4416
  2017-07-29       images.detik.com

3 Penyebab Utama Permukaan Kulit Kaki Kasar

Masih memiliki permukaan kulit kaki kasar meski telah melakukan perawatan? Masih belum mengetahui penyebab yang sebenarnya? Temukan jawabannya pada artikel berikut ini!

Deane Lene 258 views

Permukaan kulit kaki yang kasar baik pada bagian telapak kaki maupun pada bagian atasnya tentu sangat menganggu kenyamanan dan keindahan penampilan kalian. Sudah melakukan berbagai macam perawatan tetapi kalian masih merasa permasalahan kalian tidak kunjung membuahkan hasli atau justru lebih buruk dari keadaan sebelumnya.

Mungkin ada hal yang kalian lupakan dan mungkin hal tersebut adalah hal yang menjadi kebiasaan kalian dan tanpa kalian sadari itu adalah hal yang sangat berpengaruh pada kerusakan kaki kalian. Nah, untuk mengetahui apa saja ketiga hal tersebut, simak pembahasannya di bawah ini ya.

1. Penggunaan alas kaki yang tidak tepat

Mulai saat ini, jangan asal memilih alas kaki hanya dengan alasan modelnya yang bagus atau sedang trend tetapi tidak nyaman kalian gunakan. Karena alasan tersebut akan membawa dampak buruk bagi kesehatan kaki baik secara terlihat maupun tidak.

Dampak buruk dari tidak nyamannya dalam menggunakan alas kaki akan berakibat pada sendi, syaraf, otot serta sirkulasi darah pada bagian tersebut akan terganggu sehingga tidak menutup kemungkinan akan mengalami pembengkakan atau mati rasa, kelelahan yang berkepanjangan serta masalah lain yang kemungkinan akan timbul dikemudian hari.

Dampak buruk yang dapat dilihat secara langsung adalah lapisan kulit teratas akan mengalami kondisi stress sehingga tidak menutup kemungkinan lapisan kulit tersebut akan mengalami pecah-pecah, penebalan pada bagian tertentu dan tentunya akan mengalami kekeringan pada bagian yang terkena langsung pada alas kaki yang kalian gunankan. Gesekan yang terjadi pada bagian kaki dengan alas kaki yang kalian gunakan tidak menutup kemungkinan akan menggerus minyak alami yang diproduksi kulit pada bagian kaki kalian.

Jadi, mulai sekarang lebih selektif ya Moeslemates untuk memilih jenis sepatu agar meminimalisir hal yang tidak kalian inginkan.

2. Terkena sinar matahari

Seperti pada umumnya, kulit yang tidak menggunakan pelindung khusus sebelum terkena sinar matahari akan berdampak sangat buruk bagi jangka panjang. Hal yang akan pertama dirasakan adalah sensasi kulit terbakar, kemudian dilanjutkan dengan timbulnya ruam pada permukaan kulit dan setelah ruam mereda, sedikit demi sedikit akan timbul bintik-bintik hitam. Selain hal itu, permukaan kulit akan terasa kasar dan kelembapannya pun semakin hari akan semakin berkurang hingga pada konidisi terburuknya kulit terlihat kusam dan akan mudah bersisik jika tergores sesuatu.

Jadi pastikan sebelum keluar rumah atau setelah mandi atau sebelum menggunakan alas kaki, pastikan kalian melindungi kaki dengan Suncream agar kelembapan tetap terjaga dan tentunya melindungi permukaan kulit dari sinar matahari. Tentunya dengan melakukan hal ini kalian akan terhindari dari permukaan kulit kaki yang kasar.

3. Cara membersihkan dan penggunaan sabun yang salah

Source: cdns.klimg.com

Cara membersihkan kaki tentunya juga memiliki cara tersendiri agar kesehatannya tetap terjaga. Cara membersihkan kaki yang tidak tepat tentunya akan membuat permukaan kulit kaki akan semakin kasar dan semakin sulit untuk kembali pada keadaan normal.

Cara terbaik untuk membersihkan dan merawat kaki adalah dengan cara membasuhnya menggunakan air hangat dan kemudian digosok menggunakan sikat khusus untuk kaki dan gunakan sabun yang tepat. Sabun yang tepat adalah sabun yang memiliki kandungan moisturizer yang berfungsi untuk menjaga kelembutan kulit kaki. Pemilihan sabun yang kurang tepat akan berdampak pada hilangnya minyak alami pada permukaan kulit kaki kaian dan hal tersebut akan berdampak buruk pada kondisi kaki kalian yang akan semakin kering.


Nah itu dia tiga hal yang ternyata sebagian besar menjadi sebuah kebiasaan buruk yang jarang disadari dan justu berdampak sangat buruk bagi kesehatan kulit kaki kalian.

Jadi, mulai sekarang perbaiki kebiasaan buruk tersebut dan ucapkan selamat datang untuk kulit kaki sehat dan indah. Selamat mencoba ya moeslemates.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS