Organza Silk

Nah di hijab nomor dua ini merupakan hijab yang belakangan tengah booming karena sering digunakan oleh para fashionista seperti Dian Pelangi, Laudya Cinthya Bella, dan Dewi Sandra. Kebanyakan orang sering tertukar saat membeli bahan organza dan organdi, padahal kedua bahan tersebut berbeda, lho.


Organza memiliki bahan yang adem, lembut, kaku, agak tebal, berkilau, dan tahan lama.mungkin sekilas banyak Moeslemates yang tertukar antara bahan organza dan sifon, hanya saja bahan organza lebih mengkilap. Keuntungan menggunakan bahan organza, kamu tidak akan dibuat kepanasan karena serat kainnya berongga dan sangatlah ringan.

Bahan Jilbab #3: Katun Jepang

Bahannya yang super adem dan kaku membuat jilbab dengan bahan satu ini cukup digemari. Meski begitu tak jarang ada yang salah mengenali kain katun jepang dengan kain katun biasa. Dan terkadang ada beberapa pedagang nakal yang suka mengakali pembeli. Agar tidak tertipu, Moeslemates harus mengecek dahulu dipinggir bahan apakah ada tulisan dan kode Japan Design di tepi kain?

Selain itu bahan katun jepang terbuat dari katun dengan kualitas 90 hingga 100%, warnanya juga glossy dan tidak mudah luntur, daya serap kain super bagus sehingga Moeslemates tidak perlu takut kegerahan saat menggunakan bahan ini.

Bahan Jilbab #4: Diamond

Bahan diamond terdiri atas 4 jenis yaitu, crepe, , bubble, italiano, dan georgette. Tekturnya mungkin sekilas mirip kulit jeruk. Saat Moeslemates memegang kainnya akan terasa agak kasar seperti butiran pasir.
Tapi meskipun memiliki tekstur yang kasar, sebenarnya bahan ini super mudah dibentuk, tidak panas dan super ringan sehingga kamu tidak perlu repot-repot menambahkan penyangga diatas dahi.

Nah itu dia Moeslemates 4 bahan segiempat yang super hits dan digandrungi para wanita muslim. Selamat memilih!

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS