4433
  2017-07-31       id.pinterest.com

3 Cara Tepat Mengatasi Foundation yang Terlalu Gelap

Salah pilih shade foundation? Tenang saja, kamu bisa mengatasinya dengan 3 cara berikut ini.

Syanin_ 438 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Mungkin diantara Moeslemates ada yang pernah mengalami tragedi seperti salah membeli foundation sehingga terlalu kegelapan di kulit? Mengingat harga foundation cukup menguras kantong, sayang sekali bukan jika foundation yang sudah terlanjur dibeli tersebut dianggurin begitu saja? Ini dia 3 cara tepat mengatasi foundation yang terlalu gelap.

Tips #1: Mix dengan Concealer yang Lebih Terang

Jika kamu kebetulan memiliki concealer yang berwarna lebih terang, hal inilah yang kamu butuhkan untuk membuat warna foundation kamu menjadi tidak terlalu gelap. Bila kamu selama ini hanya menggunakan concealer untuk menutupi bawah mata, kamu kali ini bisa menggunakannya di beberapa spot seperti tulang hidung, pipi, dan jidat.

Atau jika kamu ingin cara yang lebih praktis, mix concealer dan foundation dengan perbandingan 2:2 di punggung tangan kemudian gunakan seperti biasa kamu menggunakan foundation.

Tips #2: Tambahkan White Foundation atau Foundation yang Lebih Putih

Jika selama ini kamu mengenal foundation berwarna senada dengan warna kulit, kamu mungkin akan dibuat bingung dengan munculnya white foundation, yang berwarna putih pure. Foundation putih memang diperuntukan untuk tragedi seperti warna foundation yang lebih gelap, atau mungkin bagi beberapa wanita yang sulit mendapatkan foundation yang sesuai dengan warna kulitnya, bisa mencampurkan dengan white foundation ini.


Tapi mengingat cukup sulitnya mencari white foundation di Indonesia, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan foundation yang beberapa tingkat lebih cerah. Cara mencampurkannya pun perlu trik khusus, jangan langsung mencampurnya dengan proporsi 2:2 atau 2:1. Hal pertama yang harus kamu lakukan pertama kali ialah, meneteskan foundation yang berwarna lebih gelap diatas punggung tangan, kemudian tambahkan sedikit demi sedikit foundation berwarna lebih putih hingga warna yang didapat sesuai dengan keinginan kamu.

Tips #3: Gunakan Spons atau Beauty Blender Sebagai Aplikator


Spons ataupun beauty blender mungkin tidak akan membuat foundation yang kamu gunakan bertambah terang, tapi dengan penggunaan aplikator ini kamu lebih bisa mengontrol kadar foundation agar tidak terlalu over.

Karena mayoritas aplikator seperti kuas berfungsi untuk meratakan, serta tidak memiliki daya serap karena tidak memiliki pori-pori. Selain itu keuntungan lain dari penggunaan spons ataupun beauty blender, saat foundation tersebut terlalu tebal, kamu hanya tinggal mentap-tap nya saja untuk mengurangi kelebihannya.

Nah Moeslemates, itu tadi 3 cara tepat mengatasi foundation yang terlalu gelap. Semoga membantu yah!

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS