4396
  2017-07-27       getty images

3 Cara Mengatasi Kulit Mengelupas dengan Aloe Vera Soothing Gel

Kulit mengelupas merupakan tanda kalau kulit kita dehidrasi. Kalau masalah ini muncul, sebaiknya Moeslemates segera memilih produk yang mampu menghidrasi kulit dengan baik seperti aloe vera soothing gel. Nah, gimana caranya mengatasi kulit mengelupas dengan aloe vera soothing gel? Yuk, simak 3 cara berikut ini!

Erny Kurniawati 2,366 views

Menjadikan aloe vera soothing gel sebagai sleeping mask adalah andalan saya! Setelah selesai mengaplikasikan semua produk nigh routing skincare, saya menambahkan aloe vera soothing gel sebagai penutup rutinitas menjaga kulit tersebut. Diamkan semalam selama tidur dan basuh wajah setelah bangun. Nah, jangan kaget ya kalau kulit jadi lebih lembut dan lembab dengan menggunakan aloe vera soothing gel sebagai sleeping mask.

Kulit dehidrasi hingga mengelupas memang masalah banget ya, Moeslemates. Bila tidak segera ditangani, kondisi kulit tersebut akan semakin mengganggu terutama bila terjadi di bagian wajah. Kali ini, Moeslema ingin sharing 3 cara mengatasi kulit mengelupas dengan memanfaatkan aloe vera soothing gel. Aloe vera soothing gel ini fungsi utamanya memang untuk menenangkan kulit setelah terpapar sinar matahari. Namun, selain itu aloe vera juga bermanfaat membantu melembabkan kulit.

Aloe vera mengandung tinggi air dan vitamin E yang bermanfaat untuk kelembaban kulit. Oleh karena itu, Moeslemate bisa memanfaatkannya untuk mengatasi kulit yang mengelupas dengan beberapa cara berikut ini:

Aloe Vera Soothing Gel sebagai Essence

Aloe vera soothing gel umumnya memiliki tekstur gel yang mudah diserap kulit. Moeslemates bisa menjadikan aloe vera soothing gel ini sebagai essence untuk kulit wajah yang diaplikasikan sesaat setelah memakai hydrating toner. Pastikan kamu nggak memakainya terlalu tebal karena akan memberi efek kulit lengket. Setelah mengaplikasikan aloe vera soothing gel sebagai essence, kamu bisa melanjutkan step skincaremu seperti biasa.

Moeslemates juga disarankan untuk memilih produk aloe vera soothing gel yang minim kandungan kimia agar mendapat manfaat yang lebih banyak. Selain itu, gunakan aloe vera secara rutin setiap hari. Kalau kamu enggan menggunakannya pada skincare routine di pagi hari, kamu bisa menggunakannya pada malam hari saja.

Hydrating Mask dengan Aloe Vera Soothing Gel

Source: www.dailyworth.com

Aloe vera soothing gel bisa dijadikan hydrating masker juga, Moeslemates. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu, aplikasikan secara merata dan sedikit tebal di seluruh kulit wajah. Tunggu sesaat hingga mengering, lalu basuh muka dengan air dingin. Jangan lupa gosok lembut kulitmu agar efek lengket hilang dan kulit menjadi lebih lembut.

Aloe Vera Soothing Gel untuk Sleeping Mask

Source: freepik

Menjadikan aloe vera soothing gel sebagai sleeping mask adalah andalan saya! Setelah selesai mengaplikasikan semua produk nigh routing skincare, saya menambahkan aloe vera soothing gel sebagai penutup rutinitas menjaga kulit tersebut. Diamkan semalam selama tidur dan basuh wajah setelah bangun. Nah, jangan kaget ya kalau kulit jadi lebih lembut dan lembab dengan menggunakan aloe vera soothing gel sebagai sleeping mask.

How to choose & where to buy?

Moeslemates yang belum memiliki produk aloe vera soothing gel bisa menggunakan beberapa pertimbangan sebelum membelinya. Pertama, pilih produk yang tidak menggunakan terlalu banyak bahan kimia. Kedua, pilih yang kandungan ekstrak aloe veranya tinggi. Ketiga, pastikan Moeslemates membeli produk asli karena banyak produk aloe vera soothing gel dari Korea yang beredar di pasaran ternyata palsu. Kalau Moeslemates ingin aloe vera soothing gel asli Indonesia, kamu bisa mencoba Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Moeslemates bisa mendapatkannya secara online di e-commerce khusus beauty product seperti Sociolla. Selain Wardah, aloe vera soothing gel dari brand lain juga tersedia di sana. Nah, jangan lupa agar lebih hemat gunakan kode diskon senilai 50K dengan minimal belanja 250K. Caranya cukup masukan kode SBNLAN0K saat check out!

Moeslemates, selamat mencoba 3 cara tersebut. Share kalau kamu sudah mencoba dan kasih tahu pendapatmu ya!

Erny Kurniawati Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Erny Kurniawati
Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share about makeup, fashion, food, ...

no comments

Follow Moeslema on SNS