4429
  2017-07-29       id.pinterest.com

5 Pilihan Warna Pakaian Untuk Wawancara Kerja

Bingung mau pakai baju warna apa yang pas untuk wawancara kerja? Simak panduan lengkapnya di artikel berikut.

santi lisnawati 470 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

First impression terhadap seseorang didapat dari cara berpakaian. Persoalan first impression ini seringkali terjadi terutama saat wawancara kerja. Pewawancara cenderung memperhatikan penampilan si pencari kerja terlebih dahulu untuk dijadikan salah satu faktor penilaian.

Nah, agar wawancara kerja berjalan sukses, mempersiapkan penampilan terbaik juga penting, lho! Yuk, cari tahu warna pakaian apa saja yang harus dikenakan untuk wawancara kerja!

1. Warna Biru

Warna biru adalah pilihan warna aman untuk dipakai saat wawancara kerja. Warna biru mencerminkan pribadi yang terpercaya dan dapat diandalkan. Warna navy akan membuat seseorang tampak lebih percaya diri. Namun, untuk lowongan pekerjaan di bidang kreatif, hindari warna navy yang gelap dan pilihlah warna biru terang yang terkesan lebih cheerful dan dinamis.

2. Warna Hitam

Warna hitam adalah warna terbaik untuk dikenakan saat wawancara kerja. Kesan klasik dan simple dari pakaian warna hitam akan membuat pemakainya tampak lebih enak dilihat. Yang perlu diingat adalah pastikan tone warna hitam dari padu padan outfit tetap senada, jangan sampai terlihat perbedaan tone warna.

3. Warna Merah

Pakaian warna merah akan membuat pemakainya tampak berani. Namun sayangnya, kebanyakan pihak perusahaan menganggap warna merah sebagai simbol dominasi dan pemberontak. Jadi, pemakaian baju warna merah ini sebaiknya disesuaikan juga dengan pekerjaan yang dilamar. Warna merah akan sangat membantu jika dipakai untuk wawancara kerja di bidang sales atau hukum yang memang membutuhkan kepribadian dengan keberanian lebih.

4. Warna Abu-Abu

Pilihan warna aman lainnya untuk wawancara kerja adalah abu-abu. Warna abu-abu mencerminkan kepribadian yang logis dan analitis. Warna ini sangat cocok dipakai hampir untuk semua bidang pekerjaan. Untuk lebih menonjolkan personality, coba tambahkan scarf dan handbag yang mencerminkan sifatmu.

5. Warna Putih

Tunjukkan kepribadian yang terorganisir dan rapi dengan memakai baju warna putih untuk wawancara kerja. Atasan kemeja putih yang bersih bisa dipadukan dengan bawahan rok atau celana warna hitam. Untuk gaya lainnya, bisa tambahkan penggunaan blazer warna putih untuk terlihat lebih profesional.



Itu tadi berbagai pilihan warna pakaian yang bisa digunakan untuk wawancara kerja. FYI, untuk lowongan kerja di industri kreatif akan lebih baik menggunakan baju berwarna cerah seperti kuning, ungu dan pink. Jadi tetap sesuaikan warna pakaian dengan lowongan pekerjaan yang dilamar, ya!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS