4481
  2017-08-17       www.clozette.co.id

Memilih Produk Pelembap Berdasarkan Tipe Kulit Wajah

Pelembab yang kita gunakan harus sesuai dengan tipe kulit wajah agar lebih sehat terawat.

Official Brawijaya Hospital and Clinic 260 views

Kulit yang sehat dan terawat adalah impian seluruh wanita, bener nggak Moeslemates? Kulit yang sehat terawat tentunya harus terus terjaga kelembapannya agar terhindar dari kerutan dan masalah-masalah kulit lainnya. Salah satunya dengan menggunakan pelembab. Dan ternyata mengoleskan pelembap juga harus dilakukan pada waktu dan cara yang tepat.

Dr. Maharani Shalima, SpKK dari Brawijaya Hospital menganjurkan waktu yang tepat dan cara mengoleskan pelembap. Anjuran pemakaian pelembap yang baik yaitu dengan mengoleskan pelembap secara tipis, terutama segera setelah mandi, termasuk setelah mandi shower, atau setelah berenang. Gunakan handuk dengan cara ditekan-tekan (ditutul) dan jangan digosok. Oleskan pelembap saat masih tersisa air di permukaan kulit. Penggunaan pelembap dapat digunakan 2 kali sehari segera setelah mandi, atau bila kulit terasa kering. Khususnya di saat musim dingin, udara dingin, dan pada kulit sangat kering (iktiosis, psoriasis, eritroderma) pelembap dapat dioles berulang-ulang.

Dr. Maharani Shalima, SpKK juga akan memberikan tips cara memilih produk pelembap berdasarkan tipe kulit wajah. Moeslemates, yuk simak berikut ini!

Normal

Source: campus.ie

Untuk Moeslemates yang memiliki jenis kulit normal atau cenderung kulit jenis kombinasi dianjurkan memakai pelembap jenis water-based moisturizer dan dapat ditambahkan tabir surya SPF 15-30.

Sensitif

Biasanya bagi Moeslemates yang memiliki jenis kulit sensitif biasanya agak susah ya memilih berbagai jenis kosmetik, karena kalau salah pilis sedikit bisa mengakibatkan iritasi atau masalah kulit lainnya. Oleh karena itu kulit sensitif membutuhkan pelembap yang bersifat hipoalergenik, seperti aloe vera, dan tidak mengiritasi kulit, serta dianjurkan menggunakan tabir surya SPF 30.

Mature atau matang

Source: www.dream.co.id

Biasanya jenis kulit seperti ini dimiliki oleh Moeslemates yang sudah melewati masa puber dan kulitnya sudah mulai memerlukan perawatan khusus dan ekstra. Kulit jenis usia matang (dewasa), cenderung kering, membutuhkan pelembap jenis oil-based moisturizer untuk mempertahankan kelembapan, dapat ditambahkan tabir surya dengan SPF 30-50.

Berminyak

Source: nanshy.com

Nah biasanya bagi Moeslemates yang memiliki jenis kulit berminyak pasti agak sedikit repot ya dalam memilih kosmetik, Karena kulit berminyak ini rentan banget dengan masalah jerawat, pori-pori besar dan komedo. Karena itu pemilik kulit berminyak membutuhkan pelembap jenis water-based moisturizer dan ditambahkan bahan anti komedogenik.

Kering

Pelembab adalah kebutuhan utama bagi bagi pemilik jenis kulit kering. Bisa dibilang ini adalah must have item nya. Karena jika tidak menggunakan pelembab jenis kulit yang kering akan semakin kering kerontang dan bahkan rentan terhadap kerutan. Karena itu untuk kamu yang memiliki kulit kering membutuhkan pelembap jenis oil-based moisturizer dapat ditambahkan tabir surya SPF 30. Gunakan pelembap berkali-kali, saat kulit terasa kering.

Nah itu tadi panduan pelembab seperti apa yang cocok untuk jenis kulit kamu. Ternyata beda jenis kulit beda lagi ya jenis pelembabnya. Jangan sampai salah pilih pelembab ya Moeslemates.

Official Brawijaya Hospital and Clinic Official Brawijaya Hospital and Clinic
Brawijaya Clinic @Buah Batu – Bandung (BCBB). Klinik kese...
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Brawijaya Hospital and Clinic
Official Brawijaya Hospital and Clinic
Brawijaya Clinic @Buah Batu – Bandung (BCBB). Klinik kesehatan wanita yang terpercaya d...

no comments

Follow Moeslema on SNS