4449
  2017-08-02       www.outfittrends.com

Tips Jitu Memilih Pakaian yang Tepat Untuk Si Tubuh Apel

Apa itu tubuh apel? Pakaian apa yang cocok untuk tubuh jenis ini? Pakaian apa yang tidak boleh digunakan untuk tubuh jenis ini? Temukan jawabannya di sini, tips jitu memilih pakaian yang tepat untuk si tubuh apel!

Deane Lene 198 views

Ada banyak jenis pakaian yang beredar luas di pusat perbelanjaan. Berbagai macam sudut pandang digunakan oleh para perancang pakaian agar pakaian tersebut bisa digunakan oleh setiap orang yang membutuhkan. Banyak pertimbangan yang dilakukan oleh seorang perancang dimulai faktor cuaca atau iklim, jenis bahan yang digunakan, dan masih banyak lagi. Hal yang paling penting dan tentunya menjadi pertimbangan yang mereka lakukan yaitu "siapa yang akan memakaianya dan dengan bentuk tubuh apa?"

Moeslemates, di dunia ini ada beberapa tipe dasar bentuk tubuh. Ada yang berbentuk pear, gelas pasir, segitiga terbali, persegi panjang dan beberapa tipe lainnya. Pada artikel ini aku akan membahas mengenai bentuk tubuh apel dan jenis pakaian apa saja yang tepat untuk digunakan oleh pemilik tubuh tipe apel ini dan pakaian apa saja yang harus dihindari. Langsung saja kita simak pembahasannya dibawah ini yuk.

Apa itu bentuk tubuh apel?

Bentuk tubuh apel adalah bentuk tubuh yang cenderung bulat dan membesar pada bagian tengah tubuh dalam artian bahu terlihat lebih lebar, pada bagian badan juga akan terlihat lebih lebar, begitu pula dengan payudara yang terlihat lebih beris, kemduian pada bagian pinggang tidak memiliki lekukan dan pada punggung bagian atas pu akan terlihat lebih lebar.

Meskipun pada bagian-bagian tersebut terlihat lebih lebar tetapi para pemiliki tubuh tipe apel ini tetap memiliki lengan, kaki yang kecil. Bagian kaki yang kecil dimulai dari batas pinggul sehingga ketika para pemilik tubuh tipe apel ini mengalami kenaikan bobot tubuh maka hanya pada bagian tengah tubuh saja yang mengalami pembesaran selebihnya tidak.

Masih banyak diantara kalian para pemilik tubuh tipe apel salah memilih jenis pakaian sehingga bentuk tubhunya semakin terlihat walaupun maksud utamanya adalah menyembunyikannya. Nah, dibawah ini aku memberikan beberapa tips yang mungkin akan membantu kalian para pemilik tubuh tipe apel dalam memilih pakaian yang tepat.

Do

Bagi kalian yang memiliki tipe tubuh apel, cobalah untuk memilih pakaian yang tidak terlalu ketat pada bagian-bagian yang terlihat besar. Jika kalian ingin memakai Jeans, ada baiknya kalian menggunakan jeans tipe Boot-Cut Jeans. Pemilihan Jeans tipe ini membatu kalian untuk menyamarkan bagian besar pada tubuh kalian sehingga pada bagian pinggang kebawah akan terlihat lebih proporsional. Sebagai alternatif, jika kalian ingin menggunakan rok, sebaiknya gunakan rok dengan tipe A-Line agar memberi kesan bentuk tubuh yang proporsional dengan bagian atas.

Untuk bagian atas, kalian bisa menggunakan pakaian-pakaian yang lebih longgar untuk meminimalisir fokus pandangan orang lain pada bagian tubuh kalian yang terlihat padat berisi. Selain itu juga, menggunakan pakaian yang longgar pada bagian atas membuat kalian lebih nyaman untuk beraktifitas. Kalian juga bisa menggunakan Outter untuk menyembunyikan bagian pinggang yang besar.

Untuk alas kaki, sebaiknya kalian menggunakan alas kaki tipe heals atau kalian bisa menggunakan boots sebagai alternatifnya. Usahakan kalian menggunakan alas kaki yang memiliki hak kurang lebih dua atau tiga senti agar memberikan kesan kaki yang jenjang dan proporsional dengan bagian atas tubuh.

Jika kalian ingin menggunakan aksesoris, sebaiknya gunakan aksesoris yang tidak memiliki detail yang terlalu berkilau terutama pada bagian leher dan pinggang.

Don'ts

Hal yang harus dihindari saat memilih dan membeli pakaian untuk kalian yang memiliki tipe tubuh apel ini adalah jenis pakaian yang Press Body. Mengapa? Jika kalian memaksakan pakaian jenis ini, alhasil kalian akan terlihat tidak indah. Hindari penggunaan rok tipe Sequin dan celana Jeans mini. Pemilihan dua jenis bawahan ini sangat tidak disarankan karena jika kalian tetap menggunakannya, kalian akan terlihat semakin bulat.

Dan, jika kalian ingin menggunakan Dress, sebaiknya hindari tipe High neck atau tipe Dress Press Body lainnya. Karena hal ini tentunya akan semakin memperlihatkan bentuk tubuh asil milik kalian.

Untuk sepatu, sebaiknya hindari jenis sepatu Slippers dan sepatu Flat lainnya karena akan membuat kaki kalian terlihat membengkak dan terlihat lebar sehingga tubuh kalian terkesan tidak proporsional.


Nah itu tadi tips memilih pakaian yang tepat bagi kalian para pemilik tipe tubuh apel. Jadi, jangan lagi salah dalam memilih pakaian ya Moeslemates agar kalian terlihat lebih Stylish, nyaman dan terlihat lebih cantik.

Selamat mencoba Moeslemates...

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS