4391
  2017-07-28       hellosehat.com

Ketahui 3 Penyebab Ketiak Hitam yang Jarang Disadari

Kalian sudah tahu belum penyebab kulit ketiak menghitam? Belum tahu? Temukan jawabannya diartikel berikut ini.

Deane Lene 149 views

Kulit ketiak yang hitam tentunya akan menurunkan tingkat kepercayaan diri ketika sedang menggunakan pakaian terbuka pada bagian tersebut. Ada banyak hal yang menyebabkan kulit ketiak seseorang menghitam.

Selain karena hormon yang menyebabkan permasalahan ini kalian alami, ternyata ada penyebab eksternal yang menjadi penyebab kulit keitak menghitam dan sayangnya penyebab eksternal itu seringkali tidak disadari karena hal-hal tersebut bersifat kebiasaan sehari-hari. Inilah tiga hal yang menyebabkan kulit ketiak menghitam.

1. Kebiasaan mencukur yang salah

Source: kicantik.com

Sebagian besar dari kalian pasti melakukan hal ini. Kebiasaan mencukur untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan pada bagian ketiak biasanya akan meninggalkan bekas hitam pada permukaannya terlebih pada kondisi tertentu juga akan meninggalkan permukaan dengan pori-pori yang cukup bersar. Kondisi ketiak yang hitam dan memiliki pori-pori besar termasuk pada kondisi ketiak yang mengalami iritasi.

Salah dalam menggunakan dan menggarahkan pisau cukur akan berdampak pada terkelupasnya bagian kulit yang tidak seharusnya terkelupas sehingga permukaan kulit menjadi kering. Untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya kalian menggunakan minyak atau foam khusus untuk mencukur agar mencegah pisau cukur langsung mengenai kulit.

2. Penumpukan sel kulit mati

Source: gimg.kumpar.com

Penumpukan sel kulit mati pada ketiak tentunya menjadi penyebab utama permukaan keitak menjadi hitam. Tidak hanya jarang melakukan eksofoliasi saja, rupanya keitak hitam juga bisa bersumber dari penggunaan sabun mandi yang tidak cocok sehingga menimbulkan iritasi pada bagian ini.

Selain itu, seperti pada umumnya yang terjadi pada bagian kulit lainnya, sinar matahari yang langsung mengenai kulit tanpa adanya perlindungan khusus pada bagian tersebut. Dan, tentunya sinar matahari akan membuat permukaan ketiak menghitam secara perlahan tanpa kalian sadari.

3. Efek samping dari deodoran

Seperti semua jenis perawatan kecantikan lainnya, deodoran juga tidak semuanya cocok dengan jenis kulit kalian. Jadi pastikan ketika kalian memutuskan untuk membeli deodoran, kandungan bahan dasar pembuatnya tidak menyebabkan iritasi pada kulit kalian. Ini berlaku pada semua jenis deodoran stick, spray, roll on dan lain sebagainya.

Jika telah terlanjur membelinya, dan pada saat penggunaan mengalami reaksi zat kimia yang tidak menyenangkan pada kulit segera basuh permukana tersebut dengan air mengalir dan dikompres menggunakan es batu agar kondisi stress pada permukaan kulit ketiak dapat mereda. Dan, jangan lagi mencoba untuk menggunakan produk yang sama ya Moeslemates.


Nah itu tadi penjelasan mengenai tiga besar penyebab kulit ketiak menghitam yang jarang kalian sadari. Semoga setelah kalian membaca artikel ini, kalian lebih sadar bahwa bagian ini tidak boleh terlewatkan untuk tetap diperlakukan sebaik mungkin agar kalian juga semakin percaya diri ya Moeslemates..

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS