4344
  2017-07-21       menaikkanberatbadan.com

6 Tips Ampuh Ahli Gizi untuk Menambah Berat Badan

Hallo Moeslemates... Adakah diantara kalian ingin gemuk atau memiliki badan yang berisi? Ada tipsnya loh dari saya. Kali ini saya akan bahas apa saja yang langkah yang bisa ditempuh untuk menambah berat badan.

Triwitaan 2,217 views

Dewasa ini memiliki berat badan ideal adalah sebuah kebutuhan. Tetapi sulitnya mencapai berat badan tersebut. Sebagian orang yang menderita kurus badan, ingin sekali menaikan berat badannya dengan mudah. Perlu dipahami bahwa meningkatkan berat badan harus memperhatikan indeks massa tubuh (IMT), tingkatkanlah berat badan sesuai kebutuhan tubuh per individu. Tidak semata-mata ingin gemuk saja. Hal ini bisa dicapai dengan mencapai berat badan ideal, yang mana disesuaikan dengan berat tinggi badan tiap orang. Selain itu penting diketahui, upaya meningkatkan berat badan dapat dilakukan dengan meningkatkan massa otot tubuh, bukan meningkatkan asupan lemak tubuh. Berikut ini cara maupun tips untuk meningkatkan berat badan.

1.Detox

Mungkin sering kali kita mendengar bahwa ada orang yang makan banyak tapi tidak gemuk. Pertanyaan ini belum dapat terselesaikan ya? Jadi, sistem metabolisme setiap orang berbeda beda, terlebih lagi jenis asupan yang dicerna. Ini dia fungsinya detoks tubuh. Ketika semua makanan tak terkendali masuk kedalam tubuh, semua itu akan diproses diusus. Penyarapan zat gizi, nutrisi dan vitamin juga terjadi di usus. Ada baiknya untuk mendetoks karena sisa makanan yang kita tidak tahu baik dan bersihnya akan membuat kerak di usus. Hal ini akan mempengaruhi asupan yang diterima tubuh. Alhasil memperlambat proses menambah berat badan. Lakukan detoks ini 1 kali dalam sebulan. Detoks tubuh alami dengan buah-buahan dan sayur organik.

2.Makan Teratur

Memiliki kenaikan berat badan yang ajeg bisa dilakukan dengan makan teratur. Usahakan waktu makan tepat sesuai jamnya. Tidak ada yang boleh terlewat, makan pagi atau sarapan sebelum jam 9, makan siang, dan makan malam sebelum jam 9. Selain itu tingkatkan jumlah porsi. Perhatikan asupan dan nilai gizi makanan. Menurut Angka Kecukupan Gizi kebutuhan perhari 2000-2500 kkal/hari. Yakni kebutuhan kalori rata - rata setiap
hari seorang pria 2200 kalori,
sedangkan wanita 1900 kalori.
Untuk meningkatkan berat badan atur berat sebanyak 1/2
kilo setiap minggunya. Untuk mengetahui asupan kalori perindividu bisa konsultasikan ke Ahli Gizi. Makan teratur dengan pedoman gizi seimbang ya. Lihat dibawah ini piring makanmu.

3.Konsumsi Susu

Ahli Gizi sepakat bahwa susu memiliki nilai biologik dari protein yang tinggi sama seperti Telur. Protein dalam susu bermanfaat untuk membangun jaringan otot, dan membantu meningkatkan efektivitas kerja tubuh. Selain protein ada juga kalsium untuk membantu
menguatkan tulang. Laktosa dalam susu juga baik untuk pencernaan usus, karena akan mengaktifkan kerja asam laktat.

4.Konsumsi Telur

Source: cdns.klimg.com

Mengapa telur? Telur itu memiliki nilai protein 100, dengan cara ini jaringan jaringan otot dalam tubuh akan terbentuk dan membantu meningkatkan berat badan. Pada hakikatnya protein adalah zat pembangunan yang berguna untuk pembentukan dan perbaikan sel, sintesis hormon, enzim, dan antibodi. Oiya, ketika memakan telur tidak direkomendasikan bersamaan dengan konsumsi susu atau teh. Karena akan mempengaruhi fungsi ginjal.

5. Koreksi Tidur

Source: img.okezone.com

Untuk meningkatkan berat badan jangan lupa koreksi tidur. Tubuh memerlukan tidur 8 jam per-hari. Hindari begadang dan merokok. Tidur dapat meningkatkan berat badan dengan cepat. Perlu diperhatikan untuk tidak tidur setelah makan. Minimal 2 jam setelah makan baru boleh tidur.

6.Olahraga

Olahraga, selain untuk membakar
lemak juga dibutuhkan untuk
membentuk otot. Olahraga yang
rutin, membuat tubuh lebih aktif
sehingga kita membutuhkan banyak
energi, yaitu makanan. Dengan olahraga juga dapat memastikan intake makanan yang dicerna tidak tertimbun dalam tubuh, karena output dari olahraga akan memproses pembakaran lemak yang berlebih. Lakukan latihan fisik seminggu sekali untuk memaksimalkan massa otot tubuh

Taraaa... Itu dia tadi jurus ampuh meningkatkan berat badan Moeslemates. Sekarang jangan cuma wacana, tapi action untuk bisa gemuk ya. Eits... Bukan cuma gemuk saja. Tentukan berat badan idealmu sesuai tinggi badan dan terus sehat. Salam sehat dan semoga bermanfaat.

Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, F...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, Food Fadism, Student, Medical E...

no comments

Follow Moeslema on SNS