4406
  2017-07-27    

Donasi "1 Juta Hijab Untuk Indonesia" Diberikan Pada Yayasan Rumah Piatu Muslimin

Moeslemates sudah tahu gerakan "1 Juta Hijab Untuk Indonesia"? Donasi hijab tersebut sudah diberikan pada Yayasan Rumah Piatu Muslimin. Selengkapnya baca di sini!

Official Moeslema Team 37 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Ahzab: 59)

Gerakan "1 Juta Hijab Untuk Indonesia" oleh Moeslema.com, merupakan upaya dan bentuk solidaritas umat muslim terhadap sesama, khususnya muslimah di Indonesia. Terlepas mampu atau tidak mampu untuk membeli hijab, menggunakan hijab/jilbab adalah hak bagi setiap muslimah. Gerakan ini juga dimaksudkan agar meningkatkan kesadaran Muslimah untuk melindungi dirinya dengan menutup aurat dengan hijab/jilbab.

Donasi 1 Juta Hijab Untuk Indonesia

Gerakan "1 Juta Hijab Untuk Indonesia" periode Juni hingga 27 Juli 2017, ada 4543 hijab yang sudah terkumpul dari 161 donatur seluruh Indonesia. Pada hari Selasa 25 Juli 2017 kemarin, Moeslema.com memberikan 100 hijab untuk Yayasan Rumah Piatu Muslimin yang beralamat di Jalan Kramat Raya No. 11, Kel. Kramat, Kec. Senen, RT.4/RW.2, Kramat, Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Yayasan Rumah Piatu Muslimin didirikan sejak tahun 1930-an oleh tokoh-tokoh Islam dengan maksud menampung anak yatim-piatu, miskin dan terlantar.

Anak-anak dari Yayasan Rumah Piatu Muslimin yang terdiri dari anak-anak SD, SMP dan SMA secara keseluruhan menggunakan hijab, karena di Rumah Piatu Muslimin ini anak-anak tidak hanya mendapatkan sandang, pangan, dan tempat tinggal yang cuma-cuma saja, melainkan mendapatkan pendidikan serta pelajaran agama yang berdasarkan ajaran Islam. Dengan adanya gerakan "1 Juta Hijab Untuk Indonesia", diharapkan agar sedari kecil anak-anak dapat belajar untuk mentaati perintah Tuhan-nya dengan belajar menutup aurat.

Semoga 100 hijab untuk Yayasan Rumah Piatu Muslimin ini bisa terus memotivasi anak-anak muslimah khususnya, agar semangat menutup aurat dan merasa senang ketika menggunakan hijab. Terima kasih untuk seluruh Moeslemates yang sudah berpartisipasi dalam gerakan "1 Juta Hijab Untuk Indonesia" Semoga amal baik dari Moeslemates dilipat gandakan dan jadi amal shaleh untuk bekal di akhirat kelak Aamin Yaa Rabbal Alamiin. Gerakan "1 Juta Hijab Untuk Indonesia" periode Mei-Juli akan ditutup pada akhir Juli nanti, jadi buat Moeslemates yang masih memiliki keinginan untuk berdonasi, ditunggu sampai 31 Juli mendatang yaaa!

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS