4347
  2017-07-25       s-media-cache-ak0.pinimg.com

Kenali dan Pahami 3 Cara Praktis Merawat Pakaian Jenis Knitwear

Apa itu knitwear? Sudah tau cara merawat yang benar? Temukan jawabannya pada artikel berikut ini yuk Moeslemates!

Deane Lene 251 views

Pasti sebagian besar dari kalian sudah tidak asing dengan produk pakaian jenis ini terlebih kalian yang tinggal didaerah dengan cuaca yang dingin. Tapi apakah kalian yang memiliki pakaian jenis ini sudah mengetahui cara merawatnya agar tetap dalam keadaan baik dan tahan lama?

Nah buat kalian yang belum tahu apa itu pakaian knitwear dan bagaimana cara merawat pakaian jenis ini, cari tahu yuk di artikel berikut ini!

Apa itu knitwear?

Knitwear adalah jenis pakaian yang dibuat dengan cara dirajut. Biasanya pakaian dengan jenis ini sering digunakan di suatu daerah yang memiliki udara atau musim dingin karena pakaian jenis ini mampu menghangatkan tubuh lebih baik dibandingkan pakaian jenis lainnya sebab pori-pori pada kain sangat rapat dan tebal.

Seiring perkembangan jaman, kini pakaian dengan jenis knitwear atau rajut telah dimodifikasi sehingga siapapun orangnya dan dimanapun ia berada bahkan ditempat tropis seperti di Indonesia ini sudah bisa memakainya karena tingkat ketebalan dan jenis benangnya yang disesuaikan dengan kondisi iklim di suatu negara.

Bagaimana cara merawatnya agar tidak mudah rusak?

Nah buat kalian yang memiliki jenis pakaian ini dan masih belum tahu cara merawatnya dengan benar, tiga tips ini kuberikan untuk menjawab kebingungan kalian. Atau mungkin kalian menganggap bahwa perawatan yang telah kalian lakukan selama ini sudah tepat, nampaknya kalian harus cek lagi apakah sudah mengikuti ketiga tips dibawah ini atau belum, untuk lebih jelasnya, baca dulu yuk tips dibawah ini.

1. Jangan menggunakan mesin cuci!

Hal pertama yang tidak boleh kalian lakukan adalah memasukan knitwear kedalam mesin cuci sebab mesin cuci bisa merusak rajutan pakaian kalian. Sebaiknya jika kalian ingin mencuci knitwear, cukup kalian rendam dalam air sabun dan cukup mencuci menggunakan tangan saja. Jangan lupa gunakan pelembut pakaian untuk menjaga kondisi asli serat benang pada pakaian.

2. Jangan menggantungnya!

Jangan menggantung pakaian knitwear meski menggunakan gantungan pakaian yang memiliki sudut tumpul sekalipun. Hal ini dikarenakan pakaian knitwear mudah meninggalkan bekas suatu bentuk pada permukaanya.

Lalu bagaimana ketika menjemur?


Pastikan kalau kalian memiliki tambang atau tali jemur pakaian lainnya dan kemudian bisa kalian letakan diatara dua atau tiga tali tambang tersebut atau kalian bisa menjemurnya dengan cara meletakkannya pada permukaan yang rata seperti meja, kursi dan sebagainya hal ini juga bertujuan untuk tidak meninggalkan bekas pada permukaan pakaian.

Bagaimana dengan penyimpanannya?


Pastikan kalian tidak pula menggantungnya pada lemari pakaian dan tidak pula melipat seperti pakaian pada umumnya. Meski dilipat sekalipun, pakaian knitwear akan meninggalkan bentuk lipatan dengan waktu yang cukup lama untuk kembali pada keadaan semula. Dan, cara terbaik untuk menyimpan knitwear adalah dengan cara menggulungnya agar tidak meninggalkan bekas pada permukaan knitwear.

3. Jauhkan dari suhu panas!

Source: cdns.klimg.com

Sebaiknya pakaian dengan jenis ini tidak perlu disetrika sebab panas yang bersumber dari setrika yang kalian gunakan justru akan merusak tekstur lembut dari benang rajut itu sendiri. Jika kalian tidak bisa melewatkan kebiasan meyetrika setiap pakaian yang baru saja kalian cuci, pastikan suhu pada setrikaan tidak terlalu panas atau berada dalam suhu yang hangat menju dingin agar pakaian jenis ini bisa bertahan lama dan tidak mudah rusak.


Nah itu tadi cara praktis dan tepat untuk merawat pakaian dengan jenis knitwear. Pastikan kalian tidak salah lagi dalam cara merawat pakaian jenis ini agar pakaian yang kalian miliki tahan lama dan tidak mudah rusak karena salah cara merawatnya.

Jika kalian membutuhkan jasa orang lain untuk merawat pakaian kalian, pastikan kalian memberitahunya terlebih dahulu agar pakaian kalian mendapat perawatan yang baik dan tidak menyesal dikemudian hari karena rusak terlebih bukan kesalahan diri sendiri. Selamat mencoba Moeslemates.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS