4467
  2017-08-14       skinbutik.wordpress.com

Hindari 6 Kesalahan Fatal Ini Agar Wajahmu Tampil Memesona

Jangan lakukan 6 kebiasaan ini lagi kalau kamu mau mendapatkan wajahmu yang cerah merona dan sehat alami.

Lidya O. 170 views

Kamu termasuk seseorang yang addicted dengan make up atau perawatan kecantikan wajah? Apa kamu yakin kamu sudah benar-benar memahami cara menggunakan make up dan hal-hal apa saja yang harus dihindari agar wajah tetap sehat berseri? Coba cek satu per satu poin-poin di bawah ini yuk.

1. Menggunakan Foundation & Matte Lisptick Pada Kulit Kering

Source: prelo.co.id

Perhatikan betul-betul kondisi wajahmu saat akan menggunakan make up. Kalau kamu memiliki kulit kering, hindarilah memakai foundation. Mengapa? Karena sel-sel kulit yang kering dan terkelupas akan semakin terlihat jelas saat kamu menggunakan foundation. Begitu juga pada bibir. Meskipun matte lipstick saat ini sedang happening banget, jangan paksakan diri untuk ikut-ikutan ya kalau keadaan kulitmu sedang tidak sehat. Jadi, ada baiknya rawat dulu kulit hingga kembali normal barulah kamu bisa bebas memakai kosmetik kesukaanmu.

2. Menggunakan Waterproof Mascara

Source: www.wmj.ru

Maskara anti air atau waterproof memang praktis untuk digunakan karena tidak mudah meleleh atau luntur meskipun dipakai seharian. Tapi ingat ya Moeslemates, maskara jenis ini tidak direkomendasikan untuk digunakan setiap hari. Formula anti airnya memiliki efek yang dapat membuat bulu matamu kering. Dan untuk membersihkannya pun kamu membutuhkan make up remover yang dapat beresiko merontokkan bulu matamu lho.

3. Mengetes Warna Foundation & Lipstik Di Punggung Tangan

Source: femaledaily.com

Saat membeli lipstik maupun foundation, pastinya kita akan memilih produk yang cocok pada warna kulit kita. Kebanyakan orang-orang mengetesnya terlebih dahulu di bagian punggung tangan. Padahal sebenarnya warna kulit di punggung tangan bisa saja lebih gelap dibandingkan di kulit wajah maupun bibir. Jadi, lakukanlah pengetesan sesuai dengan tempat seharusnya agar terhindar dari salah beli produk.

4. Melewatkan Pelembab Wajah Sebelum Bermakeup

Source: www.ledisia.com

Membersihkan wajah di pagi hari setelah bangun tidur dan menggunakan moisturizer atau serum pagi hingga sunblock adalah salah satu cara terbaik untuk merawat kulit wajah. Terlebih lagi kalau kamu ingin bermake up. Jangan pernah remehkan fungsi dari krim pelembab wajah. Karena krim wajahmu ternyata mampu membantu melindungi kulitmu dari berbagai macam bahan kimia yang terkandung di dalam kosmetik. Jadi, jangan biasakan langsung menggunakan make up tanpa menggunakan pelembab wajah sehari-harimu ya Moeslemates!

5. Masih Menyimpan Makeup Kadaluarsa

Kebiasaan buruk yang selanjutnya adalah menyimpan make up-make up lama yang sudah lewat batas kadaluarsa. Walaupun mahal dan sayang dibuang, tapi kesehatan kulit wajahmu lebih penting dari kosmetikmu. Biasakan untuk mengecek tanggal expired yang tertera di kosmetik milikmu supaya nggak kelewatan ya Moeslemates!

6. Tidak Membersihkan Alat Makeup

Berbagai peralatan make up yang lupa dibersihkan bisa menjadi sarang jutaan bakteri yang tidak terlihat secara kasat mata. Bakteri-bakteri tersebut sangat mudah membuat wajah jadi jerawatan dan komedo yang membandel. Setidaknya, cucilah alat make up milikmu sebulan sekali dengan sabun bayi dan air hangat hingga bersih.


Nah, itu tadi penjelasan tentang kebiasaan-kebiasaan buruk yang harus kita hindari untuk mendapatkan wajah bersih sempurna terutama untuk kamu yang pecinta make up. Semoga bermanfaat ya.

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS