4452
  2017-08-02       lashline.com.au

3 Keuntungan Memakai Silicone Sponge untuk Aplikasi Make-Up

Yuk, cari tahu kelebihan silicone sponge untuk pemakaian make-up!

santi lisnawati 72 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Sudah pernah dengar silicone sponge? Sesuai namanya, spons yang terbuat dari bahan silikon ini tengah menjadi favorit para beauty enthusiast untuk mengaplikasikan foundation, highlighter, concealer hingga bb cushion. Rupanya, silicone sponge ini berhasil menggantikan posisi brush dan beauty blender untuk pemakaian make-up. Seperti apa sih kelebihan dari produk satu ini? Stay tuned!

1. Pemakaian make-up jadi lebih hemat

Source: ikatebeauty.com

Berbeda dengan brush dan beauty blender, tekstur silicone sponge ini tidak akan menyerap bahan make-up berbentuk liquid. Bahkan silicone sponge dinilai bisa menghemat pemakaian bahan make-up hingga 50% dibandingkan dengan penggunaan brush atau beauty blender. Jadi, bahan make-up dengan tekstur liquid atau cream tidak akan cepat habis.

2. Mudah dibersihkan

Source: www.amazon.com

Silicone sponge lebih higienis dan mudah dibersihkan. Caranya cukup dicuci menggunakan sabun berkandungan ringan seperti sabun mandi atau baby shampoo. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan selesai! Tidak perlu menunggu terlalu lama seperti saat mengeringkan brush.

3. Lebih awet dan tahan lama

Tekstur dan bahan silicone sponge ini lebih awet jika dibandingkan dengan make-up sponge atau beauty blender. Pemakaian berkali-kali tidak akan mengubah bentuk dan teksturnya. Produk ini hanya perlu diganti dengan yang baru ketika warnanya sudah mulai berubah.



Selain praktis digunakan, silicone sponge juga membantu menghemat pengeluaran untuk alat dan bahan make-up. Keren banget, kan! Tertarik untuk membeli silicone sponge? Selamat mencoba, Moeslemates!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS