4451
  2017-08-02       lipglossandcrayons.com

Tips Memilih Pakaian Untuk Si Tubuh Pear

Hai kalian pemilik tubuh pear? Sudah tahu belum pakaian yang tepat untuk kalian? Jika belum, simak yuk tips jitu memilih pakaian yang tepat untuk si tubuh pir diartikel berikut in.

Deane Lene 178 views

Sudah banyak jenis pakaian yang dibuat khusus berdasarkan tipe tubuh. Tetapi pada umumnya, sebagian besar dari kalian memutuskan untuk membeli suatu jenis pakaian hanya berdasarkan mengikuti trend, terlihat menarik dan lain sebagainya tanpa memperhatikan jenis dan bentuk tubuh yang kalian milki saat ini.

Salah dalam memilih pakaian tentunya akan berdampak buruk bagi penampilan kalian. Kali ini aku akan membahas mengenai pakaian apa saja yang boleh digunakan untuk para pemilik jenis tubuh dengan bentuk pear dan jenis pakaian apa saja yang sebaiknya dihindari agar tampilan kalian terlihat lebih Stylish dan nyaman untuk beraktifitas sehari-hari. Simak pembahasannya dibawah ini yuk, Moeslemates.

Apa itu bentuk tubuh pear?

Bentuk tubuh pear adalah bentuk tubuh seseorang yang dimiliki oleh sebagian besar perempuan. Bentuk tubuh ini memiliki ciri-ciri pada bagian pinggul akan terlihat lebih besar daripada bagian tubuh lainnya. Batas bagian yang terlihat besar hanya pada bagian pinggul hingga bagian atas kaki saja (paha). Pada umumnya pemilik tubuh tipe pear ini memiliki bagian atas tubuh yang lebih kecil termasuk lingkaran dan garis payuradaranya. Jadi, normal jika seorang perempuan memiliki payudara yang kecil namun memiliki pinggul yang besar karena kalian termasuk wanita bertipe tubuh pear.

Bagi sebagian besar dari kalian mungkin masih bingung untuk memilih pakaian yang tepat dan pakaian jenis apa saja yang sebaiknya dihindari bagi para pemilik tubuh ini. Simak pembahasannya di bawah ini yuk agar kalian tidak lagi salah memilih jenis pakaian.

Do

Bagi kalian yang memiliki tubuh jenis ini, aku menyarankan untuk kalian menggunakan pakaian yang menggunakan teknik Layering dan hanya berfokus pada bagian atas saja. Hal ini dimaksudkan agar memberikan kesan besar pada bagian atas sehingga menggunakan teknik ini membuat tubuh terlihat lebih proporsional. Kalian bisa mengunakan Cardigan atau Bomber Jacket. Jika kalian ingin menggunakan celana Jeans, pilihlah Skinny Jeans agar kaki kalian terlihat lebih jenjang.

Sebagai alternatif lainnya, kalian juga bisa menggunakan pakaian jenis Ruffles Sleeves. Pakaian jenis ini dimaksudkan untuk memberikan kesan bagain atas terisi dan menyeimbangkan bagian bawah tubuh yang besar. Selain itu pakaian jenis ini juga berfungsi untuk mengalihkan fokus perhatian seseorang pada bagian bawah tubuh kalian.

Untuk pemilihan sepatu, kalian disarankan untuk mengguakan sepatu heels karena dengan sepatu jenis ini membuat kaki kalian terlihat lebih jenjang dan memberikan kesan bagian atas kaki (paha) terlihat lebih besar dari pada bagian bawah kaki serta menyeimbangkan bagian atas dan bawah tubuh.

Jika kalian ingin menggunakan aksesoris, disarankan menggunakan aksesoris berupa kalung yang tidak terlalu panjang, anting-anting sedang cenderung besar dan menggunakan gelang. Sesuaikan proporsi pemakaian aksesoris jika ingin menggunakan lebih dari satu aksesoris dalam satu waktu.

Don'ts

Nah... Untuk pakaian yang sebaiknya kalian hindari saat memilih dan membeli pakaian adalah jenis pakaian dengan tipe Pleated Skirt dan Trousers sebagai bawahannya karena jenis pakaian ini memberikan kesan bagian kaki kalian terlihat lebih pendek dan lebih besar daripada bagian atas tubuh.

Untuk bagian atas, hindari penggunaan pakaian jenis Slim Fit karena pemilihan jenis pakaian ini berdampak buruk bagii bagian bawah tubuh kalian karena akan terasa tidak seimbang saat dilihat secara keseluruhan.

Pemilihan sepatu Flat atau jenis sepatu Slip-On juga sebaiknya dihindari agar kaki tidak terlihat semakin pendek dan membengkak. Hindari pula penggunaan aksesoris pada bagian pinggang dan panggul serta meminimalisir detail pakaian pada bagian bawah karena detail pada bagian tersebut akan menjadi daya tarik seseorang untuk melihat bagian tubuh yang seharusnya tidak terlihat.


Nah itu tadi informasi mengenai jenis pakaian apa saja yang disarankan untuk dipilih dan digunakan oleh kalian pemilik tubuh pear dan pakaian jenis apa saja yang sebaiknya dihindari. Hal ini bertujuan agar tampilan kalian enak untuk dilihat dan kalian sebagai pemilik jenis tubuh ini dan juga pemakai pakaian tersebut merasa nyaman untuk beraktifitas.

Selamat mencoba Moeslemates. ..

Untuk mengetahui jenis pakaian yang disarankan dan sebaiknya dihindari bagi pemilik jenis tubuh lainnya, bisa klik link dibawah ini ya.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS