4319
  2017-07-18       bbsoundsystem.blogspot.co.id

5 Manfaat Tepung Beras Yang Jarang Diketahui

Tepung beras bisa dijadikan bahan alami untuk maskeran wajah dan tubuh? Kenapa tidak?

Lidya O. 252 views

Tepung beras yang terkenal sebagai bahan baku untuk membuat kue ternyata memiliki segudang manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah dan tubuh lho Moeslemates. Buat kamu yang terlalu sering mengandalkan bahan-bahan kimia sebagai krim perawatan kulitmu, kenapa tidak beralih sesekali pada bahan alami? Walaupun tidak secepat krim yang dijual di beauty clinic, tidak ada salahnya lho bermaskeran tepung beras yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit.

Nah, simak yuk apa-apa saja yang menjadi khasiatnya tepung beras di bawah ini!

1. Menyerap Minyak

Salah satu dari sekian banyak solusi untuk mengatasi kulit berminyak secara alami adalah tepung beras. Kamu bisa menggunakannya sebagai bedak setiap hari karena mampu menyerap minyak berlebih pada wajahmu.

2. Mengurangi Jerawat

Masker tepung beras ternyata cukup ampuh untuk mengobati jerawat lho. Kamu hanya perlu tepung beras, lidah buaya dan madu. Kemudian, campurkan ketiganya dan oleskan merata pada seluruh wajah. Tunggulah selama 20 menit baru dibilas hingga bersih. Masker ini tidak hanya mampu menghilangkan jerawat tapi juga bekasnya dan noda hitam di wajah.

3. Mengencangkan Kulit

Source: www.ledisia.com

Kamu punya masalah garis-garis halus di wajah? Coba deh gunakan masker tepung beras yang khasiatnya dahsyat ini. Caranya mudah, campurkan putih telur, madu dan tepung beras secara bersamaan. Kemudian oleskan pada wajah secara merata. Kemudian tunggu beberapa saat dan bilaslah hingga bersih. Rutinkan menggunakan masker ini seminggu sekali atau seminggu dua kali untuk hasil yang baik.

4. Membuat Kulit Bercahaya

Wajah yang kusam adalah kebalikan dari wajah yang sehat bercahaya. Siapa yang tidak mau mendapatkan kulit wajah yang bersih natural bahkan tanpa make up? Gunakan tepung beras sebagai solusinya. Caranya kamu hanya perlu mencampurkan tepung beras, yogurt dadih, jeruk dan apel dan aduklah hingga rata. Oleskan ke seluruh wajah maupun tubuh yang kamu inginkan. Masker ini baik juga untuk menghilangkan bintik-bintik hitam dan bekas luka. Tapi tentu saja tidak instan ya Moeslemates. Kamu harus bersabar dan telaten dalam merawat wajah dan tubuh dengan bahan-bahan alami ini.

5. Scrub Tubuh

Source: m.olx.co.id

Selain bermanfaat bagi wajah, ternyata tepung beras juga pas untuk dijadikan scrub pada tubuh kamu lho. Caranya adalah dengan mencampurkan tepung beras, madu, gula dan minyak kelapa. Scrub yang sudah jadi bisa langsung kamu pakai dan dioleskan pada bagian tubuh yang diinginkan. Manfaatnya adalah mampu menghapus sel-sel kulit mati dan membuat kulitmu lebih lembut, halus dan kenyal.


Bagaimana Moeslemates? Tertarik tidak untuk mencobanya di rumah? Semoga artikel ini bermanfaat ya Moeslemates.

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS