4378
  2017-07-24       www.hair-transplant-surgery.com

3 Cara Terbaik Merawat Rambut Rontok

Sudah tau cara terbaik merawat rambut rontok? Buat kalian yang belum tahu, cek artikel berikut ini yuk!

Deane Lene 114 views

Belakangan ini rambutku mengalami kerontokan yang kondisinya cukup membuatku khawatir akan mengalami kebotakan dini. Hingga saat ini aku meyakini bahwa ada faktor eksternal yang menyebabkan rambutku rontok. Selain karna faktor internal, sangat memungkinkan bahwa faktor eksternal berperan lebih banyak akan permasalahan rambutku ini.

Setelah aku mencari banyak informasi dari berbagai sumber dan hasli penelitian, ternyata ada tiga cara terbaik untuk merawat dan memperbaiki kondisi rambut rontok seseorang loh Moeslemates. Ini tidak hanya berlaku pada wanita saja tetapi juga para pria pun harus mengetauinya karena tips ini berlaku untuk kita semua. Berikut ulasan dari ketiga cara terbaik tersebut.

1. Pemilihan produk shampo

Source: fm.cnbc.com

Mulai saat ini jangan asal memilih produk shampo karena shampo adalah zat kimia yang akan bersentuhan langsung dengan batang rambut dan kulit kepala. Salah memilih produk shampo tentunya akan menambah permasalahan pada rambut kalian loh karena fungsi shampo tidak hanya sebagai zat kima yang mampu membersihkan rambut dari debu dan kotoran serta menghilangkan bau yang tidak sedap saja tetapi shampo juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan rambut sesuai dengan kebutuhan kalian.

Jadi, pastikan kalian memilih shampo yang menawarkan solusi permasalhan yang tepat dengan apa yang kalian butuhkan. Jika kalian memiliki jenis rambut kering sangat disarankan menggunakan pelembap rambut seperti kondisioner dan minyak khusus rambut setelah selesai keramas agar kelembapan batang rambut tetap terjaga sehingga mampu meminimalisir terjadinya kerontokan pada rambut kalian.

Apakah hanya pemilik rambut kering saja yang membutuhkan kondisioner?
Tidak. Semua jenis rambut sangat penting menjaga kelembapan rambut hanya saja takaran dalam penggunaanya saja yang berbeda. Jika kalian memiliki jenis rambut yang kering, gunakan kondisioner dengan takaran lebih banyak daripada jenis rambut yang normal cenderung berminyak. Dan, penggunaan kondisioner pada rambut kering lebih sering itensitasnya dibandingkan rambut jenis normal cenderung berminyak.

2. Intensitas keramas

Sebaiknya baik kalian yang sedang mengalami permasalahan seperti ini, ada baiknya kalian meminimalisir itensitas keramas. Jika kalian biasanya melakukan keramas setiap hari, maka cobalah keramas dua hari sekali terlebih bagi kalian yang memiliki jenis rambut kering.

Keramas terlalu sering sangat tidak disarankan bagi kalian yang memiliki permasalahan rambut rontok sebab pada saat keramas zat kimia yang semula baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambutmu akan terjadi malfungsi dan akan secara otomatis akan merusak kesehatan rambutmu. Karena zat kimia yang terkandung pada shampo akan menghilangkan kandungan minyak asli dari rambut dan kulit kepala kalian yang fungsi utamanya adalah menjaga kelembapan dan kesehatan rambut secara alami. Alhasil rambut kalian akan semakin kering dan mudah patah.

3. Pola dan asupan makanan

Source: hellosehat.com

Jika dua point diatas sudah menjelaskan tetang perawatan rambut dari luar maka pada point ini akan menjelaskan perawatan rambut dari dalam.

Mengapa hal ini penting?
Moeslemates, perlu kalian ketahui bahwa sebanyak apapun produk perawatan rambut yang kalian gunakan, tidak akan berfungsi secara maksimal jika tidak diimbangi dengan asupan nutrisi pada tubuh kalian.

Mulai saat ini, kurangi makanan-makanan fast food, junk food dan makanan lainnya yang kurang memiliki manfaat bagi tubuh kalian karena makanan jenis ini selain membuat kualitas kulit memburuk, mengkonsumsi makanan tersebut terlalu sering juga bisa mengakibatkan batang rambut menjadi rapuh dan mudah patah. Tidak hanya itu, kebiasaan merokok pun bisa menjadi salah satu penyebab rapuhnya batang rambut loh.

Sebaiknya kalian mulai saat ini mengkonsumsi buah dan sayuran serta kacang-kacangan untuk memperbaiki kualitas rambut kalian atau kalian bisa mencoba mengkonsumsi lebih banyak daging dan susu untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan bagi kesehatan rambut. Ada baiknya mulailah hidup sehat sedini mungkin ya Moeslemates.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS