4314
  2017-07-17       www.svet-potravin.cz

4 Manfaat Minyak Almond Bagi Kulit Wajah

Jangan lupakan minyak almond sebagai bahan alami untuk melengkapi perawatan wajahmu.

Lidya O. 59 views

Minyak almond terkenal sebagai minyak kecantikan kulit wajah dan juga rambut. Perawatan dengan minyak almond bisa menghasilkan wajah yang cerah dan sehat. Mau tahu apa saja manfaat istimewa dari minyak almond? Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Sebagai Cleanser

Pembersih wajah yang baik biasanya menggunakan kandungan dari minyak almond yang berkhasiat menghilangkan minyak berlebih. Untuk menerapkannya sendiri di rumah kamu hanya perlu menyiapkan minyak almond yang diteteskan ke telapak tangan dan gosokkan lembut perlahan ke wajah. Putar jari dengan gerakan melingkar kemudian biarkan kira-kira 2-3 menit.

Langkah selanjutnya, bahasilah dengan handuk bersih dan tutup wajah dengan handuk tersebut. Diamkan hingga beberapa menit. Selanjutnya, ambillah kapas dan bersihkan kulit dengan agak sedikit ditekan. Perawatan ini dapat membantu membuka pori-pori dan mengangkat kulit mati sehingga kulitmu akan menjadi lebih segar dan bersih dari sebelumnya.

2. Sebagai Scrub

Source: www.emmamag.com

Buat kamu pecinta face scrub, minyak almond sangat cocok untuk dimasukkan ke dalam face scrub listmu sebagai exfoliating scrub lho. Tambahkan sedikit gula dan garam dan campurkan keduanya pada minyak almond. Kotoran dan sel kulit mati akan terangkat dari butiran gula dan garam. Sedangkan minyak almondnya sendiri bekerja sebagai pelembab. Jangan lupa untuk terapkan scrub ini seminggu atau dua minggu sekali ya. Kamu juga boleh kok menggunakannya pada tubuh.

3. Menyingkirkan Mata Panda

Source: femaledaily.com

Kurang tidur, banyak pekerjaan, stres yang melanda kaum muda biasanya menyebabkan lingkaran hitam mulai bermunculan di bagian mata mereka. Penampilan yang seperti ini pasti akan menarik perhatian orang dan membuat kita malu sendiri. Untuk itu, gunakanlah minyak almond dengan mengoleskan kapas yang bisa kamu letakkan pada mata pandamu saat tidur. Rutinkan penggunaan minyak almond ini untuk hasil yang maksimal.

4. Facial Massage

Source: hurtni.org.uk

Selain sebagai cleanser, scrub dan penghilang mata panda, minyak almond juga menjadi pilihan sempurna untuk facial. Caranya mudah, kamu hanya perlu membersihkan wajah dan memijatnya setelah itu dengan minyak almond. Khusus untuk kulit kering, minyak almond ini sangat baik digunakan terlebih lagi jika kamu mau memijatnya dengan pijatan khusus agar wajah rileks dan nutrisi minyak almond masuk ke dalam dengan sempurna.


Bagaimana Moeslemates? Kamu bisa mencoba mempraktikkannya di rumah untuk masalah-masalah kulitmu saat ini. Semoga bermanfaat ya.

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS