4382
  2017-07-24       makeuphairstylesweb.com

4 Cara Tepat Mengatasi Make Up yang Crack

Bingung bagaimana cara mengatasi makeup crack? Cari tau selengkapnya disini.

Syanin_ 985 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Mungkin bagi Moeslemates yang memiliki masalah dengan kulit kering, atau mungkin bagi para pemula yang baru belajar make up sering mengalamai masalah dengan make up crack yang super mengganggu penampilan. Penyebab make up crack sendiri sebenarnya bermacam-macam, bisa karena kulit kamu kurang terhidrasi, bisa juga karena belum menggunakan primer, dan sebaginya. Untuk itu inilah 4 cara tepat mengatasi make up yang crack.

Tips No. 1 : Menggunakan Skincare Terlebih Dahulu

Bisa bayangkan kulit kamu akan dilapisi bertumpuk-tumpuk bahan kimia yang kurang baik bagi kulit, dan kamu tidak menggunakan skincare sama sekali untuk membantu kulit kamu tetap sehat? Wahh, bisa-bisa selesai kamu menghapus riasan muka kamu akan dipenuhi berbagai permasalahan seperti jerawat, pori terseumbat, dan hal yang umum terjadi biasanya adalah pori tersumbat.

Tidak maukan kulit kamu memiliki segudang masalah hanya karena menggunakan make up tanpa skincare? Karena itulah mulai sekarang biasanya menggunakan serum dan vitamin terlebih dahulu agar kulit kamu tetap sehat selama penggunaan make up.

Tips No. 2 : Menggunakan Moisturizer

Moisturizer atau biasa dikenal dengan sebutan pelembap mampu menghidrasi kulit dan membantu kulit menjadi lebih ternutrisi menahan kelembapan di kulit lebih lama, menutrisi kulit, menyegarkan kulit, menjaga elastisitas kulit, menghaluskan kulit, menghindari kulit dari penuaan dini, dan segudang manfaat menakjubkan lainnya dari pelembab.

Selain berfungsi menjaga kelembapan wajah, moisturizer juga mampu menahan make up kamu agar menempel lebih lama dan menghindari crack karena kulit terjaga kelembapannya. Selain itu kamu juga bisa menggunakan moisturizer yang sudah ditambah spf seperti Skin Aqua. Jika Moeslemates ingin tahu lebih lanjut tentang pelembab sekaligus sunblock kamu bisa melihatnya lebih detail di link dibawah ini.

Tips No. 3 : Menggunakan Double Primer

Mungkin kebanyakan Moeslemates hanya menggunakan satu jenis primer saja. Padahal sebenarnya, untuk membuat make up di wajah kamu awet dan tahan lebih lama kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan teknik double primer.
Semisal penggunaan primer di layer pertama kamu menggunakan primer yang berfungsi untuk menciptakan pori-pori wajah lebih rapat dan halus, kemudian di layer kedua kamu menggunakan primer yang memiliki fungsi agar makeup menempel dengan sempurna di wajah. Atau jika kamu terlalu risih menggunakan primer double-double, kamu bisa hanya menggunakan primer yang untuk mengecilkan pori-pori di bagian wajah yang berpori-pori besar, sedangkan primer yang lainnya di bagian wajah diluar pori-pori besar.

Untuk rekomendasi primer wajah kamu bisa menceknya rekomendasinya dibawah ini.

Tips No. 4 : Menggunakan Colour Corecting

Daripada menggunakan foundatiom berlayer-layer untuk menutupi noda dan berbagai permasalahan di wajah. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan colour corecting atau biasa disebut dengan sebutan concealer. Penggunaan concealer sendiri disarankan digunakan sebelum menggunakan foundation agar hasilnya lebih menyatu, tetapi ada juga beberapa orang yang lebih menyukai penggunaan concealer setelah foundation. Untuk mengatasi hal ini Moeslemates bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing.

Untuk mengetahui berbagai fungsi colour corecting berdasarkan warnanya kamu bisa menceknya dibawah ini.

Nah Moeslemates, itu tadi 5 cara mengatasi makeup yang crack. Semofa membantu :D

Syanin_ Syanin_
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin_
Syanin_
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS