4490
  2017-08-05       sc01.alicdn.com

Tips Jitu Memilih Pakaian yang Tepat Untuk Si Tubuh Segitiga Terbalik

Hai pemilik tubuh segitiga terbalik! Sudah memilih pakaian yang tepat untuk menunjang penampilan kalian? Kalau belum, temukan jawabannya di artikel berikut ini, tips jitu memilih pakaian yang tepat untuk si tubuh segitiga terbalik.

Deane Lene 128 views

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Angelina Jolie. Tahukah kalian bahwa Angelina Jolie memiliki tubuh segitiga terbalik? Terlihat elegan dan sporty bukan?

Nah.. Bukan hanya Angelina Jolie saja yang kemungkinan memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik. Mungkin sebagian dari kalian juga memilikinya. Dan, kemungkinan kalian belum memahami ciri-cirinya sehingga untuk memilih pakaian yang tepat pun kalian masih memiliki kesulitan.

Bagi kalian yang memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik dan hingga saat ini kalian mengalami kesulitan untuk menentukan baju yang tepat, simak terus pembahasan pada artikel berikut ini.

Apa itu bentuk tubuh segitiga terbalik?

Bentuk tubuh segitiga terbalik adalah bentuk tubuh terlihat lebih bidang pada bagian bahu dan akan terlihat semakin mengecil pada bagian bawah. Biasanya bentuk tubuh ini dimiliki oleh para atlet yang memang sengaja membentuk tubuh ataupun secara tidak sengaja terbentuk akibat latihan yang berfokus pada bagian tangan, lengan ataupun kekuatan bahu.

Bagi kalian yang memiliki tipe tubuh seperti ini, ada baiknya berhati-hati dalam memilih pakaian terutama pada bagian atas tubuh. salah memilih pakaian tetunya akan berakibat buruk pada tampilan kalian. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kalian perhatikan saat memilah dan memilih pakaian sebelum membelinya. Simak tipsnya di bawah ini yuk.

Do

Untuk mensiasati bagian tubuh besar pada bagian atas tubuh, ada baiknya kalian menggunakan Flare Dress untuk memberikan kesan seimbang pada bagian atas dan bawah tubuh karena jenis Dress ini memiliki detail pada bagian bawah dan cenderung polos pada bagian atas sehingga hal tersebut yang memberikan kesan seimbang antara bagian atas dan bawah tubuh.

Selain Dress, kalian juga bisa menggunakan Pleated Skirt atau rok Rempel dan kalian juga bisa menggunakan Wide Pants atau celana kulot untuk menyamarkan proporsi tubuh yang lebih kecil pada bagian bawah.

Sebaliknya, pilihlah pakaian dengan tipe Flare untuk bagian atasan atau jenis-jenis pakaian yang memberikan kesan Press Body untuk memberikan kesan seimbang ketika kalian menggunakan celana atau rok yang lebih besar sebagai bawahannya.

Dan, untuk pemilihan sepatu, sebaiknya kalian menggunakan Ankle Boots untuk memberikan kesan besar pada bagian tungkai kaki dan terkesan proporsional dari bagian atas hingga bawah tubuh.

Sebisa mungkin, hindari penggunaan aksesoris pada bagian bahu hingga pinggul. Sebagai gantinya kalian bis menggunakan aksesoris pada bagian rambut, telinga, leher, lengan bawah atau kalian bisa menggunakan tas kecil sebagai ganti aksesoris yang melekat pada tubuh.

Don'ts

Untuk pakaian yang sebaiknya dihindari bagi pemilik tubuh segitiga terbalik ini adalah penggunaan Velvet Dress. Penggunaan Dress jenis ini akan secara langsung memperlihatkan postur tubuh yang tidak seimbang pada bagian atas dan bawah tubuh karena Dress jenis ini akan langsung membentuk tubuh si penggunanya. Jadi, jika kalian tidak ingin terlihat bagian tubuh yang tidak seimbang, sebaiknya hindari penggunaan jenis pakaian ini.

Kemudian, untuk bawahan sebaiknya kalian hindari penggunaan Pencil Skirt atau rok yang terlihat sempit pada bagian bawah dan penggunaan Legging sebagai bawahan karena penggunaan pakaian kedua jenis ini akan semakin menegaskan bahwa pada bagian bawah tubuh kalian kecil dan akan terlihat semakin tidak proporsional dengan bagian atas tubuh kalian.

Beralih pada bagian atas. Sebaiknya hindari penggunaan pakaian jenis Camisole atau pakaian yang sengaja memperlihatkan bagian tubuh atas secara langsung atau kalian juga bisa menghindari pakaian-pakaian dengan jenis potongan leher rendah agar bagian tubuh atas yang lebih bidang dan besar dari pada bagian bawah tidak terlalu menjadi fokus utama pengelihatan seseorang.

Untuk pemilihan alas kaki, Sebaiknya tidak memilih jenis sandal atau sepatu flat yang cenderung terbuka karena pemilihan alas kaki jenis ini semakin memperlihatkan bahwa kaki kalian lebih kecil daripada postur tubuh kalian.


Nah itu tadi pembahasan seputar bentuk tubuh segitiga terbalik dan jenis pakaian apa saja yang baik untuk digunakan dan jenis pakaian apa saja yang sebaiknya di hindari.

Bagi kalian yang ingin mengetahui pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh lainnya, kalian bisa klik pada link dibawah ini ya, Moeslemates.

Selamat mencoba.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

1 comments

Vina Rohani
Vina Rohani 2017-08-07 22:46:40

Kak Keren kak..cantik banget lipstik wardah

Follow Moeslema on SNS