4465
  2017-08-03       id.pinterest.com

3 Hal Yang Wajib Kamu Hindari Ketika Akan Berolahraga

Kamu termasuk muslimah yang aktif berolahraga? Jangan sepelekan ketiga hal ini ya.

Lidya O. 91 views

Olahraga adalah aktivitas yang tidak akan membuatmu rugi sedikit pun. Baik wanita maupun pria sangat membutuhkan olahraga. Apalagi kalau pekerjaanmu sehari-hari hanya duduk di depan komputer dan jarang menggerakkan anggota tubuhmu. Terlebih lagi buat kamu yang hampir nggak pernah jalan kaki alias terlalu sering naik turun kendaraan pribadi sehingga jarang keluar keringat.

Nah, saat berolahraga biasanya kita punya kebiasaan-kebiasaan yang sulit dilepaskan. Di artikel kali ini, saya akan membahas tentang ketiga hal yang wajib banget dihindari buat kamu yang akan berolahraga. Simak yuk!

1. Minum Energy Drink

Dari judulnya "energy drink" pasti sudah bisa ditangkap artinya adalah yang meminumnya akan membuat lebih berenergi. Tapi sayangnya, minuman berenergi ini memiliki kandungan gula yang tinggi dan formula lainnya yang membahayakan tubuh kamu. Jadi, buat kamu yang gemar olahraga sambil bawa energy drink, mulai dari sekarang buang-buang deh kebiasaan seperti ini. Coba ganti dengan air putih dan biasakan untuk tidak mengonsumsi minuman terlalu dingin sebelum maupun setelah berolahraga ya Moeslemates.

2. Minum Smoothies

Source: www.viva.co.id

Jus buah smooties memang menggiurkan. Tapi perlu diketahui bahwa meminum smoothies sebelum maupun sesudah berolahraga bukan pilihan yang tepat. Sebaiknya kamu mengisi perutmu dengan makanan yang mengandung sedikit karbohidrat dan protein serta lemak yang seimbang. Misalnya, telur rebus.

3. Menggunakan Foundation Waterproof

Tetap ingin tampil cantik saat berolahraga? Jangan salah kaprah perihal foundation ya Moeslemates. Buat kamu yang akan berolahraga, gunakan moisturizer yang ringan dan dimulai dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Jangan gunakan make up apapun. Biarkanlah kulit wajahmu bernapas sempurna saat keringat-keringat keluar tanpa bercampur dengan kandungan make up di wajah.

Satu lagi nih Moeslemates. Ketika kamu berolahraga, kulit akan kehilangan air karena evaporasi sehingga membuat kulit kekurangan cairan atau dehidrasi. Kulit yang berdehidrasi dapat meningkatkan garis pada kulit sehingga sel kulit mati lebih banyak dan bisa menyumbat pori-pori di wajah kamu. Jadi, solusinya adalah minum air putih yang cukup untuk mengembalikan cairan pada kulitmu. Dan jangan lupa juga ya untuk mencuci wajah kembali setelah berolahraga. Upayakan mencucinya setelah keringat tidak lagi bercucuran di wajah.


Nah, itu dia tadi hal-hal yang harus kamu ingat untuk tidak dilakukan sebelum maupun setelah berolahraga. Ayo, semangat memulai gaya hidup sehat dengan membiasakan diri untuk berolahraga!

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS