4402
  2017-07-28       jualminyakzaitun.org

Ini Dia 3 Masker Alami yang Terbukti Ampuh Mengatasi Wajah Berjerawat

Punya masalah jerawat yang tidak kunjung membaik? Coba tiga masker alami berikut ini yuk Moeslemates! Dijamin permasalahan kalian akan segera teratasi.

Deane Lene 1,110 views

Beberapa waktu belakangan ini, wajahku sering sekali timbul jerawat kecil dan keadaan semakin memburuk saat aku mengalami alergi Makeup. Jerawat yang timbut semakin banyak dan tidak terkontrol. Sudah banyak cara yang disarankan oleh beberapa temanku ada yang haslinya cukup memuaskan dan ada pula yang tidak memiliki reaksi sama sekali.

Sudah berbagai macam produk kecantikan yang aku coba dari mulai harga yang ekonomis hingga produk-produk yang mengharuskanku menabung terlebih dahulu tetapi tidak semua dari produk kecantikan itu menjawab permasalahanku.

Selama penggunaan produk tersebut, aku tak langsung puas hati. Aku terus mencari solusi dari permasalahanku baik dengan cara alami maupun produk-produk kecantikan lainnya yang belum pernah aku coba sebelumnya.

Ternyata, setelah sebulan mencari tahu dari berbagai sumber, aku mencoba tiga masker ini untuk pengobatan jerawatku secara alami dan hasilnya pun sangat memuaskan. Aku mendapatkan hasil yang cukup signifikan.

Karena aku sudah mencobanya sendiri, jadi aku tidak merasa ragu untuk berbagi kebagahiaan dengan kalian. Inilah tiga resep masker untuk mengatasi masalah jerawat yang efektif.

1. Madu dan Yogurt

Langkah pertama yang harus kalian siapkan adalah bahan dasar pembuat masker. Bahan dasar masker ini sangat mudah untuk didapatkan. Siapkan madu ( gunakan madu yang memiliki tekstur kental) dan kemudian plain yogurt (juga dengan tekstur yang kental). Kalian bisa mendapatkan dua bahan dasar ini dipusat perbelanjaan bahan pangan moderen di sekitar rumah kalian.

Kemudian jika sudah siap, ambillah wadah atau mangkuk dan sendok takar. Campurkan madu dan yogurt sesuai dengan kebutuhan kalian. Tidak ada anjuran takaran perbandingan antara madu dan yogurt karena kedua bahan ini memiliki kerja sama yang sangat baik meskipun salah satu diantaranya memilki jumlah yang lebih banyak.

Setelah itu, aduk rata kedua bahan tersebut. Jika sudah, ambillah kuas khusus masker milik kalian dan kemudian ambil masker tersebut kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit atau diamkan sampai masker setengah kering dan kemudian dibilas menggunakan air hangat. Jangan terlalu kasar saat membilas masker sebab jika hal tersebut dilakukan maka kondisi wajah akan semakin memburuk.

Setelah itu keringkan dengan handuk khusus wajah (yang memiliki tekstur lebih lembut dibandingkan dengan handuk untuk badan) atau bisa menggunakan tissue. Ketika wajah dalam keadaan lembap, segera aplikasikan toner, serum, dan Day Cream atau Moisturizer atau kalian bisa melakukan langkah selanjutnya untuk rangkaian perawatan wajah kalian.

2. Madu dan Alpukat

Masker alami kedua yang pernah aku coba adalah perpaduan antara madu dengan alpukat. Bahannya pun sangat mudah untuk didapat dan cara membuat masker ini pun sangat mudah.

Pertama-tama, ambillah sebuah wadah atau mangkuk kemudian masukkan potongan buah alpukat sesuai dengan kebutuhan. Gunakan garpu atau alat khusus untuk melembutkan alpukat tetapi kalian tidak diperbolehkan menggunakan blender karena tekstur yang dihasilkan terlalu halus sehingga sulit untuk diaplikasikan pada wajah.

Jika telah mendapatkan tekstur yang kalian inginkan, masukkan madu secukupnya sesuai dengan kebutuhaan kalian dan pastikan ketika kalian mencampur kedua bahan tersebut hasli akhirnya akan kental sehingga mudah dioleskan pada wajah pada saat pengaplikasian.

Gunakan kuas khusus masker milik kalian dan ratakan pada seluruh wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 sampai 30 menit atau hingga masker setengah kering. Dan, setelah itu bilaslah menggunakan air hangat.

Kemudian proses masker selesai, setelah itu lanjutkan perawatan wajah sesuai dengan rutinitas kalian.

3. Madu dan lemon

Dan masker yang terakhir ini adalah perpaduan antara madu dan lemon. Dan, bahan dasarnya juga sangat mudah untuk didapatkan. Jika kedua masker diatas tidak memiliki takaran yang dianjurkan, masker ini berbeda. Kalian hanya boleh mencampurkan setengah potong dari buah lemon atau kurang dari setengah dari buah lemon berbanding dua sendok madu. jadi, perbandingannya 1/2 : 2

Mengapa demikian?
Karena lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan tentunya hanya dengan penggunaan sedikit saja dari lemon sudah memberikan dampak yang cukup signifikan pada kulit.

Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu mencampurkan dua sendok madu dengan air perasan setengah jeruk lemon dan kemudian diaduk hingga merata. Kemudian gunakan kuas khusus masker milik kalian dan segera aplikasikan pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air sejuk hingga wajah bersih dari sisa masker.

PERHATIAN!
Jika pada saat masker menempel pada wajah kemudian mengalami sensasi terbakar pada kulit wajah, segera basuh menggunakan air dingin hingga bersih kemudian kompres menggunakan es batu untuk meredakan kondisi stress pada kulit. Sensasi terbakar yang terjadi pada kulit wajak kalian menandakan bahwa kulit wajah kalian sensitif dan tidak bisa terkena zat-zat ekstrim seperti zat asam pada jeruk lemon.

Sebagai alternatifnya, kalin bisa mengkonsumsi campuran air jeruk lemon hangat dengan madu sesuai dengan anjuran takaran diatas setiap hari untuk membantu memberikan perawatan dari dalam tubuh.


Nah itu tadi tiga masker yang telah terbukti ampuh mengatasi jerawat secara efektif dan tentunya aman karena berbahan dasar alami. Pastikan kalian membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker ya Moeslemates.

Sebelum artikel ini berakhir, pasti diatara kalian ada yang bertanya-tanya "menggapa ketiganya berbahan dasar madu?" Alasannya cukup sederhana. Aku menginginkan wajah yang halus, lembut, pori-pori kecil dan terlihat lebih segar dan semua hal itu bisa didapatkan dari madu jadi tidak hanya jerawat yang membaik, kulaitas kulit pada wajah juga harus semakin membaik.

Selamat mencoba ya Moeslemates.


Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS