4316
  2017-07-19       spirit.web.id

Temukan 6 Manfaat Pada Lemon Untuk Wajahmu Yang Sehat Berseri

Air perasan lemon yang mengandung banyak vitamin C ini sangat baik menutrisi kulitmu lho. Coba buat yuk di rumah!

Lidya O. 134 views

Siapa yang tidak ingin mendapatkan wajah yang cerah alami serta ternutrisi dengan baik? Untuk mendapatkan hasil maksimal, kita harus menggunakan bahan-bahan yang memang dibutuhkan oleh kulit. Salah satunya adalah buah lemon. Kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang bersih, halus, terjaga kelembabannya hanya dengan menggunakan air perasan lemon dan campuran lainnya. Untuk lebih lengkapnya, simak yuk tipsnya di bawah ini.

1. Mencerahkan Kulit

Kamu khawatir dengan kulit wajah kusam? Tenang, buah lemon yang biasanya dijual di restoran-restoran sebagai lemon tea ini ternyata bisa menjadi obat yang baik untuk mengurangi kekusaman pada wajah. Vitamin C yang sangat tinggi dibutuhkan dalam mencerahkan wajah secara alami. Sel-sel kulit mati pun terangkat sempurna dan kamu akan merasakan kulit wajahmu yang cerah dan bersih.

Caranya pun mudah. Siapkan buah lemon yang dibelah dua kemudian airnya diperas. Tambahkan dua sendok teh madu dan aduk rata. Madu akan menghaluskan kulit tetapi bisa juga diganti dengan air mawar. Oleskan campuran lemon dan madu tersebut ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit. Tunggu sampai kering dan bilaslah dengan air bersih.

2. Mengurangi Jerawat

Lemon yang kaya akan vitamin C ini ternyata memiliki manfaat bagi kamu yang berjerawat. Kandungan di dalamnya membantu proses pengeringan jerawat dan mencerahkan noda-noda hitam. Caranya adalah dengan memotong buah lemon menjadi dua bagian yang kemudian diperas airnya. Campurkan air lemon yang masih pekat tersebut dengan sedikit air hingga menjadi sedikit encer. Lalu, celupkan cotton bud dan tempelkan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 hingga 20 menit hingga mengering sendiri. Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan. Lakukan treatment ini sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

3. Mengontrol Minyak

Source: www.lihat.co.id

Kulit berminyak cenderung menimbulkan berbagai masalah seperti jerawat. Kalau sudah jerawatan, biasanya tingkat kepercayaan diri mulai berkurang dengan sendirinya. Penampilan yang berminyak plus berjerawat juga sangat tidak bagus pada hasil foto. Untuk itu, dari sekian banyak bahan-bahan alami yang baik untuk mengurangi kadar minyak di wajah, buah lemon menjadi salah satu yang sudah direkomendasikan sejak dulu. Asam di lemon ini dapat meluruhkan minyak di wajah dengan baik supaya wajah kita tidak lagi mengkilap.

Cara melakukan perawatan dengan lemon ini sangat sederhana. Kamu cukup siapkan satu buah lemon segar yang dipotong menjadi dua bagian. Basuh wajah dengan air hangat terlebih dahulu dan pastikan wajah dalam keadaan bersih ya Moeslemates. Kemudian, gosok-gosokkan salah satu bagian lemon ke seluruh wajah secara merata. Diamkan sampai 15 hingga 20 menit hingga kering. Lalu bersihkan kembali dengan air dingin. Perawatan dengan lemon ini bisa dilakukan setiap hari sampai benar-benar terlihat bedanya.

4. Menghilangkan Komedo

Komedo yang membandel terkadang membuat jari tangan kita gatal untuk segera mengeluarkannya. Apalagi komedo putih. Nah, salah satu penyebab timbulnya komedo ini adalah penyumbatan pori-pori pada kulit wajah. Dan buah lemon memiliki khasiat untuk mengangkat dan mengeluarkan kotoran yang dapat menyebabkan komedo pada wajah.

Cara membuatnya adalah dengan membawa satu buah lemon segar dan peraslah ke dalam mangkuk. Oleskan air lemon tersebut pada bagian kulit wajah yang berkomedo dengan kapas atau cotton bud. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilaslah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut. Perawatan rutin setiap hari bisa menghasilkan wajah yang bebas dari komedo.

5. Mengecilkan Pori-Pori

Kamu pernah melihat wajah kulit jeruk? Seluruh lapisannya seperti berpori-pori dan tentunya kamu nggak mau kan hal itu terjadi juga di kulit wajahmu?

Membesarnya pori-pori kulit wajah tidak hanya membuat kita kurang pede saat foto close up, tapi juga bisa menyebabkan masalah jerawat dan komedo. Tapi, kamu nggak perlu khawatir karena buah lemon juga ternyata mampu mengecilkan pori-pori di wajah secara alami lho. Cara penggunaannya sama dengan cara-cara sebelumnya. Air perasan lemon bisa kamu campurkan dengan sedikit air lalu aduk merata. Kemudian, oleskan air lemon tersebut pada seluruh wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut.

6. Melembabkan Wajah

Source: www.vemale.com

Ada berita bagus buat kamu berwajah kering. Buah lemon yang biasa kamu pesan sebagai minuman lemon tea itu ternyata mampu melembabkan wajah dan menjadi pelembab alami kulit lho. Vitamin yang terkandung di dalamnya sangat aktif menutrisi kulit sehingga menjadi lebih halus dan kenyal. Penggunaannya bisa kamu campurkan dengan alpukat dan timun. Seperti biasa, peras lemonnya hingga keluar airnya. Sedangkan timun dan alpukat ditumbuk atau diblender halus sampai menyerupai krim. Siapkan wadah bersih dan campurkan ketiga bahan tersebut hingga merata. Aplikasikan ke seluruh bagian wajah yang kering dan diamkan selama 20 menit. Lalu, bilaslah dengan air bersih. Lakukan treatment ini tiga kali dalam seminggu.


Wah, sangat mudah bukan pengaplikasiannya ke wajah? Merawat wajah dengan bahan-bahan alami memang selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan di rumah. Selain ekonomis, kamu juga bisa menghemat waktu yang terbuang jika kamu repot-repot perawatan di salon maupun beauty clinic. Setuju tidak?

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS