4413
  2017-08-21       1.bp.blogspot.com

6 Tips Jitu Hobi Makeup dan Fashionmu Tersalurkan di Instagram dan Mendapat Banyak Followers

Punya gaya fashion atau pandai menggunakan alat Makeup atau menyukai hal lainnya? Ingin berbagi di sosial media? Sudah tau cara terbaik agar akun instagrammu mendapatkan banyak followers? Jika belum tahu, temukan jawabannya di artikel berikut ini yuk Moeslemates.

Deane Lene 75 views

Nampaknya Instagram sudah bukan sebuah aplikasi sosial media yang asing lagi di era moderen saat ini. Tidak hanya kalangan muda saja yang menggunakan aplikasi instagram, tetapi para orang tua juga tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mencobanya.

Berbagai kepentingan ada didalamnya mulai dari menjual barang dan jasa, memperkenalkan produk baru, memperkenalkan style fashion, Makeup, traveling dan masih banyak lagi. Atau, bagi sebagian orang, instagram hanya digunakan untuk berbagi hal yang menurutnya penting untuk dibagikan tanpa mempedulikan tanggapan orang lain terhadap foto-foto dalam akunnya.

Nah... Berbicara mengenai Style Fashion, Makeup, traveling, memperkenalkan produk baru, menjual barang dan jasa nampaknya menjadi salah satu trend terbesar dalam aplikasi tersebut. Dan, tak jarang orang-orang yang sebelumnya tidak peduli dengan trend kemudian mucul perasaan ingin mencoba hal tersebut karena saking penasarannya terhadap trend tersebut atau hanya berdasarkan ingin mengikuti trend tersebut.

Kalian bisa perhatikan para pegiat dunia makeup, fasihon, dan sebagainya memiliki banyak sekali followers. Kira-kira apa ya yang membuat ia begitu banyak mendapatkan followers? Rupanya ini dia rahasianya yang membuat para pemilik akun tersebut mendapatkan banyak followers.

1. Nama yang tepat

Pilihlah nama akunmu yang unik dan mudah untuk diingat. Nama yang unik tentunya akan memiliki nilai tersendiri dan tentunya mudah untuk diingat. Sebelum kalian memutuskan untuk menggunakan suatu nama, buatlah daftar alternatifnya dan pastikan kalian mencari nama tersebut terlebih dahulu pada aplikasi tersebut dan pastikan juga kalau nama tersebut belum ada yang menggunakannya.

Kalian bisa menggunakan nama sesuai dengan nama asli kalian atau bisa menggunakan nama lain jika memang hal tersebut diperlukan. Jadilah kreatif untuk menentukan nama akun istagram kalian sebelum dipublish ya.

Ketika kalian sudah memilih suatu nama, sebaiknya kalian tidak melakukan perubahan dari nama tersebut karena hal tersebut akan mempersulit orang lain mencari akun kalian. Jadi, pikirkan baik-baik ya Moeslemates.

2. Tema

Untuk membuat akun instagramu mudah untuk diingat dan mudah untuk dicari, pastikan kalian memiliki tema. Terlebih jika kalian ingin menjadi pegiat fashion, makeup, traveling dan sebagainya.

Memang cara terbaik selain memiliki tema adalah mengikuti trend yang sedang diminati saat ini, tetapi jika kalian terus mengikuti trend dan mengesampingkan tema maka Feed instagram kalian terlihat tidak terorganisir dan tidak indah untuk dilihat. Jadi, utamakan tema dan kemudian sesuaikan trend dengan tema tersebut. Ingatlah bahwa menyesuaikan tidak sama dengan memaksa trend harus sesuai dengan tema atau sebaliknya. Buatlah kedua hal tersebut seimbang.

Tema yang dimaksud tidak hanya pemilihan filter pada instagram tetapi, ciri khas apa yang ingin kalian tampilkan dari diri kalian pribadi sehingga ketika orang lain bertemu dengan kalian secara langsung, orang tersebut akan mengenali kalian dengan ciri khas yang kalian miliki.

Seperti misalnya kalian sangat suka dengan tipe fashion vintage, maka upload foto-foto yang bertemakan vintage milik kalian secara konsisten agar para followers kalian memiliki Frame yang jelas atas Style Makeup dan Fashion kalian.

3. Jadwal Posting

Tips berikutnya adalah mengatur jadwal postingan kalian. Buatlah jadwal tetap untuk Upload foto kalian misalnya seminggu dua kali pada hari rabu dan sabtu atau jika kalian ingin lebih dari dua kali, tentunya boleh-boleh saja.

Hindari upload foto lebih dari satu dalam sehari. Hal ini justru akan membuat para followers kalian merasa tidak nyaman dan memilih untuk meninggalkan akun kalian. Jadi bijaiklah menggunakan sosial media yang kalian punya agar keinginan kalian dapat tersalurkan juga tidak menganggu kenyamanan orang lain.

Dan, pastikan jika kalian telah memilih hari dan waktu yang dirasa sangat efektif untuk upload foto usahakan konsisten dalam melakukannya agar kalian tidak kehilangan followers dalam waktu singkat ya Moeslemates.

4. Kualitas foto

Source: later.com

Ini merupakan hal yang juga sangat penting untuk diperhatikan. Sebelum kalian upload foto dalam akun kalian pastikan bahwa foto tersebut adalah foto terbaik dan memiliki kualitas yang baik juga. Perhatikan komposisi di dalam foto tersebut. Perhatikan pula angel yang tepat dan yang terbaik menurut versi kalian. Pastikan pencahayaan pada foto cukup (tidak terlalu gelap juga tidak terlalu terang).

Untuk mendapatkan hasil terbaik, kalian bisa menggunakan alat bantu atau mintalah bantua orang lain untuk mengambil gambar. Gunakan pula kamera yang memiliki kualitas baik. Kualitas kamera yang baik tidak hanya ada pada kamera SLR saja tetapi kamera Handphone pun telah memiliki kualitas yang tidak bisa diremehkan dalam inovasi kamerannya.

Setelah foto itu diambil, kalian akan merasa bahwa foto itu sudah baik atau masih membutuhkan proses editing untuk memperbaiki kualitasnya. PERHATIKAN!
Pada saat proses editing, sebaiknya jangan melakukannya secara berlebihan. Buatlah foto tersebut terkesan natural sehingga tidak menghilangkan keindahan aslinya. Editing yang dilakukan secara berlebihan juga akan sangat tidak enak untuk dilihat dalam waktu yang lama.

Hindari juga foto selfie pada feed instagram kalian dengan ekspresi yang berlebihan karena hal tersebut tentunya tidak bisa dinikmati oleh semua orang.

5. Share

Source: 9clouds.com

Cara berikutnya yang juga tidak kalah penting adalah membagikan postingan kalian pada sosial media lainnya yang kalian punya. Kalian bisa membagikannya secara manual atau bisa juga menggunakan sistem otomatis yang telah disediakan pada aplikasi instagram itu sendiri.

Fungsinya apa?
Semakin banyak kalian membagikan pada media sosial lainnya yang kalian punya, maka akan semakin banyak orang yang melihat dan semakin banyak pula orang yang mengenal kalian sehingga hal tersebut membuka peluang besar untuk mendapatkan followers yang semakin banyak pula. Jadi pastikan aku instagram kalian telah terhubung otomatis pada akun sosial media lain yang kalian punya ya Moeslemates.

6. Hashtag

Dan hal yang terakhir yang seringkali belum disadari manfaatnya adalah penggunaan Hashtag. Penggunaan Hastag yang tepat dan sesuai dengan foto yang kalian posting tentunya memudahkan orang lain untuk menemukan postingan kalian. Hashtag bisa dituliskan lebih dari satu dan maksimal penggunaan hashtag hanya sampai tiga puluh buah Hashtag. Jika melebihi batas maksimal maka pada saat foto di upload, pada bagian kolom Caption akan kosong. Mau tidak mau, kalian harus Upload ulang foto kalian dengan menuliskan Caption yang sebelumnya kalian tulis dan membubuhkan kembali Hastag. Jadi berhati-hatilah dalam menuliskan jumlah Hastag ya Moeslemates. Agar usaha kalian tidak sia-sia.

Pastikan juga kalain Tag produk, brand, dan segala hal yang ada di dalam foto kalian agar para pemilik benda yang kalian gunakan tahu bahwa kalian sedang menggunakannya dan tentunya hal tersebut juga bisa membantu kalian mendapatkan followers loh.


Nah itu tadi enam hal yang membuat sebuah akun instagram mendapatkan banyak sekali followers. Jangan pernah melakukan cara yang instan untuk mendapatkan banyak followers hanya sekedar untuk dikenal saja. Biarkan followers tersebut berkembang secara organik.

Semoga kalian para calon pegiat dunia fashion, makeup, traveling, kuliner, pebisnis dan lain sebagainya mendapatkan informasi yang bermanfaat.

Selamat mencoba Moeslemates....

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS