4516
  2017-08-11       adygunn.com/

4 Tipe Pria yang Sebaiknya Tidak Kamu Nikahi

Hmm.. tipe pria seperti apasih yang sebaiknya kamu hindari?

Syanin_ 60 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Menginjak usia 20 tahun keatas sebagai wanita, tentu kamu harus mulai berhati-hati dalam memilih calon suami. Jangan hanya sekadar memandang wajahnya yang rupawan saja kamu juga perlu mempertimbangkan sifat-sifatnya pula. Ini dia Moeslemates 4 tipe pria yang sebaiknya kamu hindari saat memilih calon suami.

Tipe Pria #1: Tidak Pernah Sholat

Apakah calon suamimu orang yang sering meninggalkan solat? Atau yang terparah tidak pernah menjalankan perintah-Nya ini? Wahh, coba kamu simak ayat berikut ini untuk memahami lebih lanjut tentang hukum solat.


كُلُّ نَفْسٍ بِمَا كَسَبَتْ رَهِينَةٌ (38) إِلَّا أَصْحَابَ الْيَمِينِ (39) فِي جَنَّاتٍ يَتَسَاءَلُونَ (40) عَنِ الْمُجْرِمِينَ (41) مَا سَلَكَكُمْ فِي سَقَرَ (42) قَالُوا لَمْ نَكُ مِنَ الْمُصَلِّينَ (43) وَلَمْ نَكُ نُطْعِمُ الْمِسْكِينَ (44) وَكُنَّا نَخُوضُ مَعَ الْخَائِضِينَ (45) وَكُنَّا نُكَذِّبُ بِيَوْمِ الدِّينِ (46) حَتَّى أَتَانَا الْيَقِينُ (47)
“Tiap-tiap diri bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya, kecuali golongan kanan, berada di dalam surga, mereka tanya menanya, tentang (keadaan) orang-orang yang berdosa, “Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)?” Mereka menjawab: “Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat, dan kami tidak (pula) memberi makan orang miskin, dan adalah kami membicarakan yang bathil, bersama dengan orang-orang yang membicarakannya, dan adalah kami mendustakan hari pembalasan, hingga datang kepada kami kematian”.” (QS. Al Mudatstsir [74] : 38-47)
Source: rumaysho.com

Hukum solat merupakan fardhu bahkan merupakan salah satu rukun Islam yang utama. Allah sendiri pun telah menyatakan bahwa pada hari pembalasan akan memasukkan orang-orang yang tidak mengerjakan solat akan mendapat ganjaran dosa besar, dan dimasukkan kedalam neraka. Bahkan didalam salah satu hadits disebutkan dosa meninggalkan solat wajib lebih besar dibanding dengan dosa membunuh. Tidak maukan memiliki sesosok pemimpin yang tega meninggalkan solat?

Ibnu Qayyim Al Jauziyah –rahimahullah- mengatakan, ”Kaum muslimin bersepakat bahwa meninggalkan shalat lima waktu dengan sengaja adalah dosa besar yang paling besar dan dosanya lebih besar dari dosa membunuh, merampas harta orang lain, berzina, mencuri, dan minum minuman keras. Orang yang meninggalkannya akan mendapat hukuman dan kemurkaan Allah serta mendapatkan kehinaan di dunia dan akhirat.” (Ash Sholah, hal. 7)
Source: rumaysho.com

Nah kan, Allah saja ditinggalkan apalagi kamu yang hanyalah seorang Hamba-Nya?

Tipe Pria #2: Berlaku Kasar Kepada Ibu dan Saudari Perempuannya

Sebelum memutuskan untuk memilih seorang pria, ada baiknya jika kamu melihat bagaimana perlakuan pria tersebut terhadap ibunya. Apakah dia kasar? Atau justru penurut dan lemah lembut?

Ia saja tidak segan-segan memperlakukan ibunya yang berjuang bertaruh nyawa melahirkan dirinya, apalagi dengan kamu yang termasuk orang luar baginya? Seorang pria yang kasar, biasanya cenderung pemarah. Hatinya selalu dilingkupi oleh asap yang dikipas-kipas oleh setan.

Satu kesalahan kecil saja bisa terlihat besar di matanya. Dan yang terparah bisa-bisa baru menikah kamu sudah beralih fungsi menjadi sasak tinju ketimbang menjadi istri. Untuk itu carilah sesosok suami yang menyayangi ibunya, menuruti setiap kemauan ibunya yang mengarah kepada kebaikan, berbakti kepada kedua orangtuanya. Insya Allah, hidup kamu akan dilingkupi kebahagiaan yang tak terhingga.

Tipe Pria #3: Si Tukang Narsis

Memiliki calon suami tukang narsis yang setiap detik update foto terbaru juga terdengar mengerikan. Tapi dalam kasus ini, narsis yang berlebihan yah Moeslemates. Sebenarnya narsis sendiri bisa dikategorikan sebagai suatu perbuatan ria. lho. Karena setiap apapun yang ada di kehidupannya diumbar ke social media, solat di update, puasa di update, membayar sedekah di update. Waduh ...

Karena si tukang narsis terlalu asik dengan kesempurnaan dirinya, ia terkadang tidak lagi memperhatikan kebutuhan istrinya dan orang-orang disekitarnya. Yang berputar di otaknya hanyalah dirinya, dirinya, dan dirinya lagi. Mereka juga biasanya kerap melontarkan komentar-komentar pedas terhadap sesuatu yang bertentangan dengan dirinya.

Sebaiknya kamu hindarin deh jenis calon suami satu ini.

Tipe Pria #4: Tidak Memiliki Tujuan yang Jelas

“Kamu kira-kira setelah lulus sudah rencana mau kerja dimana?”
“Saya baru akan memikirkannya, Pah.”

Setelah lulus pun pria tersebut masih berfikir. Bahkan sampai temannya satu persatu memutuskan untuk menikah dan membangun jenjang karir, ia masih jalan ditempat dan berpikir.

Semua orang memang menjalani transisi dalam kehidupannya, dimana mereka akhirnya harus memikirkan secara matang step selanjutnya. Tapi kalau terlalu lama berfikir dan akhirnya tidak memiliki tujuan yang jelas bagaimana jadinya?

Bukan memikirkan sambil melihat peluang, pria tersebut hanya menghabiskan waktunya bermalas-malasan di rumah dengan game berderet disisi tempat tidur. Bisa bayangkan memiliki seorang suami dengan tujuan hidup seperti itu?

Nah Moeslemates, itu tadi 5 tipe pria yang sebaiknya kamu tinggalkan. Semoga membantu bagi kamu yang masih ragu-ragu dengan pilihannya.

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS