4469
  2017-08-15       www.geronimo.fm

5 Tips Mudah Merawat Kaki Cantik

Bersih adalah sebagian dari iman. Untuk mendapatkan kaki yang bersih dan sehat, kamu hanya perlu melakukan tips mudah di bawah ini.

Lidya O. 95 views

Kaki menjadi salah satu bagian anggota tubuh yang kadang terlupakan oleh kita. Apalagi untuk wanita karir yang wajib menggunakan high heels setiap hari. Sekali-kali, merawat kesehatan kaki itu penting lho Moeslemates. Nah, berikut saya akan sharing tentang tips mudah yang bisa kamu ikuti untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kaki.

1. Mendetoks Kaki

Walaupun tidak sering, setidaknya kamu perlu melakukan detoks kaki untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dengan menggunakan epsom salt atau garam inggris. Caranya mudah, kamu hanya perlu mencampurkan epsom salt, sea salt dan baking soda ke dalam baskom yang berisi air hangat. Rendam kakimu selama kurang lebih 10-15 menit dan jangan lupa untuk mengoleskan pelembab karena garam sangat mudah membuat kakimu kering. Setelah itu bersihkan kakimu dengan menggunakan handuk bersih dan lakukan detoks kaki ini minimal sebulan sekali.

2. Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki

Kaki yang tertutup kaus kaki maupun tidak bisa saja mengundang masalah bau kaki meskipun sudah mandi seperti biasanya. Untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kakimu, kamu bisa menggunakan cuka sari apel dan mencampurkannya dengan air hangat. Untuk mendapatkan cuka sari apel, kamu bisa cari di toko-toko terdekat maupun supermarket besar. Nah, setelah itu rendamkan kakimu selama 15 menit ke dalam wadah yang sudah dicampur oleh cuka sari apel dan air hangat tadi. Lakukan minimal seminggu sekali untuk hasil maksimal.

3. Meredakan Bengkak Pada Kaki

Beberapa kegiatan atau aktivitas wanita yang dapat membuat kaki bengkak adalah seperti terlalu lama mengendarai mobil, menggunakan high heels dan berdiri maupun duduk di dalam pesawat. Cara termudah untuk menghilangkan bengkak pada kakimu adalah dengan mengompres es batu kurang lebih 10 menit untuk membuat saraf pada kakimu mati rasa sementara. Sehingga bengkak pun berkurang secara perlahan.

4. Gunakan Petroleum Jelly Untuk Atasi Tumit Pecah-Pecah

Source: hargaalami.com

Jangan sepelekan tumit yang pecah-pecah karena ia bisa menjadi berbahaya untuk kulit kakimu lho Moeslemates. Gunakan petroleum jelly serutin mungkin sebelum tidur dan tutupi dengan kaus kaki sepanjang malam. Karena jika tidak dirawat sejak dini, maka tumit yang pecah-pecah bisa langsung terkelupas dengan sendirinya sehingga membuat kulit kakimu mudah luka dan terbuka kulit bagian atas yang dapat mengurangi penampilan menarikmu.

5. Lakukan Fish Spa

Tahukah kamu bahwa kulit mati pada kaki bisa hilang dengan menggunakan fish spa. Namun yang perlu kamu ketahui adalah ikan-ikan di fish spa ini bukan ikan sembarangan ya, Moeslemates! Biasanya, ikan yang digunakan dalam fish spa ini adalah jenis ikan Garra Rufa atau yang biasa disebut 'doctor fish'. Ikan-ikan tersebut memang senang memakan kulit mati yang ada di kaki manusia sehingga kulitmu akan jauh lebih halus dan sehat setelahnya.


Nah, itu dia tadi ulasan mengenai tips-tips seputar kesehatan kaki. Semoga bermanfaat ya, Moeslemates!

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS