4379
  2017-07-27       i0.wp.com

Inilah 3 Penyebab Rambut Berminyak yang Jarang Disadari

Rambut kalian cepat berminyak? Sudah tau penyebabnya? Yuk cari tahu diartikel berikut ini penyebab rambt berminyak yang sering kalian tidak sadari!

Deane Lene 56 views

Moeslemates, permasalahan rambut berminyak tidak hanya bersumber dari hormone saja yang menjadi penyebabnya, tetapi ada hal lain yang ternyata sering kali tidak kalian sadari loh. Ketiga hal yang menjadi penyebab permasalahan rambut ini rupanya tidak terlepas dari kebiasaan kalian sehari-hari. Mari kita bahas satu persatu dari penyebab permasalahan ini.

1. Makanan

Karena rambut menjadi salah satu bagian dari tubuh kalian tentunya asupan gizi dan nutrisi pada makanan pun sangat dipertimbangkan. Salah memilih makan justru akan memperburuk kondisi rambut berminyak kalian.

Mengkonsumsi makanan yang memilik kandungan minyak dan lemak dalam skala yang besar tentunya akan membawa dampak buruk pada kondisi rambut kalian sebab kandungan minyak dan lemak dalam tubuh akan memicu kelenjar minyak pada tubuh memproduksi dua kali lipat dari keadaan normal. Karena tidak hanya bagian tubuh seperti tangan, kaki, wajah dan bagian tubuh lainnya saja yang memiliki pori-pori, maka dampak dari mengkonsumsi minyak dan lemak secara berlebih juga akan mempengaruhi produksi minyak pada pori-pori kepala sehingga pada kondisi ini rambut kalian akan semakin berminyak.

Sebaiknya, mulai saat ini bagi kalian yang memiliki permasalahan rambut berminyak, kurangi dan batasi asupan makanan yang mengandung minyak dan lemak berlebih seperti pada makanan yang digoreng atau yang mengandung santan karena makanan tersebut kemungkinan besar mengandung minyak dan lemak yang cukup tinggi.

2. Perawatan rambut yang tidak tepat

Jika kalian beranggapan bahwa hanya dengan shampo saja sudah cukup untuk mengatasi masalah rambut ini, sayangnya anggapan kalian salah.

Tidak hanya pada permasalahan rambut lainnya yang diharuskan memiliki perhatian lebih untuk merawatnya tetapi rambut berminyak juga harus mendapatkan perhatian untuk merawatnya dengan baik. Selain alasan kesehatan, merawat rambut dengan baik juga mampu menjaga keindahan rambut dan mengontrol minyak pada rambut agar tidak semakin memburuk.

Pertama-tama, kalian harus memilih produk shampo yang memiliki khasiat yang tepat untuk menjawab permasalahan kalian pastikan bahwa kandungan zat kimia pada shampo tersebut aman untuk digunakan.

Setelah memilih shampo yang tepat, ada baiknya kalian tetap menggunakan kondisioner agar kelembapan, kelembutan dan kesehatan pada rambut kalian tetap terjaga karena meskipun rambut kalian berminyak, tidak ada yang bisa menjamin bahwa minyak alami yang diproduksi pada pori-pori rambut kalian baik untuk kesehatan rambut sebab minyak alami pada rambut secara tidak langsung akan terkontaminasi dengan debu dan kotoran selama seharian beraktifitas sehingga penting untuk menggantikan kelembapan rambut dengan kondisioner. Penggunaan kondisioner sebaiknya tidak dilakukan setiap hari. Gunakan kondisioner tiga hari sekali atau seminggu sekali.

3. Jarang keramas

Ini dia salah satu penyebab yang sering diungkapkan bagi sebagian besar dari kalian. Rupanya, jarang keramas menimbulkan permasalahan serius pada rambut. Kotoran dan debu yang menempel pada batang rambut juga pada pori-pori kepala membuat kelenjar minyak pada bagian tersebut akan bekerja lebih aktif dibandingkan dengan kondisi normal. Pori-pori kepala yang tersumbat akan mengalami kesalahan dalam merespon suatu kondisi pada bagian tersebut sehingga salah satu mekanisme pertahanannya adalah memproduksi minyak dua kali lipat dari keadaan normal. Semakin lama kalian membiarkan kondisi rambut dalam keadaan kotor, maka semakin aktif proi-pori memproduksi minyak secara berlebih. Jika kalian tidak menginginkan hal tersebut terjadi, mulai sekarang rajin membersihkan rambut ya Moeslemates.


Nah itu tadi penyeba rambut berminyak yang jarang kalian sadari. Jadi, point berapa yang ternyata kalian sadari masih kalian lakukan hingga sekarang? Karena sudah mengetahui hal tersebut, ada baiknya mulai saat ini kalian harus mengubah kebiasaan tersebut agar kalian tidak lagi mengalami permasalahan rambut kering ya Moeslemates.

Selamat mencoba...

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS