4338
  2017-07-19       Www.google.com

5 Cara Mudah Menghilangkan Henna Art

Pemakaian henna memberikan kesan berbeda pada setiap profesi pengantin. Tapi yang menjadi masalah adalah menghilangkan sisa hiasan henna ditangan. Yuk liat ulasan berikut ini untuk tahu cara menghilangkan henna sisa yang sulit hilang.

Triwitaan 386 views

Dewasa ini calon pengantin memiliki hiasan henna ditangannya sudah menjadi lumrah. Hal ini membuat peluang bisnis jasa henna merebak luas. Semakin tinggi Penggunaan henna ini tidak sejalan dengan cara membersihkan. Pun hal ini sekaligus menjadi sebuah pertanyaan bagi para pengantin. Bagaimana membersihkan riasan henna tangan tersebut.

Softaman - Ethanol 100%

Source: Www.tokopedia.com

Untuk membersihkan riasan henna gunakan ethanol dengan kandungan 100%. Ethanol adalah jenis alkohol rantai tunggal yang dipakai sebagai pelarut zat kimia lain. Cara kerja Ethanol ini akan melarutkan sisa Russian henna ditangan. Moeslemates bisa gunakan Softamen yang memiliki kandungan n-propanol. Ethanol jenis ini termasuk jenis disinfectant, biasa digunakan untuk anti bacteria atau hands sanitary. Gunakan dengan diselingi hand lotion, untuk menjaga kelembaban kulit tetap terjaga. Untuk menggunakan Ethanol cukup dengan membasahi area hiasan henna dengan larutan Ethanol. Lakukan secara berulang dan teratur.

Kondisioner Shampo kaya Keratin

Source: cahiya.com

Untuk tahap ini gunakan Kondisioner shampo untuk membersihkan riasan tangan. Pemilihan jenis Kondisioner shampo yang kaya akan keratin akan membuat lapisan kulit yang meradang akibat lapisan henna terangkat dan membantu melanin dalam kulit meningkat. Alhasil regenerasi dan kelembapan kulit tangan akibat penggunaan henna tetap terawat, juga henna akan cepat terhapus.

Jeruk Nipis atau Lemon

Pada lemon atau jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, asam askorbat ini termasuk jenis antioksidan yang dapat mengangkat lapisan henna. Selain menghilangkan riasan henna, vitamin C pada dapat meremajakan kulit dan menjaga kulit tetap lembut. Pada hakikatnya vitamin C memang ampuh untuk mengatasi peradangan dikulit dan infeksi. Ini akan berguna untuk mengambalikan efektifitas kulit tangan akibat riasan henna.

Air Garam

Source: Manfaat. co.id

Garam merupakan salah satu jenis asam kuat yang aktif melarutkan zat zat kimia dan mengurangi kandungan kimia pada terapi asam kuat tertentu. Hal ini bisa digunakan sebagai cara untuk menghilangkan riasan henna. Air garam dapat menjadi scrub untuk mengangkat riasan henna. Karena biasanya henna instan memiliki indikasi pewarna sintesis, dan bahan sintesis lain yang mudah larut pada asam kuat. Caranya mudah rendam tangan dengan larutan air sambil digosok dengan lembut.

Baking Soda

Gunakan baking soda untuk menghilangkan riasan henna. Baking soda atau dikenal sodium bikarbonat akan aktif bila bercampur dengan air. Rendaman air dengan sodium bikarbonat akan mengaktifkan karbondioksida akibat oksidasi yang dihasilkan. Hal ini akan mempercepat pengelupasan riasan henna ditangan dengan cara merendam. Dengan begitu riasan tangan akan terangkat dan hilang dengan mudah. Caranya dengan melarutkan baking soda dengan air hangat, kemudian rendam tangan, selingi penggosokan area riasan henna.


Baiklah Moeslemates berikut adalah cara untuk menghilangkan riasan henna ditangan pengantin pasca event wedding. Ada hal lain yang terpenting untuk menghilangkan riasan henna, yaitu kesabaran dan langkah yang teratur. Mudah bukan cara untuk menghilangkan riasan henna ditangan. Selamat mencoba ya.

Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, F...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, Food Fadism, Student, Medical E...

no comments

Follow Moeslema on SNS