4439
  2017-08-01       missbagira.ru

3 Penyebab Utama Timbulnya Jerawat di Tubuh

Ada jerawat di tubuhmu? Sudah tau penyebabnya? Temukan jawabannya di artikel berikut ini. Mengungkap penyebab timbulnya jerawat di tubuh.

Deane Lene 135 views

Rupanya, jerawat tidak hanya menyerang bagian wajah saja tetapi pada bagain tubuh lainnya juga memiliki peluang untuk jerawat timbul. Sebagian besar dari kalian mengeluhkan jerawat yang timbul pada bagian punggung tetapi ada pula yang mengatakan bahwa tidak hanya pada punggung, jerawat timbul pada bagian lengan atas, perut, dada dan sebagainya.

Penyebab utama timbulnya jerawat adalah terjadinya perubahan hormon, ketidakseimbangan hormon dan lain sebagainya yang berkaitan dengan hormon. Biasanya ketidak stabilan hormon lebih banyak dialami oleh para remaja yang baru masuk masa pubertasnya. Dengan kata lain, permasalahan jerawat yang bersumber dari hormon termasuk sumber masalah alami dan normal.

Karena hormon merupakan penyebab masalah dari dalam diri, rupanya ada tiga hal yang menyebabkan jerawat di badan timbul dan penyebabnya berasal dair faktor eksternal. Untuk lebih tahu lebih lanjut, simak pembahasannya dibawah ini yuk Moeslemates.

1. Stress

Ketika kalian sedang mengalami kondisi yang tidak menyenangkan, mendapat tekanan dari berbagai arah dan sebagainya tentunya secara tidak langsung kalian akan mengalmi kondisi stress. Pada saat kalian stress, hormon akan mengalami perubahan dan cenderung tidak seimbang. Keadaan hormon yang tidak seimbang salah satu dampak yang langsung akan terjadi adalah produksi minyak terjadi dua kali lipat lebih banyak dari keadaan normal. Prdouksi minyak yang berlebihan inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah dan tubuh kalian.

2. Kulit sensitif

Source: gimg.kumpar.com

Memiliki alergi terhadap sesuatu hal memang merupakan faktor genetik. Tetapi hal tersebut bisa dihindari jika kalian mengetahui dengan pasti hal apa saja yang membuat kalian alergi dan sebaiknya menghindari hal tersebut agar kulit tetap terjaga.

Hal yang terpenting jika kulit kalian sensitif terhadap banyak hal, ada baiknya kalian lebih menjaga kebersihan dan lebih memperhatiakn jenis pakaian, produk perawatan tubuh dan hal-hal lainnya yang kemungkinan besar akan melekat pada kulit kalian agar hal tersebut tidak menjadi penyebab timbulnya jerawat pada bagian tubuh kalian ya.

Dan, kalian juga jangan malas untuk mandi. Minimal dua kali dalam sehari agar kebersihan kulit kalian tetap terjaga dan meminimalisir produksi minyak berlebih dan hal tersebut tentunya sangat baik untuk mencegah timbulnya jerawat.

3. Gangguan pencernaan

Tahukah kalian kalau penyebab timbulnya jerawat bisa jadi menandakan bahwa ada sesuatu hal yang salah pada bagain pencernaan kalian?

Penelitian pada dunia kesehatan menjelaskan bahwa timbulnya jerawat pada permukaan kulit menandakan terdapat gangguan pada usus kecil dan pada bagian hati. Hal ini disebabkan karena sirkulasi kelenjar getah bening yang mengalami gangguan dan penyumbatan akibat mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh terlalu banyak dan sulit untuk di uraikan. Sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak terlalu banyak, diminimalisir atau dihindari ya Moeslemates.


Itu dia tiga hal yang menyebabkan timbulnya jerawat pada tubuh. Tidak hanya pada bagian tubuh saja, tidak menutup kemungkinan bahawa pada bagian wajah dan bagian kulit kepala pun akan tumbuh jerawat jika ketiga hal tersebut masih sering terlupakan.

Yuk mulai hidup sehat dari sekarang Moeslemates. Rasanya percuma jika kalian menghabiskan banyak uang di klinik kecantikan kalau kalian tidak memperbaiki kebiasaan dan pola hidup yang juga menjadi penyebab permasalahan yang sedang kalian alami saat ini.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS