4326
  2017-10-14       photos02.wisgoon.com

5 Brand Makeup Korea untuk Menambah Koleksi Makeupmu

Tidak hanya perempuan, para lelaki Korea juga menggunakan makeup lho. Oleh karena itu, banyak sekali brand lokal Korea baik indie maupun company, yang mengeluarkan produk makeup, mulai dari base makeup hingga dekoratif.

Melissa Ayu Permatasari 609 views

Korean makeup brand seperti Etude House, The Face Shop dan Innisfree mungkin sudah sering kita dengar. Namun, ada beberapa brand lain yang sedang naik daun dan bisa menambah koleksi makeup kamu lho.

Moonshot

Hayo, pasti sudah tidak asing kan dengan sosok di samping ini? Moonshot merupakan line makeup keluaran YG Entertainment, agensi yang menaungi boyband terkenal Big Bang dan girlband seperti 2NE1 dan Blackpink. Meskipun kesannya "numpang tenar" nama besar YG dan artis-artis dibawahnya, Moonshot serius lho untuk menjadi salah satu brand yang diperhitungkan dalam K-beauty. Terbukti dengan banyaknya beauty influencer yang menyukai produk-produk keluaran Moonshot. Salah satu unggulannya adalah Microfit Cushionnya.

Dari segi pricing, Moonshot tergolong cukup mahal jika dibandingkan dengan kebanyakan brand Korea. Saya belum pernah menemukan produk Moonshot yang dijual oleh online shop Instagram yang menjual produk kecantikan Korea. Jika kamu penasaran seperti apa produk-produk dari Moonshot, kamu dapat membelinya di bobobobo.com. Saya, sih penasaran banget dengan Cream Lip Paint nya!

PONY EFFECT

Source: img.kpopmap.com

Beauty enthusiast terutama penyuka makeup Korea tentunya tidak asing dengan sosok Pony. She's probably the most influencing beauty guru in South Korea. Selain aktif di Youtube, Pony juga merupakan celebrity makeup artist. Ia merupakan makeup artist dari CL eks 2NE1 lho! Style makeupnya yang unik serta tutorialnya yang sangat detail dan menarik membuat Pony sukses meraih lebih dari 3 juta subscribers.

Ketenarannya membuat Pony mengeluarkan brand makeupnya sendiri yang bernama Pony Effect. Brand ini disukai banyak influencer seperti Edward Avilla lho, terutama Everlasting dan Coverstay Cushion nya.

Range produk Pony Effect tergolong lengkap, mulai dari base makeup hingga dekoratif. Eye shadow Pony Effect tergolong cukup pigmented untuk ukuran eye shadow Korean brand. Biasanya, eye shadow Korean brand pigmentasinya tidak terlalu 'nendang' dan warnanya pun sheer.

April Skin

Source: divareview.vn

Pecinta Korean makeup pastinya sudah akrab dengan BB cushion. Nah, April Skin memiliki cushion yang unik yaitu Magic Snow Cushion. Spongenya berwarna putih dan ketika ditekan, teksturnya seperti mochi. Sayangnya, shade dari Magic Snow BB Cushion ini hanya sedikit, yaitu hanya 3 shades (nomor 21-23). Shade yang paling gelap pun masih cukup terang di kulit orang Indonesia. Saya menggunakan shade 22 karena 23 seperti terlalu kuning di kulit saya. April Skin juga memiliki produk seperti lipstik dan liquid foundation.

Cushion warna warni ini menjadi salah satu produk paling menarik dari April Skin. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan skin tone kamu. Saya sendiri belum pernah mencobanya karena belum menentukan kira-kira mana shade yang cocok untuk kulit saya. Kalau kamu, kira-kira warna apa yang cocok dengan skin tonemu, Moeslemates?

Aritaum

Jika kamu sudah pernah ke Seoul, Korea Selatan, kamu pasti pernah melihat Aritaum store di daerah Myeongdong. Aritaum memiliki banyak store, namun karena Myeongdong merupakan daerah yang banyak dikunjungi turis, Aritaum di daerah ini menjadi salah satu store yang ramai dikunjungi.

Aritaum merupakan retail store yang menjual makeup multi brand seperti Sephora. Kamu bisa menemukan Laneige, Peripera dan brand lainnya di Aritaum. Namun, Aritaum juga mengeluarkan line makeup sendiri dengan harga yang cukup affordable, mulai dari primer, eyeshadow, hingga lip scrub dan makeup remover. Komplit kan, Moeslemates?

Color Lasting Tint dari Aritaum merupakan salah satu lip tint favorit saya. Jika malas menggunakan liquid lipstick, saya hanya menggunakan lip tint supaya penampilan tetap terlihat segar. Saya juga menggunakannya untuk membuat ombre lips. Produk ini cukup tahan lama meskipun saya makan, minum dan nggak touch up seharian lho.

CLIO

Source: ae01.alicdn.com

Clio merupakan yang diciptakan oleh professional makeup artist yang ingin memberikan kesan sexy dan stylish manner bagi para penggunanya. Produk-produk Clio seperti Tinted Tattoo Kill Brow dan Kill Black Waterproof Liner bahkan telah meraih penghargaan di Korea.

Clio Kill Cover Foundation dan Cushion juga menjadi produk andalan dari brand yang mengusung aktris Gong Hyo Jin sebagai brand ambassador ini. Dilihat dari segi harga, Clio terbilang cukup pricey. Cushionnya erkisar dari Rp360,000 hingga Rp500,000 tergantung dimana kamu membeli produknya. Favorit saya adalah Micro Fine Oil Control Fix Mist nya yang saya rasa cukup untuk menahan makeup seharian.

Melissa Ayu Permatasari
Melissa Ayu Permatasari
A passionate learner
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Melissa Ayu Permatasari
Melissa Ayu Permatasari
A passionate learner

no comments

Follow Moeslema on SNS