4423
  2017-08-01       health.detik.com

3 Langkah Ampuh Mengatasi Bau Badan Tidak Sedap

Punya permasalahan bau badan tidak sedap? Sudah tau cara mengatasinya? Ini dia cara ampuh mengatasi bau badan tidak sedap. Cek informasinya di artikel berikut ini yuk Moeslemates!

Deane Lene 73 views

Bau badan yang tidak sedap memang sangat mengganggu kenyamanan sekitar dan tentunya pemilik masalah ini terkadang tidak sadar akan permasalahannya. Bau badan yang tidak sedap kemungkinan besar berasal dari kondisi stress yang belum teratasi, terjadinya perubahan hormon yang biasanya terjadi pada usia remaja tetapi tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga mengalami hal ini dan yang terakhir adalah pola hidup yang tidak sehat.

Mungkin kalian beranggapan bahwa menghilangkan bau badan yang tidak sehat membutuhkan sejumlah rangkaian rumit dan panjang sehingga kalian enggan untuk melakukannya namun ternyata anggapan kalian salah. Dibawah ini ada tiga cara praktis dan tentunya ampuh mengatasi permasalahan bau badan yang sedang kalian alami saat ini. Simak pembahasannya dibawah ini yuk Moeslemates.

1. Mandi

Jika kalian adalah salah seorang yang memiliki permasalahan bau badan, ada baiknya kalian rutin mandi atau membersihkan badan. Tidak ada toleransi untuk hal ini karena ketika kalian menunda untuk membersihkan badan maka kemungkinan besar kalian akan memiliki bau badan yang semakin sulit untuk dihilangkan.

Lakukan mandi setidaknya dua kali secara teratur hal ini bermanfaat untuk menjaga tubuh kalian dari bakteri jahat dan meminimalisir produksi minyak dan keringat yang menimbulkan bau badan tidak sedap. Atau, kalian bisa mandi lebih dari dua kali jika hal tersebut memang diperlukan.

Jika kalian merasa malas untuk melakukannya, atur ulang pola berpikir kalian bahwa mandi merupakan hal yang menyenangkan dan menyegarkan. Dengan begitu kalian akan lebih termotivasi untuk mandi atau kalian bisa mencari aktifitas lain yang bisa dilakukan bersamaan saat kalian mandi misalnya mendengarkan lagu atau hal lain yang membuat kalian senang akan aktivitas mandi.

2. Kontrol asupan makanan

Sebaiknya jika kalian memiliki permasalahan bau badan, kurangi mengkonsumsi makanan fast food, junk food, makanan yang mengandung minyak berlebih dan makanan yang mengandung lemak berlebih. Sebagai gantinya, kalian harus mulai hidup sehat yaitu mulai mengkonsumsi makanan sehat seperti makanan olahan yang berbahan dasar sayuran dan buah-buahan.

Meskipun kalian disarankan untuk mengkonsumsi makanan berbahan dasar sayur, sebaiknya kalian juga memperhatikan penggunaan rempah-rempah didalamnya. Pastikan rempah-rempah dalam sayur tersebut tidak dalam kadar yang banyak karena penggunaan rempah-rempah pada masakan terlalu banyak tentu akan menimbulkan kembali bau badan yang tidak sedap.

Selain itu, kalian juga harus mulai mengurangi mengkonsumsi kafein karena senyawa kafein juga mampu memicu timbulnya bau tidak sedap pada tubuh.

3. Jangan lewatkan penggunaan Deodorant

Saat ini sudah banyak jenis deodoran yang bisa kalian temukan di pusat perbelanjaan dari harga yang ekonomis hingga harga yang cukup fantastis. Semua jenis deodoran yang beredar luas di pasaran disesuaikan dengan kebutuhan para konsumennya sperti stick, roll on, spray dan masih banyak lagi jenisnnya.

Pastikan kalian memilih deodoran dengan tepat dan pastikan deodoran yang kalian pilih mampu menyerap keringat berlebih secara maksimal dan sebaiknya hindari deodoran yang mengandung wewangian karena ketika kalian mengeluarkan keringat yang tida terkontrol, bau yang dikeluarkan secara alami dari tubuh kalian akan bentrok dengan wangi yang berasal dari deodoran. Alhasil bau yang timbul akibat perpaduan dua hal tersebut semakin menganggu kenyamanan lingkungan sekitar kalian. Jadi, bijaklah saat memilih dan membeli deodorant.

Cara lain ketika penggunaan deodoran yang beredar di pasaran tidak kunjung memperbaiki situasi permasalahan kalian, coba gunakan cara alami yang telah terbukti ampuh untuk menghilangkan bau badan. Cara alami tersebut adalah menggunakan rebusan daun sirih. Bisa digunakan untuk mandi atau hanya sekedar disemprotkan saja pada bagian tertentu sesuai dengan kebutuhan kalian.


Nah itu tadi tiga langkah praktis untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Selain tiga hal tersebut, aku menyarankan untuk meredakan kondisi penyebab bau badan tersebut seperti meredakan stress dan memperbaiki pola asupan makan kalian karena kalian tidak bisa mengontrol hormon secara langsung.

Dan, satu hal yang penting yang harus kalian ketahui adalah kalian tidak perlu marah ketika kalian sedang diingatkan oleh orang lain saat kalian mengalami bau badan yang tidak sedap justru sebaliknya kalian harus berterima kasih pada orang tersebut karena biasanya kalian tidak akan menyadari hal tersebut secara langsung.

Buat kalian yang sedang mengalami bau badan tidak sedap, Selamat mencoba ketiga hal di atas ya Moeslemates..

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS