4419
  2017-07-29       artadon.ru

3 Cara Ampuh Merawat Kulit Kaki Kering dan Kasar

Mau tahu cara ampuh merawat kulit kaki kering dan kasar? Mahal? Susah? Temukan jawabannya di artikel berikut ini yuk!

Deane Lene 165 views

Rupanya tidak hanya penampilan wajah saja yang menjadi pusat perhatian para kaum hawa tetapi juga kesehatan kulit kaki juga menjadi salah satu hal yang penting dan tentunya membutuhkan perawatan khusus untuk mendapatkan hasli yang diinginkan.

Banyak para wanita di luar sana beranggapan bahwa perawatan kaki hanya bisa dilakukan di pusat perawatan kecantikan saja. Sedangkan pada kenyataanya ada cara yang sangat mudah yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah dengan tidak membutuhkan biaya yang banyak untuk mendapatkan kulit kaki yang sehat.

Berikut ini, ada tiga cara yang sangat mudah dan tentunya kalian bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun juga sangat mudah didapat. Simak pembahasannya di bawah ini yuk Moeslemates.

Tapi, sebelum kalian mengetahui cara merawatnya, pastikan kalian mengetahui penyebab kulit kaki yang kering dan kasar dengan cara klik link dibawah ini ya.

1. Jangan lewatkan Eskfoliasi

Salah satu penyebab kulit kaki terasa kering adalah terjadinya penumpukan sel kulit mati pada permukaan teratas kulit. Untuk mengangkatnya, tidak bisa hanya sekedar menggunakan sabun mandi saja tetapi harus menggunakan scrub khusus agar sel kulit mati pada bagian kulit kaki teratas luruh secara keseluruhan namun perlu kalian ketaui bahwa proses ini membutuhkan pengulangan yang harus konsisten dengan kata lain kalian tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal jika hanya melakukannya sekali waktu saja.

Source: maxnyoos.com

Cara penggunaannya pun harus diperhatikan dengan baik. Lakukan dengan gerakan melingkar dan jangan menekan terlalu keras juga jangan terlalu lama melakukannya karena jika hal ini dilakukan, kemungkinan permukaan kulit kaki kalian akan mengalami iritasi, timbul ruam, sensasi perih, dan hal-hal lainnya yang tentunya kalian akan merasa tidak nyaman.

Jika kalian menginginkan cara yang alami, kalian bisa menggunakan potongan buah lemon untuk melakukan eksfoliasi karena kandungan vitamin C pada lemon berkhasiat mengangkat sel kulit mati dan juga membatu mencerahkan kulit. Caranya pun sangat mudah, kalian hanya perlu menggosok secara perlahan potongan-potongan buah lemon tersebut pada bagian yang kalian inginkan dan biarkan hingga mengering kemudian bilas menggunakan air (boleh menggunakan air hangat ataupun air dingin).

2. Jangan lupakan Sun Cream

Ini adalah salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan sebelum kalian memulai aktifitas baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Penggunaan Lotion atau Sun Cream sangat membantu kulit menjaga kelembapan dan membantu kulit terhindari dari terkena sinar matahari secara langsung. Meskipun beraktifitas di dalam ruangan kalian juga tetap wajib mengaplikasikan Lotion atau Sun Cream karena kondisi ruangan yang lembap cenderung dingin juga mampu menggerus kelembapan kulit.

Agar kalian tidak lupa mengaplikasikannya, pastikan kalian rutin menggunakannya setelah mandi atau menyimpan Lotion atau Sun Cream pada tas atau taruh pada bagian yang mudah terlihat. Sangat disarankan kalian memilih Lotion atau Sun Cream yang kaya akan kandungan vitamin E agar kulit kalian tidak hanya terjaga kelembapannya tetapi juga mendapatkan nutrisi yang cukup.

3. Gunakan air hangat untuk merendam kaki

Selain membantu mengangkat sel kulit mati pada kaki rupanya penggunaan air hangat untuk merendam kaki adalah sebagai salah satu alat relaksasi yang sangat ampuh meredakan stress, tegang otot dan juga melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh.

Dipercaya bahwa penggunaan air hangat yang dicampurkan garam dapur dapat membantu melemaskan otot pada bagian kaki terutama pada bagian tungkai dan telapak kaki. Selain itu garam juga dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati secara efektif. INGAT! Merendam kaki pada air hangat jangan terlalu lama karena merendam kaki pada air hangat terlalu lama membuat kulit kaki semakin kering. Maksimal waktu merendam kaki tidak lebih dari 20-30 menit saja.

Source: cdn.klimg.com

Atau, jika kalian menginginkan sensasi wewangian lainnya, kalian bisa menambahkan wewangian khusus untuk air rendaman kaki yang telah dijual bebas di pasaran dan tentunya sangat mudah untuk didapatkan. Dan, kalian juga bisa menggosoknya secara perlahan menggunakan sikat khusus agar kaki terbebas dari kotoran dan debu yang menempel selama seharian beraktifitas.


Nah itu tadi tiga cara ampuh merawat kulit kaki kering dan kasar yang sangat mudah. Jadi, tidak ada lagi alasan bagi kalian mengatakan bahwa perawatan kulit kaki kering dan kasar itu mahal atau sulit ya Moeslemates.

Cara yang mudah tetap akan terasa sulit jika tidak ada keinginan dari dalam diri kalian untuk mau mulai melakukannya. Jadi, jangan malas dan selamat mencoba Moeslemates....

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS