4475
  2017-08-16    

Tips Perawatan Kulit Wajah Berminyak Ala Dr. Maharani Shalima, SpKK

Yuk merawat kulit wajah berminyak dari ahlinya!

Official Brawijaya Hospital and Clinic 1,213 views

Memiliki kulit wajah berminyak seringkali menimbulkan berbagai masalah kulit yang tak kunjung henti, seperti mudah berjerawat, wajah mengkilat, make up mudah luntur dan masih banyak lagi. Perawatan kulit tidak mesti ber-budget besar kok, kulit wajah berminyak harus dirawat dengan benar, agar tidak muncul masalah lainnya. Ingin mulai melakukan perawatan kulit?

Dr. Maharani Shalima, SpKK akan memberikan tips perawatan kulit berminyak untuk Moeslemates, yuk simak berikut ini!

1. Gunakan Pembersih Wajah Oil Free

Kulit wajah berminyak menjadi magnet bagi kotoran dan debu, kotoran tersebut bila tidak dibersihkan dengan benar akan dengan mudah menyumbat pori-pori. Bagi Kamu yang memiliki masalah kulit wajah berminyak, kamu dapat menggunakan pembersih wajah yang bersifat oil free dengan kandungan berupa asam salisilat atau benzoil peroksida.

Selanjutnya Kamu dapat menggunakan toner, yang bertujuan untuk membersihkan sisa debu atau kotoran yang tidak terangkat pada saat menggunakan pembersih wajah. Dengan double cleansing tersebut, kulit yang berminyak akan terhindar dari jerawat dan kulit kusam karena kulit dibersihkan dengan sempurna, make up pun jadi mudah diaplikasikan.

2. Memilih Produk Perawatan Kulit yang Tepat

Pada dasarnya semua kulit mesti dirawat dengan perawatan yang tepat sesuai jenis kulitnya. Karena memiliki kulit berminyak lantas banyak orang yang memutuskan untuk tidak menggunakan pelembab. Kenyataanya, kulit berminyak pun mesti menggunakan pelembab, karena seiring bertambahnya usia, kita tetap harus menjaga kulit dari efek penuaan. Untuk menghindari minyak berlebih, Kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit dengan bentuk gel, serum, atau lotion ringan dibandingkan krim.

3. Gunakan Sunblock Non-Comedogenic

Di tengah cuaca yang tidak menentu, polusi dan debu dimana-mana, apalagi beraktivitas di bawah matahari, menggunakan sunblock menjadi suatu keharusan, apapun jenis kulit wajahmu. Dalam memilih sunblock yang tepat bagi kulit berminyak, pilihlah sunblock dengan SPF yang tidak memiliki bahan dasar minyak (non-comedogenic). Sunblock dengan label non-comedogenic tidak akan menyumbat pori-pori dan mengurangi resiko timbulnya jerawat.

4. Membersihkan Wajah Teratur

Source: haicantik.com

Bagi kulit wajah berminyak, mencuci wajah sebaiknya dilakukan 2 kali sehari atau dapat lebih bila dirasakan wajah sangat berminyak atau berkeringat. Dan yang terpenting adalah membersihkan wajah secara teratur, karena bila tidak dibersihkan dengan teratur, kulit berminyak akan dengan mudah menyerap kotoran, sehingga kotoran tertimbun di dalam pori-pori dan mudah muncul flek hitam.


Berikut merupakan tips perawatan kulit wajah berminyak dari Dr. Maharani Shalima, SpKK. Menjaga pola hidup yang tepat juga akan mempengaruhi kesehatan kulit, karena itu selain memilih produk yang tepat, jangan lupa untuk terus menjalankan gaya hidup sehat dan menjaga kebersihan kulit.

Official Brawijaya Hospital and Clinic
Official Brawijaya Hospital and Clinic
Brawijaya Clinic @Buah Batu – Bandung (BCBB). Klinik kese...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Brawijaya Hospital and Clinic
Official Brawijaya Hospital and Clinic
Brawijaya Clinic @Buah Batu – Bandung (BCBB). Klinik kesehatan wanita yang terpercaya d...

no comments

Follow Moeslema on SNS