4458
  2017-08-02       www.kitesehat.com

4 Cara DIY Masker Semangka Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Yuk, manfaatkan buah semangka untuk kulit wajah yang lebih sehat alami!

santi lisnawati 321 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Masalah kulit yang bermacam-macam seperti jerawat, komedo, kulit kering dan tidak kencang seringkali jadi masalah yang dikhawatirkan para wanita. Berbagai produk perawatan kecantikan pun dibeli untuk mengatasi berbagai masalah kulit tersebut. Pssst... tahu gak sih kalau ternyata semua masalah kulit tadi bisa diatasi dengan 1 bahan alami saja. Yup, semangka!

Yuk, cari tahu cara memanfaatkan semangka untuk kecantikan kulitmu!

1. Masker Semangka + Gula Pasir

Source: www.vemale.com

Buat masker semangka dan gula untuk mendapatkan kulit wajah lebih cerah. Caranya, campurkan air semangka dengan gula pasir. Lalu aplikasikan sebagai masker wajah dan diamkan hingga setengah mengering. Setelah itu, gosok wajah perlahan untuk mengangkat sel kulit mati serta membersihkan kotoran dalam pori-pori wajah.

2. Masker Semangka + Yoghurt

Source: www.bbc.com

Buat kulit wajah lebih halus dan lembut dengan masker semangka dan yoghurt. Untuk pembuatannya, hancurkan dulu 100 gram semangka. Lalu campurkan dengan 1 sdm yoghurt kemudian aplikasikan ke wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit lalu bilas wajah hingga bersih.

3. Masker Semangka + Pisang

Source: www.bintang.com

Dapatkan wajah mulus bebas jerawat dan komedo dari manfaat buah semangka dan pisang. Caranya, campurkan potongan buah semangka dan pisang lalu haluskan. Kemudian gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah. Terapkan metode ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Masker Semangka + Alpukat

Ingin kulit wajah lebih lembab? Hal ini bisa didapat dari masker semangka dan alpukat. Buat masker alami dengan mencampurkan buah semangka dan alpukat yang sudah dihaluskan. Gunakan sebagai masker lalu diamkan selama 10 - 15 menit. Kemudian bilas wajah hingga bersih dengan air dingin.



Dapatkan kulit wajah yang lebih cerah, lembab serta lebih kencang dengan memanfaatkan buah semangka. Cukup campurkan dengan bahan alami lainnya, masker semangka bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah. Happy trying, Moeslemates!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS