4483
  2017-08-04       eskipaper.com/

Bikin Make Up Kamu Tahan Lama dengan 4 Trik Berikut Ini!

Yuk, bikin make up kamu awet seharian dengan 4 trik berikut ini!

Syanin_ 289 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Make up yang bertahan lama di wajah, rasanya mengasyikkan bukan? Berbagai permasalahn kulit seperti kulit kering yang mudah membuat make up menjadi crack, sedangkan kulit oily yang bermasalah dengan riasan yang mudah luntur. Untuk mengatasi hal tersebut dan membuat make up kamu menjadi tahan lama dengan 4 cara berikut ini.

Trik ke-1: Selalu Mulai dengan Primer

Mulailah Dengan Primer hal ini mungkin terdengar biasa, namun percayalah tekstur kulit manusia tidak selalu prima setiap saat. Ada beberapa jenis kulit yang memerlukan sedikit penyesuaian untuk membuat makeup tetap pada tempatnya. Untuk kulit kering kamu memerlukan primer agar makeup tidak tampak cakey di kulit, sedangkan bagi jenis kulit berminyak kamu memerlukan primer agar make up tetap pada tempatnya dan tidak mudah luntur.

Bagi pemilik kulit kering, kamu bisa mencoba beberapa jenis primer yang mampu menahan minyak berlebih di kulit dengan hasil akhir matte finish yang diklaim mampu menyerap minyak berlebih di kulit, selain itu gunakan juga primer mata terpisah agar riasan mata stay di tempatnya. Sedangkan untuk kamu si kulit kering, coba gunakan primer yang mampu menghidrasi kulit kamu.

Trik ke-2: Pelembab dengan Tambahan Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid pada kulit mampu mengatasi problem pada masalah pori-pori, seperti mengecilkan pori-pori, memberantas minyak berlebihan di kulit, dan juga mengatasi penyumbatan pada pori di wajah.

Dan kabar gembiranya dengan mengaplikasikan pelembab berbasic Hyaluronic Acid maka kamu menghindari masalah dalam after side effect setelah mengenakan makeup, karena seperti yang disebutkan diatas Hyaluronic Acid mampu mengatasi penyumbatan pada pori, dan makeup biasanya membuat masalah pada penyumbatan pori.

Bagi Moeslemates ingin tahu lebih jauh tentang Hyaluronic Acid yang terdapat didalam pelembab sekaligus berfungsi sebagai Sunblock kamu bisa mencoba melihat reviewnya dibawah ini.

Trik ke-3: Temukan Compact Powder yang Tepat

Saat akan membeli compact powder kebanyakan wanita biasanya sering mengalami kegalauan yang cukup rumit dalam menentukan powder yang tepat bagi kulit. Untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulit berminyak sebaiknya mengenakan compact powder matte yang mampu membuat makeup menjadi tahan lama.

Dan untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulit kering, kamu bisa menggunakan dewy powder yang mampu menghidrasi kulit sehingga makeup mampu bertahan lama tapi tidak menimbulkan crack yang menyebalkan.

Trik ke-4: Blotting Paper

Trik yang terakhir ini dikhususkan bagi kamu yang memiliki masalah dengan kulit berminyak, ketika kamu mulai menyadari kulit kamu mulai memproduksi minyak berlebih, dan sebelum menimbulkan masalah yang lebih menyebalkan, kamu harus dengan tangkas mengambil blotting paper dan menempelkannya di lokasi yang bermasalah. Fiuh, akhirnya kamu berhasil menyelamatkan makeup kamu dari rentetan masalah.


Nah Moeslemates itu tadi 4 trik membuat make up kamu mampu bertahan lebih lama. Semoga membantu yah!

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS