4428
  2017-07-29       www.liveabout.com

3 Cara Paling Ampuh Atasi Kulit Kering

Kurang memperhatikan kelembaban kulit akan membuatnya mudah kering. Ini dia cara paling ampuh untuk atasi kulit kering.

santi lisnawati 51 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Kulit sehat tentu jadi dambaan setiap wanita, termasuk kamu kan, Moeslemates? Salah satu indikator kulit sehat adalah yang kelembabannya terjaga dengan baik. Seringkali masalah yang dihadapi para wanita adalah kondisi kulit kering. Kulit yang kering tentu kurang menguntungkan karena akan membuat pemakaian make-up tidak menyatu dan terlihat crack.

Agar kelembaban kulit tetap terjaga dan hasil make-up jadi lebih optimal, yuk atasi masalah kulit kering dengan 3 bahan alami berikut!

1. Masker Alpukat

Source: www.otv.com.lb

Tak hanya baik bagi jantung saat dikonsumsi, buah alpukat juga baik untuk mengatasi kulit kering. Caranya, buat masker wajah dengan bahan utama buah alpukat. Hancurkan daging buah alpukat hingga teksturnya mengental. Lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 - 20 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat, dilanjutkan dengan mencucinya dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah.

2. Masker Pisang

Source: www.india.com

Selain nikmat untuk dimakan, buah pisang juga bisa membantu atasi masalah kulit kering. Yuk, coba buat sendiri masker wajah untuk kulit kering dari buah pisang! Pertama, lumatkan 1/4 buah pisang yang sudah matang. Lalu campurkan dengan 1/2 kemasan mangkok yoghurt dan 1 sdm madu. Kemudian gunakan sebagai masker wajah selama 10 - 15 menit. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih.

3. Aloe Vera

Selain buah-buahan, ada satu jenis tumbuhan yang juga ampuh untuk atasi kulit kering. Yup, aloe vera alias lidah buaya! Tanaman yang kaya manfaat ini sangat mudah ditanam sendiri di rumah, lho! Jadi bisa digunakan sebanyak apapun setiap harinya. Untuk atasi kulit kering, kupas bagian kulit lidah buaya. Lalu gunakan bagian dagingnya untuk digosokkan ke kulit wajah dan tubuh yang kering. Dengan begitu, kulit akan tetap terhidrasi dan tidak mudah kering.



Tak perlu berbagai metode ribet untuk mengatasi masalah kulit kering. Cukup manfaatkan bahan alami di sekitar, lalu olah dengan cara mudah untuk mendapatkan kulit yang lembab dan lebih sehat. Happy trying, Moeslemates!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS