4315
  2017-07-17       falony.com

3 Manfaat Bengkoang Untuk Wajah

Bengkoang yang terkenal sebagai pemutih wajah alami ternyata masih memiliki manfaat lain lho. Simak yuk apa saja manfaat lainnya!

Lidya O. 111 views

Memutihkan kulit wajah secara alami memang menjadi keunggulan bengkoang yang memiliki kandungan air yang banyak ini. Namun, ternyata masih ada keistimewaan lainnya yang juga tidak kalah menarik. Simak semuanya di bawah ini.

1. Menghilangkan Jerawat

Source: www.vemale.com

Jerawat tidak bisa disembuhkan hanya dengan sekali atau dua kali perawatan. Apalagi yang bersifat kimiawi. Pasti wajahmu yang berjerawat membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan obat atau krim baru. Cara alami yang paling oke dalam membersihkan jerawat salah satunya adalah dengan bengkoang. Kamu hanya perlu menyiapkan satu buah bengkoang, kupas, bersihkan kemudian hancurkan hingga menjadi sangat halus. Ambil ampasnya untuk dijadikan masker dan ratakan pada wajah.

Ohya, air perasan bengkoang jangan dibuang dulu ya. Tunggu sampai benar-benar mengendap dan jika sudah kelihatan endapannya, langsung pisahkan saja dari airnya. Hasil endapan air perasan bengkoang juga bisa digunakan untuk masker. Dan jangan lupa cuci muka terlebih dahulu ya sebelum menggunakan masker bengkoang. Diamkan selama 15 menit dan bilaslah dengan air bersih. Perawatan dengan rutin akan menghasilkan wajah yang bersih dari jerawat.

2. Mengurangi Minyak

Selain untuk menghilangi jerawat, bengkoang juga bermanfaat sebagai masker untuk wajah yang berminyak. Jika kulit yang berjerawat bisa diatasi dengan baik maka otomatis masalah kulit berminyak pun bisa segera dikurangi. Karena bengkoang memiliki kandungan baik yang bisa membuat kadar minyak dalam kulit berkurang lho.

Cara membuat masker dari bengkoang cukup mudah yaitu siapkan saja bengkoangnya dengan tambahan kentang. Keduanya bisa dihaluskan bersamaan dan oleskan pada wajah secara keseluruhan. Pastikan juga sebelum kita maskeran, kita sudah membersihkan wajah kita. Gunakan masker ini pada malam hari agar masker menempel di wajah lebih lama dan nutrisi dapat terserap lebih optimal.

3. Memutihkan Kulit

Warna kulit orang Indonesia sebenarnya adalah sawo matang. Tapi tidak sedikit dari kita yang menginginkan kulit wajah dan tubuh yang putih bersih serta merona. Kamu bisa menggunakan bengkoang sebagai bahan alaminya.

Siapkan satu buah bengkoang dan kupaslah hingga bersih. Setelah itu boleh diparut atau diblender. Peraslah hasil parutan atau blenderan tadi dan airnya bisa ditaruh di dalam wadah. Tunggu air perasan itu sampai endapannya ada di dasar. Kemudian, pisahkan airnya dari endapannya sama seperti cara membuat masker untuk menghilangkan jerawat. Endapan ini yang kita butuhkan. Biasanya kita menyebutnya dengan sari pati. Dan kamu bisa langsung mengoleskan sari pati tersebut ke wajah hingga merata dan didiamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Jika ingin hasil yang maksimal, gunakan masker ini dengan rutin dan tunggulah sampai wajah benar-benar terlihat lebih cerah dari biasanya.


Selamat mencoba di rumah ya Moeslemates!

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS